• Home
  • News
  • Pelantikan Badan Pengurus Harian, Anggota Dewan Pengawas dan Pengurus Naposo Bulung Borsak PBSS Berjalan Sukses
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 11 Mei 2019 23:14:00

Pelantikan Badan Pengurus Harian, Anggota Dewan Pengawas dan Pengurus Naposo Bulung Borsak PBSS Berjalan Sukses

BAGIKAN:
Ist
Suasana pelantikan
Jakarta(Pelita Batak): Sabtu 11 Mei 2019, dilaksanakan pelantikan Badan Pengurus Harian,   anggota Dewan Pengawas, dan pengurus Naposo Bulung Borsak Perhimpunan Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Boru & Bere Sapotibi (PBSS) di ruang utama Gedung LIPI Jakarta.

Acara dimulai dengan upacara nasional menyanyikan Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Borsak Sirumonggur, dan hening cipta.

Kemudian dilanjutkan kebaktian  dengan liturgis St. Paber Sihombing, SPd., dan kotbah oleh Pdt. Mori Sihombing, MTh. Sebelum acara pelantikan, dilaksanakan laporan pertanggung-jawaban Panitia Rapot Bolon, Partangiangan dan seminar Naposo Bulung tahun 2018 oleh St. M. Parlin Sihombing dan pemberian penghargaan kepada pencipta lagu Borsak Sirumonggur St. Dr. Todung Lumbantoruan.

Acara puncak, pelantikan dimulai sekitar pukul 10.55 WIB. Pelantikan dan pembacaan SK dipandu Sekum PBSS St. Dr. Edward H. Lumbantoruan, MM.

Yang dilantik pada hari ini adalah Badan Pengurus Harian PBSS periode 2018-2023, anggota Dewan Pengawas periode 2018-2023 dan pengurus Naposo Bulung Borsak periode 2018-2023. Pengurus PBSS dan pengurus Naposo Bulung Borsak dilantik oleh Ketua Umum PBSS St. M. Parlin Sihombing, sedangkan anggota Dewan Pengawas dilantik oleh Irjen Pol (P) Drs. Daud Sihombing, SH.

Di acara pelantikan, yang dilantik mengucapkankan ikrar atau janji sebagai Badan Pengurus Harian, anggota Dewan Pengawas dan pengurus Naposo Bulung serta penandatangan berita acara pelantikan.

Ada beberapa kata sambutan di acara ini,  yaitu dari St. M. Parlin Sihombing, Ketua Umum PBSS, Ir. Elisa Lumbantoruan, Alamsah Sihombing mewakili Bona Pasogit, dan Rewin Sihombing mewakili Naposo Bulung.

Sedangkan Ketua Dewan Pengawas Irjen Pol (P) Drs. Daud Sihombing, SH tidak memberi kata sambutan, tetapi menyoroti Borsak Sirumonggur di Era Revolusi Industri 4.0.

Pemaparan Program

Ada beberapa orang ketua bidang yang memaparkan program.  Ev. Ronald Lumbantoruan, SE., MA., di bidang pemuda, dengan judul Rencana Program Kerja di bidang kepemudaan kepengurusan 2018-2023. Dr. Emrus Sihombing di bidang Pengembangan SDM keluarga besar Sihombing melalui pendirian lembaga pendidikan, sebuah pemikiran.

Program dari Harapan Lumbantoruan, SP., MM., yaitu disruption di bidang pertanian sebuah model pemberdayaan masyarakat desa. St. Rotua Lumbantoruan membawakan program di bidang budaya. Perlu penyederhanaan dari sisi waktu agar generasi ke depan tidak meninggalkan adat dan budaya Batak. Perlu diusulkan pendidikan aksara dan budaya Batak menjadi muatan lokal sekolah di bona pasogit. Sedangkan Happy SP Sihombing, SH., MH., menyampaikan program kerja bidang hukum dan advokasi.

Curah Pendapat

Sesi terakhir dengan acara curah pendapat (brainstorming) dengan moderator Djalan Sihombing, SH dengan penanggap Rosben Sihombing, STh., MM., St. M. Parlin Sihombing, Happy SP Sihombing dan Daud Sihombing.  Di sesi ini, peserta diminta untuk memberi masukan, masalah yang dihadapi, solusi yang baik, bahkan kritikan membangun atau uneg-uneg untuk perbaikan PBSS ke depan. Dalam sesi ini, antusias peserta sangat tinggi. Peserta yang memberi curah pendapat dari Palembang, Lubuk Linggau, Pangkal Pinang (Bangka Belitung), Aceh Tenggara, Naposo, Ina PBSS, Siborongborong, Banten, Jakarta, dll. 

Penutupan menyanyikan lagu O Tano Batak dipandu MC Ny. Ir. Men Juli/ Ev. Maulina Silaen dan doa penutup oleh St. Pareahan Lumbantoruan.

Tampak hadir Wakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing, SH.(PU)
  BeritaTerkait
  • Pelantikan Anggota Dewan Pengawas PBSS Periode 2019-2023 di Gedung LIPI Jakarta

    7 hari lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Sabtu 11/05/2019, anggota Dewan Pengawas Perhimpunan Parsadaan Pomparan Ni Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Boru dohot Bere Saportibi (PBSS) periode 2018-2023 dilantik

  • Pengurus Naposo Bulung Perhimpunan PBSS Dilantik.

    satu minggu lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Sabtu, 11/05/2019 bertempat di Gedung LIPI Jakarta, pengurus Naposo Bulung Perhimpunan Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Boru & Bere Saportibi (PBSS) dilan

  • Besok Pelantikan Pengurus, Anggota Dewan Pengawas dan Pengurus Naposo Bulung Borsak PBSS di Gedung LIPI Jakarta

    satu minggu lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Besok, Sabtu 11 Mei 2019, dilaksanakan pelantikan pengurus lengkap, Dewan Pengawas, dan pengurus Naposo Bulung Borsak Perhimpunan Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbant

  • Pesta Parolop-olopon dan Rapot Bolon Tahun 2018 Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan, Boru dan Bere Jabodetabek dan Sekitarnya

    6 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan, Boru dan Bere Jabodetabek dan Sekitarnya melaksanakan Pesta Parolop-olopon dan Rapot Bolon Tahun 2018,  pada hari Mingg

  • Pesta Parolop-olopon PBSS Tahun 2018 Dihadiri Pengurus Pusat Parsadaan BSSLT Jakarta dan Sekitarnya.

    12 bulan lalu

    Sipultak(Pelita Batak): Pesta Parolop-olopon Perhimpunan Parsadaan ni Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Boru dan Bere Saportibi (PBSS) yang dilaksanakan di Sipultak, Kecamatan Pagaran, Tapanul

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb