• Home
  • News
  • Pengurus Karang Taruna Medan Dilantik
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 24 Maret 2017 01:33:00

Pengurus Karang Taruna Medan Dilantik

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Pengurus Karang Taruna Kota Medan Periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin S, M.Si yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Medan di Gedung Serba Guna TP PKK Kota Medan, Kamis (23/3).

Walikota Medan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Karang Taruna Kota Medan periode yang baru ini. Eldin berharap Karang Taruna bisa menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam pembinaan generasi muda bangsa baik dalam aspek sosial, maupun dalam bidang pengembangan perekonomian masyarakat.

“Bawalah organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi dengan dasar niat yang tulus dan iklas dalam menjalankan amanah membangun organisasi Karang Taruna Kota Medan untuk melakukan pembinaan-pembinaan berkelanjutan kepada masyarakat Kota Medan. Program dan pekerjaan rumah yang sudah menanti di hadapannya, agar segera diselesaikan dengan baik,” ucap Eldin.

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Sosial, Agustina Kaban, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut, H. Solahuddin Nasution, Ketua KPU Kota Medan, Yenni Rambe, Eldin juga menginginkan Organisasi Karang Taruna terus menjalin hubungan koordinasi yang baik dengan SKPD Pemko Medan terkait program-program pemberdayaan masyarakat yang bernilai positif, membangun dan mendidik masyarakat yang bisa dijalankan. Karena menurutnya, SKPD Pemko Medan siap mendukung setiap program Karang Taruna Kota Medan yang berdampak pada masyarakat luas.

“Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan, saya akan terus memantau perkembangan sinergitas program-program Karang Taruna Kota Medan dengan SKPD Pemko Medan supaya program-program yang tadi itu bisa direalisasikan,” tegasnya.

Selama ini Karang Taruna Kota Medan dinilainya telah berbuat yang terbaik kepada masyarakat Kota Medan baik dalam pembangunan di bidang sosial maupun di bidang perekonomian masyarakat. Inilah yang diharapkan oleh Pemko Medan, dimana Karang Taruna bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam membina masyarakatnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Medan yang baru dilantik M. Akhiruddin Nasution menyebutkan bahwa pelantikan ini menjadi momentum bagi semua pengurus dan anggota Karang Taruna dalam komitmennya mendukung program pembangunan Pemko Medan melalui pembinaan-pembinaan terhadap generasi muda, misalnya pengembangan usaha ekonomi kreatif dan produktif.

“Kedepannya, Karang Taruna akan terus menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan bagi generasi muda dengan bekerjasama dengan BUMN dan BUMD agar memfasilitasi dan memberi ruang pembinaan bagi UMKM yang ada di Karang Taruna, dalam rangka meningkatkan perekonomian rakyat bagi masyarakat Kota Medan,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa dihadapan Walikota Medan dan seluruh hadirin tadi telah dilakukan 2 (dua) penandatanganan MOU, pertama MOU antara Karang Taruna dengan Shindoka Sumut dengan membuka dojo-dojo Karate di setiap Karang Taruna yang ada di Kota Medan yang dimaksudkan untuk menghambat peredaran narkoba di masayarakat melalui kegiatan olahraga. Kemudian kedua MOU dengan Yayasan Narkoba untuk penanganan terhadap pecandu narkoba dan memberikan pemahaman kepada generasi muda akan bahaya narkoba supaya tidak terpengaruh terhadap narkoba.

Usai pelantikan Walikota Medan yang tampak menggunakan batik merah menyala didampingi oleh pengurus Karang Taruna Kota Medan juga turut memberikan tali asih berupa 210 paket sembako kepada ratusan anak yatim dan masyarakat prasejahtera sebagai bagian dari bantuan CSR PT. Pertamina Mor 1 Sumbagut dan juga melakukan peninjauan mengunjungi stand-stand UMKM binaan Karang Taruna Kota Medan yang menampilkan puluhan hasil karya produk ekonomi kreatif yang dikembangkan Karang Taruna selama ini. (HS/TAp)

  BeritaTerkait
  • Akhyar: Generasi Muda Harus Mampu Menjadi Penerus Pembangunan Bangsa

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Generasi muda merupakan cikal bakal penerus perjuangan dan pembangunan bangsa. Maka sudah selayaknya seorang pemuda memberikan kontribusi terbaik bagi negara. Untuk mewujudkan hal

  • Akhyar Nasution Resmikan Markas dan Taman Bacaan PMI

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution meresmikan operasional Markas dan Taman bacaan Palang Merah Indsonesia (PMI) tingkat kecamatan, Rabu (16/11/2016) Jalan Tuba IV Kelurahan Tegals

  • Gubernur Sumut Siap Aruransikan 3.000 Warga Karang Taruna

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nurady MSi menyatakan siap menghadiri Bulan Bhakti ke-56 dan Expo Karang Taruna Tingkat Propinsi Sumatera Utara tanggal 21-23 Desember 2016 di Kota Medan.

  • Anugerah Pembina Umum Terbaik Karang Taruna 2016 untuk Dzulmi Eldin

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali mendapatkan anugerah penghargaan. Kali ini menerima Anugerah Pembina Umum Terbaik Karang Taruna tahun 2016 di Hotel Horison Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (9/12) m

  • Karang Taruna Sub Sistem Pembangunan Desa

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi terlaksananya Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-56 dan Expo Karang Taruna Tingkat Propinsi Sumatera Utara tanggal 20-22 Desember 2016 di Kota Medan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb