• Home
  • News
  • Panitia Peletakan Batu Alas Gereja HKBP Martoba Temui Wakil Wali Kota
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 08 Agustus 2017 07:05:00

Panitia Peletakan Batu Alas Gereja HKBP Martoba Temui Wakil Wali Kota

Akhyar Nasution : Pemko Medan Juga Fokus Bangun Spiritual dan Mental Masyarakat
BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution foto bersama dengan Pendeta Resort HKBP Martoba,Pdt VM Simatupang STh, Ketua Umum Panitia, Hezekiel Sinamo Mdiv, Ketua Pelaksana, St Israel Situmeang dan anggota DPRD Kota Medan, Drs Godfries Lubis.
Medan (Pelita Batak) :
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengatakan, Pemko Medan tidak hanya fokus pada pembangunan fisik akan tetapi juga fokus terhadap pembangunan spritual dan mental masyakarat.

Ungkapan ini disampaikan Wakil Wali Kotaketika menerima audiensi Panitia Peletakan Batu Alas (Mameakkon Batu Ojahan)  Gereja HKBP Martoba Resort Martoba Medan di Balai Kota Medan, Senin (7/8/2017).

Keseriuasan itu terlihat dari kehadaran Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali Kota pada pada setiap kegiatan keagamaan di Kota Medan. Kehadiran itu sebagai bentuk komunikasi langsung dengan masyarakat sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kepada Panitia yang terdiri dari Pendeta Resort HKBP Martoba, Pdt VM Simatupang STh, Ketua Umum Panitia, Hezekiel Sinamo Mdiv, Ketua Pelaksana, St Israel Situmeang dan anggota DPRD Kota Medan, Drs Godfries Lubis, Wakil Wali Kota selanjutnya menyampaikan bahwa Pemko Medan memberi apresiasi kepada HKBP Resort Martoba.


Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution saat berbincang dengan Pendeta Resort HKBP Martoba,
 Pdt VM Simatupang STh, Ketua Umum Panitia, Hezekiel Sinamo Mdiv,
Ketua Pelaksana, St Israel Situmeang dan anggota DPRD Kota Medan, Drs Godfries Lubis,

"HKBP Resort Martoba selama ini secara terus menerus melakukan pembinaan spritual kepada jemaat. Apa yang dilakukan ini, jelas Akhyar, secara tidak langsung telah membantu program Pemko Medan dalam bidang spiritual," kata Wakil Wali Kota.

Walaupun dipastikan tidak bisa menghadiri acara yang akan diselenggarakan Minggu (13/8) namun Wakil Walikota mengatakan, akan mengutus perwakilan untuk menyampaikan sambutan sekaligus untuk menyapa jemaat HKBP Martoba.

Pendeta Resort HKBP Martoba, Pdt VM Simatupang STh pada kesempatan itu menyampaikan, acara peletakan batu alas itu adalah kegiatan besar karena dilakukan setelah sukses pembangunan fisik dan akan disempurnakan untuk meletakkan "Batu Dasar Iman" sebagai bentuk tekad jemaat dalam memahami dan mewartakan firman Tuhan.

"Pelaksanaannya hanya sekali maka dijadikan sebagai acara besar dan Ibadah Peletakan Batu Alas itu akan dipimpin langsung pimpinan Tertinggi HKBP," jelas Pdt VM Simatupang.

Sementara itu Ketua Umum Panitia, Hezekiel Sinamo pada audiensi itu menerankan, HKBP Martoba yang didirikan 64 tahun lalu saat ini memiliki jemaat sekitar 500 kepala  keluarga akan menyelenggarakan acara perayaan 12-13 Agustus 2017 di HKBP Martoba Jalan Medan KM 9,5 Medan.

"Rangkaian acara diawali dengan ibadah dan kegiatan internal. Serta puncak acara yaitu Peresmian Gedung Gereja dan Peletakan Batu Alas yang akan dipimpin langsung Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumbantobing," ungkap Hezekiel.

Untuk penyelenggaraan acara itu, tambah Hezekiel, panitia telah melakukan audiensi kepada Kapolda Sumut, Pangdam I BB dan Gubernur Sumut serta akan mengundang gereja-gereja tetangga, tokoh masyarakat serta anak rantau.

Sedangkan anggota DPRD Medan Godfried Lubis yang mendamping panitia pada audiensi itu mengatakan, memotivai para anak rantau yang berasal dari HKBP Martoba sangat perlu sehingga akan hadir pada acara puncak tersebut.

"Kehadiran para anak rantau sangat perlu, sebab saat ini juga sedang dilakukan pembangunan Gedung Sekolah Minggu HKBP Martoba berbiaya Rp sekitar Rp.1,5 miliyar sedang berlangsung," jelas Godfried.

Kehadiran dan partisipasi para anak rantau, tegas Godfried,  dipastikan akan bisa menjadi solusi dalam pembangunan Gedung Sekolah Minggu sebagai gedung yang utama sebagai pembinaan sekolah minggu dan generasi muda gereja.

"Kalau dihitung sekecil apapun bantuan dari para anak rantau yang diperkiarkan sudah mencapai ribuan orang tentunya akan bisa merampungkan proses pembangunan tersebut," harapnya. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Akhyar Nasution Ajak Warga HKBP Dukung Pembangunan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan sedang fokus untuk pembangunan infrastruktur dengan menggelentorkan anggaran hingga 1 triliun tahun 2016 untuk menangani masalah infrastuktur jalan dan drainase. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Meda

  • HKBP akan Dirikan Sopo Nommensen

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Untuk mengenang 100 Tahun Nommensen, HKBP berencana akan mengabadikan nama Nomensen sebagai nama gedung yang akan dibangun di areal kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung. Bangunan

  • Ephorus HKBP Letakkan Batu Alas HKBP Sipultak Dolok

    2 tahun lalu

    Laporan: Pdt. Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBPHKBP Sipultak Dolok mengukir sejarah dengan diadakannya Peletakan Batu Alas Gereja (Mameakhon Batu Ojahan) yang dilayani oleh Ompu i

  • Anies Akan Resmikan HKBP Semper Jakarta Utara

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan,  direncanakan meresmikan gedung baru gereja dan gedung serbaguna HKBP Resort Semper, Jakarta Utara, pada hari Minggu pagi, 29 O

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb