• Home
  • News
  • Panitia Natal Nasional Beri Bantuan Ke Sejumlah Ponpes di Sumut
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 20 Desember 2016 22:43:00

Panitia Natal Nasional Beri Bantuan Ke Sejumlah Ponpes di Sumut

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

TAPANULITENGAH (Pelita Batak) :
Panitia Natal Nasional tahun 2016 mengadakan kegiatan aksi sosial dengan memberikan bantuan ke sejumlah Pondok Pesantren di Sumatera Utara, diantaranya MTs Persiapan Negeri Bintang Sembilan, di Kelurahan Sibabangun, Kec. Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam aksi sosial tersebut, panitia memberikan bantuan berupa 209 sajadah, 95 sarung, 114 mukena, dan 119 buku Islami kepada MTs Persiapan Negeri Bintang Sembilan.

 

 

Ny. Dumasi Samosir, bersama Ny. Romy Saragi selaku perwakilan panitia aksi sosial mengatakan, pihaknya memberikan bantuan yang sama ke sejumlah Pondok Pesantren yang ada di Tapanuli Tengah, Padangsidimpuan, dan Humbang Hasundutan.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi MTs Persiapan Negeri Bintang Sembilan," kata Dumasi saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada para guru dan siswa, Senin (19/12/2016).

Kepala MTs Persiapan Negeri Bintang Sembilan, Drs H. Alfan Surya Hutagalung menjelaskan, saat ini ada 277 siswa tingkat Tsanawiyah dan 65 siswa tingkat Aliyah yang sedang menuntut ilmu disana.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh panitia aksi sosial ini, dan semoga  segala kebaikan mendapat balasan yang baik pula," ujar Alfan.

Kegiatan aksi sosial tersebut juga dihadiri oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tapanuli Tengah, dan perwakilan Gerakan Pemuda Ansor pusat. (rel/TAp)

  BeritaTerkait
  • Perayaan Natal Nasional di Humbahas Harus Membawa Harum Nama Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :‎Pemprovsu siap mendukung penuh kegiatan Natal Tingkat Nasional yang dipusatkan di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Senin, 26 Desember 2016. Untuk mensukseskan Natal tersebut, tuan rumah Humbahas

  • Presiden Jokowi Hadiri Silatnas di Ponpes Musthafawiyah : Saya Orang Solo Kalah Halus Dengan Orang Batak

    tahun lalu

    Madina (Pelita Batak) : Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Jami’yah Batak Musl

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    12 bulan lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet