• Home
  • News
  • Pengurus DPC PERADI Tapanuli Resmi Dilantik DPN PERADI
KSP Makmur Mandiri
Senin, 27 Agustus 2018 14:12:00

Pengurus DPC PERADI Tapanuli Resmi Dilantik DPN PERADI

BAGIKAN:
Maria Sitorus
Suasana pelantikan
TOBASA  (Pelita Batak): Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI), Luhut MP Pangaribuan, Sabtu  25 Agustus 2018 resmi melantik 25 Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Tapanuli  masa bakti 2018 -2022.

Kegiatan pelantikan yang mengusung tema: " Dengan Peradi Kepastian Hukum akan tercipta di Tapanuli demi NKRI    " dengan subjek tema"  Dengan Peradi akan lahir kepastian hukum bersama advokat pendekar hukum demi kepastian hukummemperjuangkan Tapanuli dan masyarakatnya demi NKRI "diselenggarakan di Gedung TB Silalahi  Center Balige Kabupaten Tobasa. 

Sebelum pelantikan Pengurus DPC,  membacakan Surat Ketetapan (SK) pembentukan DPC Peradi dan pengangkatan Dewan Pimpinan Cabang Peradi Tapanuli  periode 2018 -2022.

Kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus laporan pelantikan oleh Mekar Sinurat  sebagai  Ketua  Panitia Pelantikan peradi Tapanuli. Mekar Sinurat mengatakan bahwa panitia sudah mempersiapkan acara pelantikan selama 3minggu dengan berupaya sebaik mungkin namun jika dalam kegiatan itu masih ada kekurangan sebagai panitia dirinya meminta mohon dimaklumi. 

Ketua DPC Peradi Tapanuli  Timbul Tambunan  dalam sambutannya sesaat setelah dilantik mengatakan bahwa acara pelantikan Pengurus DPC bukan hanya seremonial pengukuhan, namun terutama komitmen dan tanggung jawab bersama segenap advokat baik yang menjabat pengurus maupun tidak, untuk membesarkan Peradi Tapanuli dalam berbagai bentuk rencana dan program kegiatan baik di tingkat cabang maupun pusat.

Pertengahan acara Ketua DPN  Peradi DR Luhut MP  Pangaribuan di awal sambutannya mengapresiasi penyambutan yang menyuguhkan  tor tor somba oleh SMAN 2 Balige dikatakannya dirinya begitu terpukau hingga suguhan paduan suara SMAN 2 Balige menyanyikan lagu Hening Cipta. 

Dirinya juga banyak tahu bahwa SMAN 2 Balige adalah sekolah yang mampu melahirkan generasi emas bangsa dulu hingga saat ini disambut aplaus dari para hadirin 

Dilanjutkannya bahwa DPC Peradi Tapanuli  harus mampu menjadi seorang intelektual hukum yang jujur. 

"Sebagai organisasi profesi, Peradi harus besar dan dikenal oleh segenap masyarakat. Hal inilah yang mendorong dirinya melantik   jajaran Pengurus DPC Peradi Tapanuli dengan menyatakan komitmen untuk bersama-sama mengemban amanah dalam membesarkan oragnisasi ini ke depan," kata Luhut.  

Ia menambahkan bahwa dalam rangka penguatan organisasi Peradi di tingkat cabang, upaya yang terus didorong yakni membangun sinergitas dengan berbagai elemen baik pihak kepolisian, kehakiman, kejaksaan maupun dengan pihak pemerintah daerah Tapanuli dalam beberapa program kegiatan yang dicanangkan seperti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Ujian Profesi Advokat (UPA), Pelatihan, Advokasi dan Bantuan Hukum, pengawasan, magang serta rencana pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) .

"Saya yakin, dengan membangun kerjasama yang sinergis dengan berbagai pihak, beberapa program yang kami canangkan dapat terealisasi dan dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat di Kabupaten Peradi Tapanuli   harus menjadi salah satu elemen pengayom dan penegak hukum bagi masyarakat dengan tetap menjaga marwah profesi advokat sebagai Nobile Oficium sesuai koridor hukum. Para advokat harus cerdas hukum dan bukan terjerat hukum," ungkapnya.

Ke depan, harapnya, baik sesama pengurus DPC maupun sesama Advokat harus saling mendukung dan membangun kerja sama serta menghindari segala bentuk tindakan yang justru mencederai profesi advokat.

"Intinya adalah kerja sama dan saling mendukung. Inilah amanah yang harus diterima dengan rasa tanggung jawab. Profesi Advokat adalah martabat luhur yang harus dijunjung tinggi di tengah masyarakat dengan berbagai latar belakang keragamanan dan perbedaan," tandasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit para Advokat, tamu undangan serta awak media.(Maria )
  BeritaTerkait
  • Mekar Sinurat Intelektual Calon Legislatif Tobasa Dilantik Menjadi Pengurus DPC Peradi Tapanuli

    8 bulan lalu

    TOBA SAMOSIR (Pelita Batak): Nampaknya bursa legislatif tahun 2019 mendatang akan diisi oleh tokoh yang sangat mumpuni prestasi dan keilmuannya.Jelas, jika prestasi dan keilmuannya sudah diakui pasti

  • Togar SM. Sidjabat SH, MH dilantik menjadi Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Bersamaan dengan pelantikan Komisi Pengawas Peradi Ketum DPN Peradi melantik Pengurus PBH Peradi periode 2017-2020 yang terdiri dari Togar SM Sijabat, SH., MH. sebagai Ketua, N

  • Pengurus IMM Tapanuli Selatan Resmi Dilantik

    tahun lalu

    Padangsidimpuan(Pelita Batak): ​Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Tapanuli Selatan Padangsidimpuan Periode Amaliah 2018 resmi dilantik.Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua U

  • Ahmad Bangun Ritonga Ketua Karang Taruna Kab Tapsel

    11 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH secara resmi melantik Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2016 s/d 2021 dengan Ketua Ahmad Bangun Ritonga SE yang

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb