• Home
  • News
  • Partai Demokrat Rangsang Generasi Muda Berkarya di Pileg
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 10 Mei 2018 22:19:00

Partai Demokrat Rangsang Generasi Muda Berkarya di Pileg

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Muhammad Zaini
Medan (Pelita Batak):
Harapan Partai Demokrat untuk dapat menjaring sosok anak muda untuk maju menjadi legislator tingkat Provinsi terus berjalan.

Hal itu terlihat dari sejumlah kader dan tokoh muda mendaftarkan diri langsung ke Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan, Seni-Rabu (7-9/5/2018).

Muhammad Zaini, sosok anak muda yang aktif di dunia usaha, mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk kursi DPRD Sumut dari Partai Demokrat.

Zeni, sapaan akrabnya, mengaku merasa terpanggil untuk mencalonkan diri, ikut berkontestasi di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

"Saya ingin mengajak generasi muda untuk bisa bangkit dan berbuat bagi rakyat. Ini saatnya anak muda mengambil estafet atau regenerasi kepemimpinan di Sumatera Utara. Yang muda yang berperan," ujar Kader Partai Demokrat ini, Kamis (10/5/2018).

Selain itu, Zeni yang maju dari Daerah Pemilihan Sumut III untuk Kabupaten Deli Serdang juga menyatakan siap membantu membangun kampung halamannya itu. "Ini keberanian dan tekad saya agar bisa berbuat untuk rakyat. Apalagi generasi muda sekarang, punya tantangan besar di zaman teknologi informasi yang terus berkembang pesat," sebutnya.

Zeni juga menyebutkan, peran pengusaha, khususunya kaum muda dalam membangun bangsa sangat penting. Apalagi, saat ini, kreativitas generasi millennials mulai mendominasi jalannya pembangunan. Karena itu, perlu keseriusan dalam menggiring anak bangsa ke arah yang lebih baik.

"Perhatian saya adalah, bagaimana anak-anak muda bisa berbuat dan bukan hanya mencari kerja, tetapi bagaimana menciptakan lapangan kerja baru, melalui UMKM. Jadi, pengaruh buruk narkoba yang mengkhawatirkan sekarang ini bisa dihempas dengan kreativitas," jelasnya. (rel)
  BeritaTerkait
  • Partai Sosialita Indonesia (PSI)?

    9 bulan lalu

    Oleh: Dikson RingoAda satu Partai Politik yang mengklaim diri sebagai partai para anak muda. Berusaha membangun persepsi ingin menyatakan bila yang lain partai para orang tua. Pertarungan persepsi pen

  • Anggota DPR RI, Rooslynda Marpaung Dukung Perayaan Hari Ulos 17 Oktober Mendatang

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Anggota DPR RI asal Sumut Rooslynda Marpaung menyatakan mendukung kegiatan hari ulos ke-2 yang akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2016 mendatang. Bahkan ia menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam acara yang akan digelar di Hotel Dan

  • Adian Napitupulu: Siapa Saya Sanggup Gerakkan 3.000 Mahasiswa

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Anggota DPR RI Adian Napitupulu menyebutkan mahasiswa adalah generasi muda Intelektual. Mereka mampu berfikir dan bergerak sendiri. Jangan pernah meremehkan mereka dengan men

  • KPU Tapsel Uji Publik Pemetaan Dapil Pileg 2019, Peserta Dominan Usulkan Lima Dapil

    9 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar uji publik pemetaan daerah pemilihan (dapil) Pemilu Legislatif tahun 2019 bertempat di aula hotel Sitamiang Padangsid

  • #PGM_Zaman_NOW (Sebuah SARAN)

    8 bulan lalu

    Oleh Jeje TobingDi berbagai wilayah di Indonesia, ada banyak bentuk Perkumpulan atau Paguyuban yang didirikan atas dasar rumpun, daerah asal, seprofesi, sealumni dan lain-lain.Tujuan dari semua perkum

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb