• Home
  • News
  • Penarik Ojek Online dan Keluarga Ikuti Pengobatan Gratis N4J dan YSKI di Medan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 12 Januari 2019 15:47:00

Penarik Ojek Online dan Keluarga Ikuti Pengobatan Gratis N4J dan YSKI di Medan

BAGIKAN:
IST|pelitabatak

Medan (Pelita Batak):

Penarik ojek online dan keluarga di Kota Medan dan sekitarnya yang dikoordinir oleh Relawan Indonesia Kerja (RIK) mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar oleh relawan Nusantara untuk Jokowi (N4J) dan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), di Kompleks Gereja HKBP Sudirman Medan. Dalam kegiatan ini juga dilibatkan medis dari RS Royal Prima dan RS Sari Mutiara Medan.

"Pengobatan gratis ini bentuk kepedulian dan partisipasi kita kepada para pengemudi online yang rentan dengan masalah kesehatan. Jadi para pengemudi online dalam melaksanakan tugasnya harus disertai dengan tubuh yang sehat. Dengan kesehatan itu, mereka akan penuh semangat untuk menjalankan aktivitasnya dalam menghidupi kebutuhan keluarganya masing-masing," kata Pembina YSKI Dr RE Nainggolan yang juga Ketua DPP N4J, Sabtu (12/1/2019).

Dalam kegiatan ini terlihat hadir Koordinator YSKI drg Annita, Ketua Dewan Pimpinan Pusat RIK Sahat Simatupang, Jadi Pane, Indra Hutauruk, Ronald Naibaho dan lainnya. RE Nainggolan menjelaskan, kegiatan ini mereka lakukan terhadap seluruh penarik ojek online yang ada di Kota Medan dan sekitarnya. Siapa saja yang diantara mereka yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, dapat mengikutinya.

"Bakti sosial ini dilakukan tanpa memandang suku  agama dan golongan. Jadi misi kita melakukan kegiatan ini adalah bagaimana agar negara kita dapat berkembang untuk masa mendatang, negara kita senantiasa aman dan damai, serta tetap dalam bingkai NKRI, UUD45 yang berbhinneka tunggal ika. Kemudian menghargai setiap perbedaan di tengah-tengah bangsa dan negara kita. Kita sangat sungguh menyadari, betapa kehidupan keberagaman kita harus dapat kita gaungkan terus," ujarnya.

Adapun layanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di lokasi tersebut antara lain pemeriksaan gula darah, kolestrol, tensi, pengobatan umum, periksa mata, periksa darah, pemberian obat, pemberian kacamata gratis dan lainnya. 

"Kita berharap seribuan pengendara yang kita undang bisa hadir hingga penutupan," ujarnya. 

Sementara itu, Sahat Simatupang selaku salah seorang pembina pengendara online di wilayah Medan meyakini seribuan pengendara online itu akan hadir pada pengobatan gratis itu. "Saya ditunjuk mereka sebagai pembina, tentu saya juga menginginkan mereka memiliki tubuh yang sehat agar dapat bekerja dengan baik. Dengan tubuh yang sehat tentu pikiran juga akan sehat yang akan menunjang keselamatan mereka dalam berkendara di jalan," sebutnya.(*)

  BeritaTerkait
  • Perayaan Natal Bersama Pengemudi Ojek Online di Medan Dirangkai Pemeriksaan Kesehatan Gratis

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga Besar Pengemudi Ojek Online di Medan menggelar perayaan natal bersama di HKBP Sudirman Medan, Sabtu (12/1/2019). Selain ibadah natal, kegiatan ini diawali dengan bakti so

  • Panduan untuk Berbelanja yang Aman di Hari Libur Menjelang 2017

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Kita akan segera memasuki musim membeli holiday gift. Toko-toko sudah memenuhi stoknya dengan banyak sekali perangkat terhubung yang wajib dimiliki, dimulai dari aksesoris dan

  • Akhyar Nasution Canangkan TNI Manunggal KB Kesehatan Kota Medan 2016

    3 tahun lalu

    Menurut Akhyar, jumlah penduduk yang besar di samping bisa menjadi faktor produksi sumber daya manusia yang handal (bonus demografi), juga dapat menjadi beban demografi (beban sosial) yang berat dalam pembangunan. Oleh karenanya upaya yang telah dilakukan

  • Rekor! 1000 Pasangan Menikah Dapat Akte Pada Puncak Harganas Kota Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dalam rangka memperingati hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kota Medan ke 23, pemerintah Kota Medan berkerja sama dengan Yayasan Surya Kebenaran (YSKI) dan Kodim 0201/BS akan menyerahkan 1000 Akte Perkawinan kepada pasangan n

  • Akhyar Nasution Dukung Perayaan Natal PWI Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Perayaan Natal yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di lokasi Christmas Season kawasan Stadion Teladan, Kamis (8/12).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb