• Home
  • News
  • Pdt Dr Robin Butarbutar Jenguk dan Doakan Anak Penderita Tumor Mata
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 02 September 2016 16:53:00

Pdt Dr Robin Butarbutar Jenguk dan Doakan Anak Penderita Tumor Mata

BAGIKAN:
Istimewa
Pdt Robinson Butarbutar didampingi Jadi Pane, SPd, Sanggam SH Bakkara dan kedua orang tua Isminadia br Samosir mendoakan Isminadia yang menderita kanker mata kiri dan akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir, Rabu (1/9/2016) di RSUP HAM.
Medan (Pelita Batak) :

Orangtua Isminadia boru Samosir (1,8) yang menderita tumor mata kiri dan mendapat perawatan di Ruang Anak RSUP Haji Adam Malik, Gomsan Samosir dan istrinya Boru Sitorus, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pdt Robinson Butarbutar yang sempat mendoakan anaknya ketika melawat pasien lain di ruang yang sama, Rabu (31/8).

“Saya memberanikan diri meminta pendeta yang mendoakan pasien lain untuk mendoakan juga anak kami Isminadia yang dalam keadaan tidak sadarkan diri lagi waktu itu” ujar Gomsan.

Baik Gomsan maupun istrinya mengungkapkan bahwa saat Pdt Robinson Butarbutar berdoa dengan berurai air mata, mereka sudah berfirasat bahwa anaknya Ismi sudah akan pergi.

“Ketika kulihat pendeta itu berdoa dengan meneteskan air mata, aku sudah punya keyakinan, bahwa anak kami sudah waktunya pergi,” aku ibunya Ismi Boru Sitorus.

Walau anaknya akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir, kedua orangtua Isminadia mengungkapkan rasa terimakasihnya, sebab dengan doa penyerahan dari pendeta Butarbutar, anaknya Ismi sudah sembuh dari kesakitannya.

“Kami berterimakasih kepada Pdt Butarbutar dan bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah mengangkat sakit anak kami dan membawanya pergi ke rumahNya di surga,” ujar Gomsan terisak yang memberitahukan bahwa anaknya sudah dikebumikan di Kampung Siregar Desa Tiga Balata Kabupaten Simalungun, Kamis (1/9/2016).

Pdt Robinson Butarbutar ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya ditelepon oleh orang tua Isminadia.

“Kepada mereka saya beri penghiburan dan penguatan agar tidak terlalu lama larut dalam kesedihan. Isminadia meninggal dalam Kristus dan dia sudah punya tempat di surga,” katanya.

Menurutnya, ke depan perlu peningkatan pelayanan kepada orang-orang yang terbeban seperti keluarga Samosir dan Keluarga Ardi Simanjuntak yang menghadapi kesulitan besar karena penyakit kanker yang menyerang anak-anak mereka.

"Seluruh pelayan di HKBP mulai dari sintua, diakones, bibelvrow dan pendeta sudah saatnya bersama-sama memberi pelayanan bagi jemaat dan orang-orang terbeban seperti mereka. Saya sendiri siap memimpin mereka menjadi pelayan-pelayan kasih," tandasnya.(TAp/rel)
  BeritaTerkait
  • Evi Diana Erry Nuradi Teteskan Air Mata Besuk Azizah

    3 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Azizah br Sinaga berusia 10 tahun sudah hampir satu bulan terbaring lemah tak berdaya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang.

  • Bocah Malang Penderita Kanker Mata Akhirnya dapat Pertolongan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pasangan Dedi Syahputra (33) dan Devi (31) tidak dapat menutupi rasa harunya saat Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendatangi kediaman mereka di Jalan AR Hakim Gg. Lang

  • Jenis-jenis Kanker yang Sering Menyerang Anak

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Sebagai orangtua, kesehatan dan kebahagiaan anak tentu menjadi salah satu prioritas hidup yang tidak bisa dikompromikan. Namun, terkadang ada banyak faktor di luar kuasa Anda

  • Mengenakan Busana Batik Medan Dengan Peserta Terbanyak

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Karnaval  Budaya yang digelar Pemko Medan  melalui  Dinas Pariwisata Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-424 Kota Medan berlangsung meriah, Minggu (16

  • Earlene Annie Kassia Situmorang, Penderita Kanker Mata Butuh Bantuan

    3 tahun lalu

    "Awalnya benjolan itu berukuran kecil, namun kian hari semakin membesar,"

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb