• Home
  • News
  • Penerbangan Air Asia Silangit-Kuala Lumpur akan Ditambah, Parlindungan Purba Cek Kesiapan Bandara
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 09 Agustus 2018 07:23:00

Penerbangan Air Asia Silangit-Kuala Lumpur akan Ditambah, Parlindungan Purba Cek Kesiapan Bandara

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Ketua Komite II DPD RI saat melakukan pengecekan di Bandara Silangit
Silangit (Pelita Batak):
Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, SH MM mendatangi Bandara Silangit meninjau persiapan rencana kedatangan penerbangan pesawat Air Asia dari Bandara Kuala Lumpur.

"Kita pastikan dulu bagaimana keberadaan Bandara Silangit akan rencana kehadiran pesawat Air Asia dari Kuala Lumpur," ujar Parlindungan Purba, Rabu (8/8/2018) di Bandara Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Tapanuli Utara.

Parlin mengatakan, kebutuhan sarana penerbangan dari Kuala Lumpur-Bandara Silangit sesuatu yang harus didorong dan didukung. Penambahan rute penerbangan memperluas jendela bagi kawasan Tapanuli, khususnya Danau Toba sebagai tujuan wisata akan lebih meningkat jumlah pengunjung.

"Inilah salah salah satu strategi pemerintah memberikan kepedulian bagi masyarakat di kawasan Tapanuli. Dengan adanya sarana Bandara Silangit dan saat ini sudah bertaraf internasional, maka akan tercipta peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat," jelas Parlindungan yang juga Ketua Komite II DPD RI ini.

Kehadiran Parlindungan disambut Manager of Airport Operation Service and Maintanence Bandara Silangit, Ermansyah Saragih; Kepala UPT BMKG Joko Sumardiono, PH Salim Sembiring dan Lisda Simatupang.

Menurut Parlin, saat ini Bandara Silangit sudah siap menyambut kehadiran pesawat dari Kuala Lumpur. "Berbagai persiapan sudah dan sedang dalam pelaksanaan, termasuk pengembangan perluasan landasan pacu ditambah 300 meter menjadi 3.000 meter," terangnya.

Ermansyah menjelaskan, saat ini Bandara Silangit terus berbenah demi memberi pelayanan terbaik bagi pengguna jasa penerbangan. Sekarang tujuan penerbangan rutin Silangit-Kuala Namu-Jakarta setiap hari dengan jumlah kehadiran dan keberangkatan 1.200 orang.

"Kami sebagai pengelola bekerja sama dengan berbagai pihak akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengunjung, baik yang berangkat maupun datang," ujarnya.

Selain mendengar pemaparan dari Ermansyah, Parlindungan juga melakukan pengecekan berbagai fasilitas pendukung bandara Silangit. (TAp|Iz)
  BeritaTerkait
  • Bandara Silangit Representatif, Siap Sambut Direct Flight Internasional

    5 hari lalu

    Silangit (Pelita Batak):Bandara Internasional Silangit, Siborong-Borong, sudah sangat representatif. Bandara ini siap menyambut direct flight internasional. Semua aspek teknis dan non teknisnya sudah

  • Sumut Tawarkan Pariwisata, Perkebunan Hingga Proyek Strategis Nasional di IMT-GT

    11 bulan lalu

    Bangka Belitung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi Tengku Erry Nuradi menawarkan kerjasama bidang pariwisata, perkebunan dan proyek-proyek strategis nasional yang sedan

  • Gubsu Ajak Dubes RI untuk Slovakia Promosikan Wisata Sumut

    6 bulan lalu

    Slovakia (Pelita Batak):Dalam kunjungannya ke Hongaria, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi berkesampatan menghadiri jamuan makan malam yang digelar Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa P

  • Mari Kuliah ke Taiwan: Banyak Beasiswa Ditawarkan

    7 bulan lalu

    Laporan: Flemming Panggabean, TaiwanSumatera Utara merupakan suatu wilayah provinsi di Pulau Sumatera yang memiliki banyak sekali potensi sumber daya manusia yang cemerlang. Tentunya hal ini tidak lep

  • Silangit Jadi Bandara Internasional di Hari Sumpah Pemuda

    10 bulan lalu

    Tapanuli Utara (Pelita Batak):Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengingatkan agar pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba mempersiapkan diri seiring dibukanya pintu gerban

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet