• Home
  • News
  • Paslon Perseorangan Pilkada Dairi 2018 Tak Penuhi Syarat
Kamis, 11 Januari 2018 16:58:00

Paslon Perseorangan Pilkada Dairi 2018 Tak Penuhi Syarat

BAGIKAN:
int|pelitabatak
Sidikalang (Pelita Batak) :
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dairi 2018 dipastikan hanya akan diikuti 2 pasangan calon (Paslon).

Kedua paslon adalah Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang diusung koalisi Partai Golkar (11 kursi) serta PAN (4 kursi) dengan total 15 kursi di DPRD.

Sementara pasangan Eddy Kelleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing diusung gabungan partai seperti PDIP (4 kursi), Hanura (5 kursi), Demokrat (2 kursi), Nasdem (3 kursi), PKPI (1 kursi) serta disusul Partai Gerindra (4 kursi).

Sementara, 1 kursi tersisa adalah PKS yang hingga saat ini belum diketahui akan mengusung paslon mana.

Artinya, dari total 35 kursi DPRD sudah 34 menyatakan dukungan akan mengusung paslon di Pilkada Dairi mendatang. Sehingga, dapat dipastikan hanya kedua paslon tersebutlah yang akan bertarung dalam kontestasi dimaksud.

Sedangkan 2 bakal calon perseorangan, yakni Rimso Maruli Sinaga-Bilker Purba dan pasangan Harungguan Sianturi-Umar Ujung, hasil rapat pleno KPU Dairi menyatakan keduanya tidak lolos, karena tidak memenuhi syarat dukungan.

Balon Wakil Bupati Dairi periode 2018-2023, Jimmy Andrea Lukita Sihombing dalam konferensi persnya usai menerima surat rekomendasi di Kantor DPC PDIP mengatakan, pasanga Edy Kelleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing diusung koalisi PDIP, Demokrat, Hanura, Nasdem, PKPI serta Gerindra yang masih tahap proses.(Gsmt|TAp)
  BeritaTerkait
  • Pilkada Serentak 2018, Ini Tahapannya

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Dalam waktu dekat, Pemilihan Kepala Daerah akan berlangsung serentak di beberapa Provinsi, Kabupaten / Kota seluruh Indonesia yang telah ditetapkan Komisi Pemilih

  • Ini Pasangan Calon yang Bertarung di Pilkada Batubara

    2 minggu lalu

    Batubara (Pelita Batak) :Empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara mendaftar dan dinyatakan berkah mengikuti proses selanjutnya menuju Pilkada tahun 2018 untuk periode 2018

  • Ini Parpol yang Bisa Usung Calon KDH di Pilkada

    2 tahun lalu

    Dalam UU ini diatur antara lain, bahwa Partai Politik yang dapat mendaftarkan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota merupakan Partai Politik yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • KPU Sumut Gelar Sosialisasi Tahapan dan Proses Paslon Gubernur Perseorangan

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut menggelar sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Tahapan Penyerahan Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam pemilihan Gubernur dan

  • Maju Jalur Perseorangan Pilgub Sumut, Siapkan 764.571 Dukungan

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Komisi Pemilihan umum (KPU) Sumatera Utara telah mentabulasi jumlah dukungan yang haurus dimiliki seseorang ketika ingin mencalonkan diri sebagai Bakal calon Gubernur dan Wakil G

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet