• Home
  • News
  • Pelaku Penculikan Anggota DPRD Kota Medan Boydo HK Panjaitan Diamankan Polda
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 14 Mei 2019 07:09:00

Pelaku Penculikan Anggota DPRD Kota Medan Boydo HK Panjaitan Diamankan Polda

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak):
Suhu politik di Kota Medan beberapa hari terakhir meningkat, pasalnya seorang politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Kota Medan diculik oleh OTK. Penculikan terjadi usai perhitungan suara ulang di Hotel Inna Dharma Deli Medan pada Jumat (10/5/2019).

Anehnya, sesuai laporan korban di kepolisian, penculikan justru dilakukan oleh teman separtainya. Setelah dilaporkan dan polisi menetapkannya sebagai tersangka. Otak pelaku sebagaimana laporan Boydo, 
berinisial WZK.

Tanpa menunggu lama, Direktorat Kriminal Umum atas laporan korban di Polrestabes Medan dengan Nomor STTPL/1011/V/2019/SPKT Restabes Medan akhirnya mengamankan WZK.

Kronologisnya, penculikan dan penganiayaan dilakukan WZK CS di lahan kosong di Jalan Flamboyan Raya Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian dikutip dari berbagai media membenarkan kejadian tersebut, namun ia enggan membeberkan nama pelakunya.

"Memang benar ada seorang pria yang kami amankan dan saat ini kami tengah memburu pelaku lainnya dan mencari barang bukti," ungkap Andi Rian, Senin (13/5/2019).

Sebelumnya telah diberitakan, Bendahara DPC Partai PDI Perjuangan Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, SH mengikuti perhitungan plano terbuka KPU Kota Medan di Inna Dharma Deli Hotel, pada hari Jumat (10/5/2019) lalu. Diketahui, Boydo HK Panjaitan yang pada saat itu selaku saksi dari Partai PDI Perjuangan meminta agar KPU membuka plano suara caleg di Dapil 1 Kota Medan karena adanya laporan dari salah satu caleg di dapil 1 mengalami kerugian atas hilangnya 3000 suara miliknya.

Usai mengikuti rapat pleno terbuka KPU Kota Medan, Boydo pun keluar ruangan Panel 3 dan ditemui oleh seseorang hingga akhirnya menurut informasi yang diperoleh dari para saksi mata di lokasi, Boydo dibawa paksa dengan mobil sedan berwarna merah keluar dari Hotel Inna Darma Deli Medan.

Diduga sekelompok pemuda yang membawa Boydo HK Panjaitan tidak senang atas keputusan Bendahara DPC Partai PDI Perjuangan Kota Medan itu yang meminta agar Plano dibuka pada saat berlangsung perhitungan suara Caleg dari Dapil 1 Kota Medan saat itu.(Tim)
  BeritaTerkait
  • Boydo Panjaitan Diintimasi OTK, Pemuda Kota Medan Mengutuk Segala Bentuk Kekerasan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):GAMKI Kota Medan Meminta semua pihak menjaga kondusifitas pasca PILPRES/PILEG 2019 yang sudah berjalan dengan baik dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ya

  • Hebat! Medan akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan mendukung penuh dibentuknya Badan Ekonomi Kreatif di Kota Medan. Kehadiran  Badan Ekonomi Kreatif itu nantinya dapat menampung para pelaku kreatif yang ada di Kot

  • Akhyar Nasution Sampaikan Nota Jawaban Wali Kota Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tentang RAPBD 2020

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan telah melakukan sejumlah langkah guna mengatasi permasalahan sanitasi dan air bersih di Kota Medan. Salah satunya dengan pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM)

  • Pedagang Pasar Aksara Datangi DPRD Medan

    4 tahun lalu

    Pedagang yang selama ini berjualan di Pasar Aksara mendatangi kantor DPRD Kota Medan, Kamis (14/7/2016) siang. Mereka meminta agar pemerintah segera menyediakan lokasi penampungan sementara dan dengan tegas menolak alih fungsi Pasar Aksara untuk kepenting

  • Terlibat OTT, 4 Pegawai Dinas Kebersihan Kota Medan Ditangkap

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sebanyak 4 orang pegawai Dinas Kebersihan Kota Medan diamankan Polda Sumut saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb