• Home
  • News
  • Pasar Induk Tuntungan Segera Punya Jalan Baru
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 14 Januari 2018 19:42:00

Pasar Induk Tuntungan Segera Punya Jalan Baru

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pembangunan akses jalan dari Simpang Selayang menuju Pasar Induk Tuntungan akan segera dimulai. Pembukaan jalan baru ini nantinya akan digunakan sebagai akses baru untuk mempermudah warga Medan keluar masuk Pasar Induk Tuntungan.

Hal tersebut terungkap ketika Walikota Medan Dzulmi Eldin meninjau lokasi yang akan dijadikan akses jalan di area Pasar Induk Tuntungan, Minggu (14/1) pagi.

"Segera dalam waktu dekat ini semua akan dikerjakan. Proses persiapan sudah rampung, tinggal dilakukan eksekusi pembangunan jalan," ujar Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Didampingi Kadis PU Khairul Syahnan, Kadis Perkim dan Tata Ruang Syampurno Pohan, Kadishub Renward Parapat, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, serta Camat Medan Tuntungan, Gelora KP Ginting, Walikota menelusuri area jalan yang akan ditembuskan ke Simpang Selayang. 

Dirinya menginstruksikan jajarannya agar segera menuntaskan semua tahap persiapannya sehingga dalam waktu dekat bisa dieksekusi pembangunan jalannya. Secara teknis pengerjaan fisik dikerjakan Dinas PU sedangkan pembebasan lahan oleh Dinas Perkim dan Tata Ruang.

Sebelumnya akses ke Pasar Induk ini hanya melewati simpang Jl. Bunga Turi, dengan ditembuskannya jalan ini ke Simpang Selayang, pilihan akses warga akan semakin banyak dan juga cepat, baik untuk distribusi pasokan barang, maupun keluar masuk pembeli nantinya.

Kadis Perkim dan Tata Ruang Kota Medan Syampurno Pohan menjelaskan semua proses persiapan proyek hingga pembebasan lahan sudah rampung 95 %. Semua ganti rugi sudah dibayarkan dan mengosongkan rumahnya, hanya saja tinggal 2-3 rumah lagi yang masih meminta waktu sekitar 2 minggu untuk mengosongkan rumahnya karena masih dalam proses perpindahan.

"Tidak ada permasalahan lagi untuk pembangunan jalan ini. Insya Allah nantinya pembangunan jalan sepanjang 800 m dan lebar 24 m akan rampung dan dapat digunakan pada bulan Juni mendatang, karena jembatan penghubung sungai itu yang memerlukan waktu," tambah Syampurno.

Sementara itu Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting menambahkan selama proses pembebasan lahan, proses komunikasi antara Pemko Medan dengan warga pemilik rumah berjalan baik. "Warga sekitar pada prinsipnya ikut mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemko Medan," ungkapnya. (HS|TAp)
  BeritaTerkait
  • Kantor Camat Medan Tuntungan Diresmikan

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si meresmikan Kantor Camat Medan Tuntungan di Jl. Bunga Melati, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (16/1) yang ditandai dengan pemotongan

  • Respons Permintaan Ephorus HKBP, Walikota Jambi Janji Segera Terbitkan IMB HKBP Aurduri Jambi

    12 bulan lalu

    Penulis: Pdt. Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBPWalikota Jambi bapak Syarif Fasha, ME mengatakan berjanji secepatnya menerbitkan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) Gereja HKBP Aurduri

  • Pembangunan LRT dan BRT Segera Terealisasi

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldn S MSi menghadiri acara Financial Clossing Perjanjian Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) Proyek Waskita Toll Road dan

  • Tim Gabungan Amankan 1 Truk PK5 Sutomo Diamankan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Setelah libur satu hari untuk menghormati  umat Kristiani merayakan  sekaligus beribadah untuk memperingati  Hari Wafatnya Isa Al Masih, Tim Gabungan Pemko M

  • Siap Jadikan Pasar Petisah Ikon Kota Medan Satpol PP 'Bersihkan' PK5

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Satpol PP Kota Medan 'membersihkan' pedagang kaki lima (PK5) yang selama ini menggelar lapak di seputaran Pasar Petisah Medan, Kamis (2/11). Selain mengganggu estetika

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet