• Home
  • News
  • Pengurus IMM Tapanuli Selatan Resmi Dilantik
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 21 Januari 2018 15:06:00

Pengurus IMM Tapanuli Selatan Resmi Dilantik

BAGIKAN:
Ist
Pelantikan IMM Tapsel
Padangsidimpuan(Pelita Batak): ​Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Tapanuli Selatan Padangsidimpuan Periode Amaliah 2018 resmi dilantik.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum DPD IMM Sumatera Utara Budi Setiawan Siregar di Gedung HM. Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sabtu, 20 Januari 2018. Pelantikan yang berlangsung meriah dan hikmat ini dihadiri oleh ratusan kader IMM dan beberapa tokoh politik, pemuda, dan agama.

Ketua PD Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Drs Zulfahmi Siregar mengatakan dalam sambutannya bahwa sebagai induk persyarikatan Muhammadiyah, dirinya akan senantiasa mendukung setiap gerakan yang akan dilakukan oleh IMM ke depan. Menurut dia, mendukung gerakan IMM adalah bagian dari kewajiban setiap warga persyarikatan. 

"Saya akan berada di depan dan di belakang dalam mendukung setiap upaya-upaya dakwah IMM ke depan. Baik sebagai pimpinan maupun kader Muhammadiyah, adalah kewajiban untuk senantiasa memberikan dukungan dalam pergerakan dakwah," ujarnya.

Sementara Rahmad Darmawan Daulay sebagai Ketua Umum IMM Tapsel Padangsidimpuan yang baru dilantik mengatakan bahwa kepemimpinan periode ini akan lebih pada upaya mendorong seluruh mahasiswa untuk meningkatkan sumber dayanya dan meningkatkan pengamalan nilai-nilai beragama.

"Mahasiswa sebagai penerus kehidupan berbangsa bernegara harus segera berbenah dan meningkatkan kompetensinya agar bisa terlibat dalam arus pembangunan di masa yang akan datang. Sebagai generasi nasional maupun internasional, mahasiswa juga harus meningkatkan pengetahuan agama dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini urgen sebagai benteng dari efek negatif globalisasi. Kita tidak ingin generasi muda bangsa Indonesia berkembang tanpa karakter agama masing-masing, itu akan berdampak pada kecintaan terhadap NKRI," katanya.

Rahmad sebagai Ketua Umum dilantik bersama dengan Zikri Azizan Lubis dan Nasir Alpan sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum beserta beberapa pengurus baru lainnya.(rel)
  BeritaTerkait
  • Ahmad Bangun Ritonga Ketua Karang Taruna Kab Tapsel

    3 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH secara resmi melantik Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2016 s/d 2021 dengan Ketua Ahmad Bangun Ritonga SE yang

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Marga Rambe Gelar Halal Bihalal & Tepung Tawar 19 Calhaj

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Parsadaan Marga Rambe Dohot Boruna (PMRDB) menggelar halal bihalal di Bagas Godang Rambe Centre Jalan Selamat Ujung Medan, Minggu (24/7/2016). Selain halal bihalal, PMRDB jug

  • Wow....Sosialisasi yang Dilakukan Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sepanjang 2016

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Detik-detik pergantian waktu, Tahun 2016 tinggal hitungan hari, sebagai organisasi kemasyarakatan Orang Batak, Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan sosialisas

  • Tamali, SH Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD PKB Pujakesuma Kota Padangsidimpuan

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Tamali, SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putra-Putri Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Pada

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet