• Home
  • News
  • Peluncuran PTSP Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Medan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 20 April 2018 16:44:00

Peluncuran PTSP Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara peluncuran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) se-wilayah Pengadilan Tinggi Medan di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Medan,  Jumat (20/4). Kehadiran PTSP itu sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang prima dan berkeadilan kepada masyarakat pencari keadilan.

Peluncuran PTSP ini dilakukan untuk menyikapi tuntutan publik terhadap layanan lembaga peradilan yang semakin meningkat dengan makin masifnya penggunaan  teknologi informasi. Di samping itu juga sebagai upaya untuk memberikan kepercayaan dan kepuasan masyarakatkepada institusi pengadilan.

Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresi atas peluncuran PTSP se-wilayah Pengadilan Tinggi Medan.  "Segala upaya untuk memberikan layanan  prima kepada masyarakat harus kita apresiasi dan dukung secara maksimal.  Aparatur negara harus mampu melayani sepenuh hati sehingga menjadi bagian intehral dalam diri apratur sipil negara," kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota berpesan agar seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Medan untuk terus berbenah agar Pengadilan Tinggi Medan mampu menjadi lembaga yang berkualitas tinggi. "Ubah paradigma lama para apratur peradilan yang kerap berupaya mempertahankan budaya ingin dilayani,  sebab kini saatnya kita harus mengganti paradigma menjadi melayani dengan sepenuh hati dan keikhlasan, " pesan Wali Kota.

Selain Wali Kota, peluncuran PTSP se-wilayah Pengadilan Tinggi Medan turut dihadiri Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) RI Dr H Herri Swantoro SH M, Dirjen Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum MA RI, Dr Haswandi SH MHum, Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicit Sutiarso SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I Khusus Dr Marsudi Nainggolan SH MH, serta  unsur Forkopimda Kota Medan.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I Khusus, Dr Marsudi Nainggolan SH MH mengatakan, PTSP di lingkungan Pengadilan Tinggi Medan yang diluncurkan ini akan diterapkan di Pengadilan Tinggi Medan dan 18 Pengadilan Negeri yang ada di seluruh Sumatera Utara. Pelayanan ini nantinya akan ditempatkan di depan lobi gedung yang dilengkapi dengan sistem IT.

"Pelayanan ini mencakup mulai dari permohonan sampai dengan penyelesaian produk layanan, informasi pelayanan, dan kota survey/saran, dengan harapan memberikan manfaat bagi masyarakat pengguna pengadilan," jelas Marsudi.

Peluncuran PTSP se-wilayah Pengadilan Tinggi Medan dilakukan oleh Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) didampingi  Dirjen Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum MA RI, Wali Kota, Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I Khusus serta unsur Forkopimda Kota Medan. Usai peluncuran PTSP dilanjutkan dengan acara teleconference. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Menristek Dikti Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Bidikmisi Nommensen

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Dr. Muhammad Nasir mengapresiasi prestasi mahasiswa Program Bidikmisi dari Universitas HKBP Nommensen atas nama Sarma Ul

  • Menkum HAM Tambah Kapasitas Lapas 3.100 Orang di Sumut

    tahun lalu

    Lubukpakam (Pelita Batak) : Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi meresmikan Bangunan Permasyarakatan, Balai Harta Peninggalan serta Rumah da

  • Masjid Abidin Indah dan Cantik

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi meresmikan perluasan dan pembangunan Masjid Abidin yang terletak di Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Pelangi Km 3 (B

  • Menristek Dikti Luncurkan Sistem Informasi Kepangkatan Tenaga Dosen di Darma Agung

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meluncurkan aplikasi Sistem Inform

  • Gubernur dan Jajaran FKPD Tandatangani 'Sumut Bebas Korupsi, Birokrasi Bersih dan Melayani'

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menandatanganani dokumen fakta integritas dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Mela

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet