• Home
  • News
  • Peduli Warga Yambi, Satgas Yonif R 514 Berikan Sembako
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 16 Juli 2019 02:52:00

Peduli Warga Yambi, Satgas Yonif R 514 Berikan Sembako

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Jakarta (Pelita Batak):
Wujud kepedulian dan perhatian kepada warga di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, berikan bantuan berupa puluhan paket sembako kepada warga Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si., dalam rilis tertulisnya di Puncak Jaya, Papua, Senin (15/7/2019).

Diungkapkan Danang, pemberian sembako itu dilakukan oleh personel personel satgas dari Pos Yambi, dibawah pimpinan Komandan Pos (Danpos) Yambi Letda Inf Andre Rahman Fadhillah, Sabtu (13/7/2019). 

"Personel Pos Yambi, Sabtu kemarin, beri bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar Pos," ujar Danang.

"Puluhan paket sembako itu, berisi beras, mie instan, gula dan lain-lain," tambahnya. 

Lulusan Akmil tahun 2003 ini menjelaskan, mayoritas masyarakat Kampung Yambi merupakan petani. Karena minimnya sarana transportasi menuju ke Kampung, lanjutnya, menyebabkan mereka hanya bisa memanfaatkan hasil berkebun untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

"Warga disini, hanya mengkonsumsi hasil berkebun mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," katanya. 

Ia berharap dengan adanya bantuan sembako tersebut, dapat membantu meningkatkan asupan gizi mereka, sehingga selalu dalam keadaan sehat.  

"Sembako ini, untuk bantu memenuhi asupan gizi warga, guna mendukung aktifitasnya sehari-hari. Dengan gizi yang cukup, maka warga akan selalu sehat dan bersemangat," tegas Danang.

Sementara itu, Marlboro Kogoya selaku Kepala Kampung Yambi menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Satgas yang telah membantu warganya.

"Kami sangat senang dengan perhatian dan bantuan bapak TNI, yang dengan sukarela memberikan sembako gratis kepada warga Kampung Yambi," ucapnya.

"Ini akan selalu kami ingat, semoga seluruh anggota diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas", pungkasnya. (Dispenad|TAp)
  BeritaTerkait
  • Satgas Pamtas Yonmek 643 Bagikan Daging Kurban untuk Warga Perbatasan

    4 bulan lalu

    Sanggau (Pelita Batak):Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan enam ekor sapi seba

  • Deklarasi MPDI, YSKI Bagikan Bingkisan Sambut Idul Fitri

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Jelang perayaan Idul Fitri tahun 2019, pengurus Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI) bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) melakukan pembagian

  • Akhyar Nasution Serahkan Bantuan ke Keluarga Korban Kebakaran Medan Tuntungan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemerintah Kota Medan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang merenggut 4 jiwa di Jalan Milala, Klelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (1

  • 1.500 Petugas Kebersihan Lapangan Terima Sembako Jelang Idul Fitri

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah menyalurkan zakat Pemko Medan kepada 10.000 warga kurang mampu dari 21 kecamatan di Kota Medan beberapa waktu lalu, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  kemb

  • YSKI dan Pemko Medan Bantu Warga Kampung Tsunami Medan Timur

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pengurus Yayasan Surya Kebenaran Internasional dipimpin Kordinator Kemanusiaan drg Annita bersama Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyerahkan bantuan kepada warga asa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb