• Home
  • News
  • Pengurus Pusat GMKI Audiensi dengan Pimpinan GKPA
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 08 Maret 2017 12:14:00

Pengurus Pusat GMKI Audiensi dengan Pimpinan GKPA

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Sibolga (Pelita Batak) :
Selepas melantik BPC GMKI Sibolga, Pengurus Pusat GMKI berkunjung ke Kota Padangsidimpuan (6/3/2017) dalam rangka melakukan konsolidasi organisasi. Sekretaris Umum GMKI, Alan Christian Singkali, didampingi Kordinator Wilayah 1 Swangro Lumban Batu bersama BPC GMKI Sibolga bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Pucuk Pimpinan Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Pdt. Ramos Simanjuntak selaku Sekretaris Jenderal GKPA.

Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Pdt Ramos Simanjuntak, berlangsung santai namun serius. Ada beberapa kesepahaman yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut.

Diantaranya, mempererat hubungan kerjasama antara GMKI dengan GKPA yg merupakan Sinode Gereja yang berkedudukan di Bumi Angkola Kota Padangsidimpuan yang nanti akan menghasilkan program-program yang langsung bermanfaat bagi masyarakat.

GMKI dan GKPA sepikiran untuk menjadi bumi Angkola sebagai laboratorium kerukunan umat beragama dan patut menjadi contoh dalam mencapai kerukunan umat beragama yang diimpikan oleh rakyat Indonesia.

Sebagai Sinode Gereja yang berada di kota Padangsidimpuan, dan merupakan anak kandung gereja GMKI Padangsidimpuan berharap GKPA dapat memberikan fasilitas yang dapat membantu kinerja dari GMKI Padangsidimpuan.

GMKI Padangsidimpuan juga berharap agar GKPA dapat menyediakan Pendeta Mahasiswa yg dapat selalu mendampingi di setiap usaha peningkatan spiritualitas, baik itu ibadah dan pelayanan GMKI Padangsidimpuan.

Agar GMKI Padangsidimpuan juga dapat mengambil peran dalam program pelayanan di sinode GKPA, pelayanan untuk Anak Sekolah Minggu dan Naposo Bulung Gereja.


 

Diakhir pertemuan, sebagaimana dijelaskan Suangro Lumban Batu kepada Pelita Batak, tidak lupa Sekretaris Umum kembali menyampaikan terima kasih atas segala bentuk kontribusi dan dukungan GKPA untuk GMKI di masa lalu sampai saat ini, khususnya penyelenggaraan Kongres ke-24 di Pekanbaru tahun 1994.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut dari GMKI Sibolga yaitu Ketua Jenny Manullang dan sekretaris paringatan dawolo. Ketua GMKI Padangsidempuan Ferdinand Sihombing, Sekretaris Douglas Lumbantobing, Julihatmen Zega,  Ribka Sianipar. (TAp)

  BeritaTerkait
  • GMKI Diminta Terus Tanamkan Nilai Spiritualitas Bagi Generasi Gereja

    2 tahun lalu

    Siantar (Pelita Batak) : Pengurus Pusat GMKI beraudiensi dengan sejumlah pihak di Kota Pematangsiantar. Menjalin silaturahmi dan memaparkan sejumlah program kerja dalam upaya mendukung program pe

  • BPJS Ketenagakerjaan Bidik Ribuan Pelayan Gereja Batak Karo Protestan

    3 tahun lalu

    Kabanjahe(Pelita Batak): BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) terus melakukan perluasan kepesertaan termasuk lingkup keagamaan. Ketua  Komite Perluasan Kepesertaan dan pelayanan yang juga salah satu

  • Lembaga-lembaga Keumatan Kristen Keluarkan Seruan Moral Atas Dinamika Politik Indonesia

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Segenap rakyat dan bangsa Indonesia mengikuti dan mencermati dinamika Sosial-Politik yang sedang "memanas" lebih dari biasanya, pasca Oktober 2016. Sebagai bagian d

  • Pengurus Pusat GMKI Lapor Pembubaran Ibadah KKR Natal di Bandung ke Bareskrim

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) melaporkan pelaku pembubaran Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dipimpin oleh Pdt Stephen Tong pada tanggal 6 Desember 2016 di Gedung Sabuga ITB Bandung, Jawa Barat d

  • Wow....Sosialisasi yang Dilakukan Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sepanjang 2016

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Detik-detik pergantian waktu, Tahun 2016 tinggal hitungan hari, sebagai organisasi kemasyarakatan Orang Batak, Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan sosialisas

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb