• Home
  • News
  • Partangiangan Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Indonesia Pecahkan Dua Rekor MURI Sekaligus
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 09 Juli 2019 18:29:00

Partangiangan Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Indonesia Pecahkan Dua Rekor MURI Sekaligus

BAGIKAN:
dok panitia
Pemberian ulos kepada perwakilan Museum Rekor Dunia-Indonesia oleh Dr RE Nainggolan MM dan Panitia Partangiangan Parnasib Indonesia
Samosir (Pelita Batak):
Partangiangan Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Indonesia tahun 2019 berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan keluarga besar di Nainggolan, Kabupaten Samosir, sabtu (6/7/2019). Dua rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) berhasil dipecahkan dalam perhelatan tersebut.

Dua rekor Muri yang dicetak yaitu, kategori 'Pesta Adat Makan Pisang Terbanyak' dianugerahkan kepada Ketua Panitia Partangiangan Parnasib Indonesia tahun 2019, Dr Bernard Nainggolan, SH,MH dan kategori 'Pesta Adat Membawa Pisang Sitonggi-tonggi Peserta Terbanyak' yang dianugerahkan kepada Dj.H. Nainggolan Ketua Umum Parnasib Indonesia.



Penyerahan piagam Rekor Dunia Muri langsung diserahkan oleh perwakilan Museum Rekor-Dunia Indonesia di puncak acara Partangiangan disaksikan seluruh peserta.

"Pada hari ini bukan saja satu rekor MURI, namun dua sekaligus," kata perwakilan MURI yang hadir dalam acara tersebut.

Hadir Ketua Umum Parnasib Indonesia Dj.H. Nainggolan, sekretaris Lancar Nainggolan, para ketua wilayah Parnasib se Indonesia diantaranya wilayah Bandung, Robert P Nainggolan; Medan, St Esron Nainggolan; Jakarta Fruddin Nainggolan; Lampung, Lenistan Nainggolan; Palembang, Puddin Nainggolan; Pekanbaru, Maulan Nainggolan; Jambi, Ediman Nainggolan; Siantar, Hasudungan Nainggolan; Surabaya, Marlen Nainggolan, Ketua Panitia Bernard Nainggolan SH, sekretaris Panitia Bungaran Nainggolan, dan ribuan undangan lainnya.



Ketua Panitia Partangiangan PARNASIB Indonesia 2019 Bernard Nainggolan mengatakan, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, yakni pelatihan Roasting Coffee Traditional dan Good Agriculture Practise yang akan dilaksanakan di Sopo HKBP Nainggolan, Kecamatan Nainggolan, Kamis (4/7/2019). Kemudian, juga digelar pelatihan musik, penginjilan untuk anak dan pembekalan sekolah minggu yang akan dilaksanakan.

Kemudian, pada Jumat (5/7/2019) dilaksanakan pelayanan kesehatan umum, pembagian kacamata baca, pelatihan salon dan akan digelar kongres, dimana Bupati Samosir Rapidin Simbolon akan hadir sebagai narasumber.

"Pemecahan rekor MURI dengan menggelar pesta adat membawa Pisang Sitonggi-tonggi dengan peserta terbanyak 600 orang dan selanjutnya makan pisang bersama dengan peserta terbanyak 2000 orang," katanya.

Bernard sangat bersyukur atas terlaksananya perhelatan nasional tersebut dengan dihadadiri undangan bahkan melebihi target. "Semua berkat dukungan keluarga besar Parnasib, juga bantuan pemkab Samosir, Yayasan Surya Kebenaran Internasional dan semua pihak," ujarnya.

Acara Partangiangan dengan doa syafata dipimpin Pastor Herman Nainggolan, Kotbah oleh Pdt Ebenezer Nainggolan. Pada kesempatan itu juga dilakukan pemilihan pengurus Parnasib Indonesia selanjutnya, dan etrpilih dr Bernard Nainggolan SH sebagai Ketua Formateur dan bertugas untuk membentuk kepengurusan Parnasib Indonesia selanjutnya. (TAp)


  BeritaTerkait
  • Turnamen Adhyaksa Futsal Championship 2017 Pecahkan Rekor Muri

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Turnamen Adhyaksa Futsal Championship 2017 memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Dr. Bambang Sugeng Rukmono, MM, MH, resmi dibuka oleh Gubernur Su

  • Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kongres Nasional di Samosir, Targetkan Layani 1.000 Warga Lewat Bakti Sosial

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) se-Indonesia akan menggelar Partangiangan dan Kongres Nasional di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir pada tanggal 05-06 Juli 2019.

  • Warga Antusias Ikuti Baksos Parnasib di Kecamatan Nainggolan Samosir

    3 bulan lalu

    Nainggolan (Pelita Batak):Keluarga Besar Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) menggelar bakti sosial di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Jumat (5/7/2019). Warga khususnya para orangtua y

  • Kongres Nasional Parnasib, Bupati Rapidin Simbolon Ajak Anak Rantau Investasi

    3 bulan lalu

    Mogang (Pelita Batak):Bupati Samosir Rapidin Simbolon menghadiri Kongres Nasional Parpunguan Nainggolan Sibatuara dohot Boruna (Parnasib) di Home Stay Lopez Mogang, Jumat (5/7/2019). Anak rantau diaja

  • Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Diajak Miliki Tiga Hal Ini

    3 bulan lalu

    Mogang (Pelita Batak):Pelaksanaan Kongres Nasional Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Indonesia berlangsung dengan sukses. Diharapkan, keluarga besar Parnasib untuk menggapai cita-cita bersama

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb