• Home
  • News
  • Pemko Medan Terima Bantuan 30 Unit Tempat Sampah di CFD
KSP Makmur Mandiri
Senin, 11 Februari 2019 13:24:00

Pemko Medan Terima Bantuan 30 Unit Tempat Sampah di CFD

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak):
Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan berbaur dengan masyarakat mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (10/2). Selain serangkaian kegiatan olahraga, CFD juga diisi dengan penyerahan 30 unit tempat sampah  dari PT Indomarco Prismatama Cabang Medan guna mendukung kebersihan di Kota Medan.

Seperti biasa pelaksanaan CFD yang dimulai pukul 06.00 WIB diawali dengan senam jantung sehat kerjasama Pemko Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara. Senanm yang bermanfaat untuk kesehatan jantung ini banyak diikuti warga yang telah berusia paro baya.

Usai senam jantung sehat, Wakil Wali Kota selanjutnya melepas jalan santai yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makan (POM) dalam rangka merayakanm hari jadinya. Usai pelesapasan jalan santai, orang nomor dua di Pemko Medan itu selanjutnya berjalan mengitari Lapangan Merdeka.

Di samping untuk mendukung kebugaran, Wakil Wali kota juga ingin melihat kondisi lapangan bersejarah tersebut baik sarana dan prasarana yang dimiliki maupun kebersihannya. Bagi Akhyar, kedua hal itu harus benar-benar dijaga dengan baik sehingga warga merasa tenang dan nyaman melakukan aktifitas olahraga maupun sekedar bersantai di Lapangan Merdeka.

"Seluruh sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Merdeka harus selalu terjaga dengan baik sehingga masyarakat dapat menggunakannya. Kemudian kebersihan pun harus mendukung sehingga siapoa saja yang melakukan aktifitas di Lapangan Merdeka dapat merasa tenang dan nyaman," kata Wakil Wali Kota.

Kembali Wakil Wali Kota mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan di Lapangan Merdeka agar senantiasa menjaga kebersihan lapangan dengan tidak buang sampah sembarangan. Sebab, sangat sulit bagi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan untuk mewujudkan kebersihan tanpa dukungan penuh dari masyarakat.

Selesai berjalan mengitari Lapangan Merdeka, Wakil Wali Kota selanjutnya menuju pendopo. Di tempat itu Wakil Wali Kota didampingi Asisten Umum Renward Parapat, Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni, Kadispora Marah Husin Lubis dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Darusalam Pohan menerima coorporate social responsibility (CSR) dari PT Indomarco Prismatama Cabang Medan berupa 30 unit tempat sampah.         

Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi pemberian bantuan 30 unit tempat sampah terpilah, dia menilai itu sebagai langkah awal untuk menggerakkan masyarakat dan seluruh komponen perusahaan yang ada di Kota Medan agar berpartisipasi mendukung kebersihan. Setelah itu Akhyar berharap agar seluruh cabang-cabang Indomaret yang tergabung dalam PT Indomarco Prismatama Cabang Medan untuk menyiapkan tempat sampah yang terpilah di masing-masing outletnya.

"Hal ini kita harapkan dapat mendukung dan meningkatkan kualitas kebersihan di Kota Medan. Oleh karenanya atas nama Pemko Medan, kita mengucapkan terima kasih atas PT Indomarco Prismatama Cabang Medan dengan bantuan 30 unit tong sampah ini. Kami berharap ke depan bantuan ini bis aditingkatkan lagi guna mewujudkan Kota Medan bersih sampah," harap Wakil Wali Kota.

Selesai menerima 30 unit tempat sampah terpilah, Wakil Wali kota pun kemudian menyerahkannya kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni untuk dipergunakan guna mendukung peningkatan kualitas kebersihan. Dikatakan Husni, program ini merupakan bentuk kepedulian PT PT Indomarco Prismatama terhadap Kota Medan.

"Kami berharap bantuan seperti dapat terus berkelanjutan. Sebab, membangun Kota Medan yang kita cintai ini membutuhkan dukungan penuh moda sosial lainnya. Kami berharap bantuan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh Indomaret saja tetapi sleuruh komponen perusahaan yang ada di Kota Medan lainnya," ungkap Husni.

Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan 30 unit tempat sampah, Wakil Wali Kota selanjutnya memberikan cindera mata kepada perwakilan dari atas PT Indomarco Prismatama Cabang Medan. Akhyar pun berharap bantuan seperti itu rutin dilakukan dan dengan jumlah yang lebih besar lagi ke depannya.(H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Anggaran Triliunan Rupiah Habis untuk Parit Tapi Kota Medan Tetap Banjir

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Anggota Komisi C DPRD Kota Medan Drs Godfried Effendi Lubis MM menegaskan, Kota Medan kini sudah tahap rawan banjir yang mengawatirkan. Pasalnya curah hujan yang turun hanya

  • Bantuan 30 Unit Tempat Sampah Untuk Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan menerima bantuan 30 unit tempat sampah dari Coca Cola Amatil Indonesia Medan. Bantuan tersebut diberikan untuk mend

  • PT Rifan Financindo Berjangka Sumbang Tempat Sampah untuk Kota Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemerintah Kota Medan menerima bantuan tempat sampah dari PT Rifan Financindo Berjangka. Bantuan tempat sampah ini diterima melalui Program CSR yang dimiliki oleh PT Rifan itu sen

  • Pemko Medan Serius Dalam Pengembangan Bank Sampah di Kota Medan

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Permasalahan sampah yang ada di Kota Medan sedang dalam tahap penanggulangan. Diketahui masyarakat Kota Medan menghasilkan sampah 2000 ton perhari. Untuk itu perlu penanggulangan

  • Eldin Libas 'Biang Kerok' di Amplas

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dinas Bina Marga Kota Medan kembali melanjutkan pengorekan parit, Selasa (30/8). Kali ini giliran parit Sulang-Saling di Jalan Garu III, Kelurahan Harjo Sari I, Kecamatan Medan Amplas yang dikorek. Pengorekan ini dilakukan untuk me

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb