• Home
  • News
  • Pendukung TO-MAN Terharu Jagoannya Dinyatakan KPUD Memenuhi Syarat Maju di Pilkada Taput
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 09 Januari 2018 09:00:00

Pendukung TO-MAN Terharu Jagoannya Dinyatakan KPUD Memenuhi Syarat Maju di Pilkada Taput

BAGIKAN:
Freddy Hutasoit
Penyerahan berkas ke KPUD Taput

Taput(Pelita Batak): KPUD Tapanuli Utara (Taput) menerima pendaftaran bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (TO-MAN) di Kantor KPU Taput, Senin 8 Januari 2018.

Pasangan calon independen yang mendaftar pada hari pertama tersebut selesai pukul 16.30 WIB. Chrismanto didampingi ayahnya, mantan Bupati Taput dua periode, Torang Lumbantobing (Toluto) serta keluarga lainnya.

Berkas pendaftaran diserahkan langsung oleh Christmanto Hotman P Hutasoit (TO-MAN) ke Ketua KPU, Rudolf Sirait. Satu persatu berkas diperiksa, mulai dari KTP hingga pasfoto dan ijazah.

Setelah pemeriksaan dilakukan, KPU menyatakan ada berkas yang harus dilengkapi. Dokumen tersebut yakni soal pasfoto.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan, dan sesuai peraturan PKPU per 5 Januari 2018, pas foto berpasangan ukuran 4R harus ada," jelasnya.

Dia meminta agar kekurangan berkas segera diperbaiki dan harus diserahkan pada 10 Januari 2018 sesuai tanggal terakhir pendaftaran.

Menurutnya, jumlah dukungan yang diterima tersebar dari 15 kecamatan yang ada di Taput, sehingga pasangan memenuhi syarat untuk maju.

Selanjutnya, dia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada Rumah Sakit Tipe A, yakni RS Adam Malik pada 13-14 Januari 2018. Namun, sebelumnya pada 11 Januari 2018 akan dilakukan penjelasan bersama Tim Dokter dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) di Kantor KPUD Taput.

Menyikapi hal itu, Junias Tobing Tim TO-MAN mengatakan akan segera melengkapi perbaikan berkas.

"Kami akan segera melengkapi segala kekurangan berkas. Mohon maaf atas kekurangan ini," ujarnya.

Dalam hal itu juga usai melakukan pendaftaran ke KPU, sejumlah massa yang ikut mengantarkan TO-MAN ke KPU mengatakan, "Kami merasa terharu atas dikatakannya TO-MAN lolos persyaratan untuk maju pada Pilkada Taput, dimana kami telah rindu atas kepemimpinan TOLUTO sebelumnya,sehingga kami pendukung memercayakan Christmanto Lumbantobing-Hotman P Hutasoit maju pada Pilkada Taput duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024". (FH)

  BeritaTerkait
  • Ini Parpol yang Bisa Usung Calon KDH di Pilkada

    2 tahun lalu

    Dalam UU ini diatur antara lain, bahwa Partai Politik yang dapat mendaftarkan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota merupakan Partai Politik yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Pilgubsu 2018 : Tengku Erry Juga Berharap Dukungan Hanura dan PPP

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi resmi mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon Gubernur Sumut

  • Jelang Pemilu 2019, Ini 12 Partai di Humbahas Lolos Verifikasi Faktual

    5 bulan lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Setelah melalui tahapan verifikasi faktual (vertual) dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), sebanyak 12 parpol kepengurusan daera

  • Ribuan Masyarakat Pendukung Padati Kampanye TOMAN

    3 bulan lalu

    Siatas Barita(Pelita Batak): Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Christmanto Lumbantobing-Hotman P Hutasoit (TOMAN) nomor Urut 3 melakukan kampanye di Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita, dihadiri ri

  • Perantau Mendukung dan Mengajak Warga Muara Memilih JTP FRENDS

    2 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingSabtu 26 Mei 2018, bertempat di Desa Unte Mungkur: JTP FRENDS untuk kesekian kalinya  melakukan pertemuan dengan ratusan masyarakat warga Kecamatan Muara,Pasangan Calon Bupati

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet