• Home
  • News
  • Parnados Menyatukan Masyarakat Humbahas Melalui Konser Aek Sibundong In Harmony
KSP Makmur Mandiri
Senin, 24 Oktober 2016 18:18:00

Parnados Menyatukan Masyarakat Humbahas Melalui Konser Aek Sibundong In Harmony

BAGIKAN:
Victor Ambarita
Pemberian Award kepada tokoh asal Humbahas yakni Mantan Bupati Humbahas, Maddin Sihombing, yang selama 10 tahun telah memberikan kontribusi inspiratif dan berjuang untuk kemajuan masyarakat Humbang Hasundutan.
Jakarta(Pelita Batak): Parsadaan Nahumaliang Doloksanggul (Parnados) sukses menggelar Konser Amal bertajuk "Aek Sibundong in Harmony" di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu malam, 22 Oktober 2016, Pukul. 19.00 WIB. Meski diguyur hujan, Balai Sarbini yang berkapasitas 1300 orang tersebut nampak terisi penuh oleh masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) yang berasal dari Jabodetabek.
 
"Karena ini konser amal, kita juga menjual tiket dengan harga terjangkau agar masyarakat Humbahas di Jabodetabek pun turut bisa menikmati  konser malam ini," kata Ketua Panitia, Thony Pasaribu, dalam sambutannya.
 
Thony mengutarakan tujuan digelarnya konser ini adalah selain meningkatkan tali persaudaraan yang semakin kuat diantara sesama warga Kabupaten Humbahas, juga bertujuan menggalang partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian pembangunan ekonomi masyarakat Humbahas. 
 
"Selain itu, konser ini pun bertujuan mempromosikan destinasi wisata melalui momentum Otorita Danau Toba dan produk unggulan yang ada di Kabupaten Humbahas," jelas dia. 
 
Lebih jauh Thony mengutarakan salah satu kegiatan pembangunan ekonomi masyarakat Humbahas adalah turut menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok agar tidak melambung tinggi dengan cara menampung dan memasarkan hasil kekayaan alam Humbang Hasundutan. 
 
Terkait konsep acara konser malam ini, Thony menerangkan konser dibuka dengan segmen ajakan pulang kampung dengan menampilkan sejumlah lagu dengan tema ajakan untuk melihat perkembangan dan mengajak mereka berbuat banyak untuk kampung halaman.
 
"Ajakan untuk mengingat kenangan indah dan berharga ketika masih tinggal di kampung halaman yang diceritakan sebagai motivasi bagi generasi muda penerus bangsa," urai dia.  
 
Thony mengemukakan dana yang terkumpul melalui penjualan tiket, donatur dan sponsor dalam konser amal ini akan disalurkan kepada masyarakat Humbahas melalui yayasan akan dibentuk.
 
Di tengah-tengah konser tersebut, diadakan pemberian Award kepada tokoh asal Humbahas yakni Mantan Bupati Humbahas, Maddin Sihombing, yang selama 10 tahun telah memberikan kontribusi inspiratif dan berjuang untuk kemajuan masyarakat Humbang Hasundutan.
 
Tokoh Batak yang juga Mantan Bupati Tapanuli Utara, RE Nainggolan didaulat memberikan Award tersebut kepada Maddin Sihombing yang kala itu didampingi istri dan disaksikan oleh Bupati Dosmar Banjarnahor serta seluruh masyarakat Humbahas Sejabodetabek.
 
"Penghargaan ini sangat tepat diberikan kepada Bapak Maddin Sihombing yang bersama jajarannya di Kabupaten Humbahas telah melakukan yang terbaik bagi perkembangan Humbahas. Selama 10 tahun beliau memimpin, Humbahas yang merupakan hasil pemekaran ini, mampu melaju lebih maju dibandingkan kabupaten lainnya," ungkap RE Nainggolan. 
 
Sementara Mantan Bupati Humbahas, Maddin Sihombing, mengapreasiasi upaya Parnados menggelar konser malam ini yang mampu menghimpun masyarakat Humbahas di Jakarta untuk pertama kalinya setelah Kabupaten Humbahas berusia 13 tahun. 
 
"Konser malam ini merupakan malam keakraban, sekaligus juga mempersatukan kita untuk memikirkan bonapasogit Humbahas agar lebih maju. Sebab pengaruh atau motivasi para perantau ini sangat mendukung upaya yang dilakukan pemkab untuk meningkatkan kemajuan Humbahas," kata dia.
 
Apresiasi serupa juga dinyatakan oleh Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor yang kagum atas keberhasilan Konser Aek Sibundong in Harmony mengumpulkan masyarakat Humbahas di Jabodetabek ini mengingatkan kembali akan bonapasogitnya.
 
"Konser yang digagas oleh Parnados ini luar biasa. Acara ini mengingatkan kita akan kampung halaman Humbahas untuk bersama-sama melakukan transformasi melalui pembangunan Humbahas yang lebih baik lagi kedepan," kata dia.
 
Di tempat terpisah, Sekretaris Umum, Salmon Siagian mengucapkan syukur konser malam ini berlangsung sukses.  "Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Mantan Bupati Humbahas, Maddin Sihombing, sebagai tokoh asal Humbahas yang mendapatkan penghargaan pada konser malam ini atas jasanya turut memajukan Humbahas," ujar dia. 
 
Sementara Ketua Public Relation, Elgina Sihombing, mengucap syukur semua artis Batak papan atas dapat tampil dengan prima dengan diiringi pemusik yaitu Korem Sihombing, Mauro Goia, Harry Anggoman dan Bakuucakar Band.
Para artis yang hadir dalam konser malam itu adalah Mega Mauro, Cassandra, Lea Simanjuntak, Trio RNB, Dompak Sinaga, Trio Tenor, Korem Sihombing, Erick Sihotang, Raden Simamora dan Nirwana Trio.
 
Dalam konser ini juga akan diluncurkan lagu tema (Theme Song) peduli Humbahas yang berjudul "Pajero" ciptaan dan aransemen dari Mega dan Mauro.  Kata Pajero dalam judul lagu itu sendiri singkatan dari Petai, Jengkol dan Rondang yang merupakan makanan khas dan unggulan dari Humbang Hasundutan, khususnya Doloksanggul.
 
Bendahara Umum, Salmon Sihite, berharap melalui konser ini dapat menyatukan dan menjalin kebersamaan membangun Humbang Hasundutan. "Lepaskan semua ikatan pembatas, mari bergandeng tangan sambil menari, menyanyi untuk saling mengingatkan membangun Humbang Hasundutan yang kita cintai," kata dia.(VIT)
  BeritaTerkait
  • Aek Sibundong in Harmony Peduli Korban Kebakaran di Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Sebagai tindak lanjut konser amal bertajuk "Aek Sibundong in Harmony" di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu 22 Oktober 2016. Panitia penyelenggara konser yakni Pars

  • Konser Aek Sibundong In Harmony

    2 tahun lalu

    Parsadaan Nahumaliang Doloksanggul (Parnados) sukses menggelar Konser Amal bertajuk "Aek Sibundong in Harmony" di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu malam, 22 Oktober 2016, Pukul. 19.00 WIB. M

  • Anak Rantau Humbahas akan Gelar Konser Amal 'Aek Sibundong In Harmony' 'Marningot Huta Marsileanan Tua'

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Bagi bangso Batak, tanah leluhur atau tanah kelahiran yang disebut dengan Bona Pasogit memiliki nilai yang tinggi, bahkan menjadi identitas seseorang. Nilai sejarah yang terkandung didalamnya merupakan harga yang mahal.

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Dr RE Nainggolan: 'Poda Na Lima' Adalah Budaya Orang Beriman

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Panitia Lomba Kebersihan Antar Desa Pinggiran Danau Toba akan melakukan penilaian tahap pertama di akhir tahun 2016. Tim penilai akan melakukan survey ke setiap desa yang ada di bibir pantai kawasan Danau Toba, dari tujuh kabupaten.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet