• Home
  • News
  • Pemerintah Bangga Memiliki HKBP
Sabtu, 18 November 2017 15:03:00

Pemerintah Bangga Memiliki HKBP

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Tobasa (Pelita Batak) :
Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) turut berbangga hati menyaksikan acara besar syukuran Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)Distrik IV Toba ini. HKBP sebagaimana gereja lainnya tidak hanya mengurusi di bidang rohani saja tetapi juga di bidang pembangunan fisik.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Hulman Sitorus saat memberikan sambutan pasa acara Puncak Tahun Pendidikan dan Pemberdayaan Peringatan 500 Tahun Reformasi Marthin Luther dan Ulang Tahun HKBP Distrik IV Tobasa Ke-106 di Laguboti, Minggu (12/11).

Menurut Wabup Hulman Sitorus Gereja HKBP sepanjang yang saya pahami dan sepanjang kami ikuti dalam acara mengenang reformasi di Tarutung dan Balige, kami pahami HKBP tidak hanya mengurus jemaat dalam hal iman tetapi juga kehidupan jemaatnya sehari-hari atau yang kita kenal dengan hal duniawi.

"Karena itulah pemerintah berbangga hati memiliki HKBP seperti yang besar selama ini. Kedepan akan meningkat terus .Momen ini adalah momen mengevaluasi kehidupan HKBP 106 tahun yang lalu.Hari ini juga kami harap HKBP menemukan resolusi atau upaya-upaya pembaharuan yang cepat ke depan karen dunia ini, dunia yang dihadapan kita kita sangat cepat berubah," kata Wabup Hulman Sitorus.

Wabup juga mengajak jemaat ikut menyongsong era pariwisata yang sedang berjalan. Warga semua diajak ikut berbenah terutama soal pelayanan yang ramah dan kebersihan.

Sebelumnya dilaksanakan acara kebaktian yang diiringi Korps Musik Gereja HKBP Sigumpar ini dihadiri oleh ribuan jemaat HKBP dan undangan.

Turut hadir Praeses Wakapolres Tobasa Kompol J.Sitompul,SH , Plt Sekda Harapan Napitupulu, Kadis Lingkungan Hidup MiIr.Mintar Manurung, Kadis Pertanian Ir.Lintong Sitorus ,Kadis Kominfo Drs.Wilker Siahaan, sejumlah camat,dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

Kadis Lindup Mintar Manurung dalam acara itu juga melaporkan sekaligus mengumumkan dasar dan hasil lomba Gereja HKBP Se-Distrik Toba Berwawasan Lingkungan Hidup. Kepada gereja-gereja yang dimaksud telah diberikan juga bantuan 685 batang bibit pohon buah seperti; matoa, buah durian biji,alpukat,rambutan,jambu air, jambu biji, sawo biji,manggda, dan sirsak.

Sementara bantuan bibit bunga sebanyak 800 batang terdiri dari: cemara salju, pucuk merah.eucaliptus mini, balik angina, khaliva,mawar,nusa indah,bunga kol, dan asoka,

Sebagai juara I adalah HKBP Losung Batu Resort Parsambilan Kecamatan Silaen, Juara II HKBP Lumban Lobu Resort Lumban Lobu Kecamatan Bonatua Lunasi, dan Juara III HKBP Lumban Nabolon Resort Lumban Nabolon Kecamatan Uluan.

Kepada pemenang dan juara harapan diberiukan piala,piagam, bibit pohon dalam pot serta peralatan kebersihan. Disarankan pelaksanaan keterlibatan Lembaga Gereja dalam rangka kepedulian dan pendidikan dan pemberdayaan pengelolaan lingkungan hidup tetao dapat dilanjutkan pada tahun yang akan datang.(mctobasa)

  BeritaTerkait
  • PB AMCI Gelar Rakernas I Tahun 2017

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I 2017 yang pertama PB (Pengurus Besar) Aliansi Media Cyber Indonesia yang diselenggarakan di Kafe RF Coffe Jalan Sei Batang Hari Medan yang dihad

  • Ini Pendapat Ephorus Emeritus HKBP Pdt JR Hutauruk tentang Pdt Robinson Butarbutar

    2 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :<br></br> Emeritus Ephorus HKBP (Periode 1998-2004) Pdt Dr JR Hutauruk meminta kepada seluruh warga jemaat dan para calon untuk tetap menjaga semangat kedamaian serta persatuan HKBP dalam melaksanakan Sinode Godang d

  • Kalung Bunga Sambut Rombongan Gubernur di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung

    11 bulan lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi bersama Ibu Evi Diana br Sitorus disambut penuh suka cita Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di kantor Pus

  • Tri Dukung Karya Anak Bangsa Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Generasi muda saat ini bisa dikatakan punya lebih banyak keuntungan dalam berbisnis dari pada generasi sebelumnya, dengan tersedianya berbagai teknologi yang dapat digunakan

  • Warga HKBP Harus Mangaplikasikan Firman Tuhan dalam Keluarga yang Berbudaya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh akan menggelar Seminar Budaya, Sabtu (21/5/2016) di HDTI Convention Hall Medan. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet