• Home
  • News
  • Pandupati akan Gelar Batak Smart Nite 27 Mei 2017 di Jakarta
Kamis, 02 Maret 2017 18:33:00

Pandupati akan Gelar Batak Smart Nite 27 Mei 2017 di Jakarta

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Jakarta (Pelita Batak) :
Alumni SMP Negeri I Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumut, yang tergabung dalam organisasi Pandupati (Delapan Dua Pantas dan Pasti) akan menggelar "Batak Smarts Nite" tanggal 27 Mei 2017 mendatang di Ballroom Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta.

Kegiatan ini akan memberikan hiburan bagi masyarakat Batak dan undangan, khususnya pencinta seni dan budaya, musik dan hiburan. terutama memberikan kesempatan atau panggung kepada artis penyanyi Batak lintas generasi untuk menunjukkan kebolehannya.

Smart Nite akan menampilkan puluhan artis, diantaranya Rita Butar Butar, Dewi Marpaung, Erick Sihotang. Maria Calista Pasaribu, Raden Simamora, RNB (Reni Siregar, Netty Sihotang, Bernard Banjarnahor), Nirawana Trio, Century Trio dan lain sebagainya.

Ketua Pandupati Enterteinment Dr. Mombang Sihite, ST, MM mengatakan hal itu kepada wartawan, Rabu ( 1/3/07) di Jakarta, didampingi antara lain Ketua Pandupati Saut P. Simamora, AMd, Direktur Strategi DR Bilson Simamora, Sekretaris DR Sarton Sinambela, Public Relation Dra Basaria Sihite, Marketing Executive Melliana dan Bette Simamora, serta pengurus/anggota Pandupati lainnya.

Mombang Sihite membenarkan, kehadiran artis berdarah Batak memperlihatkan kemampuan olah vokal dalam suatu panggung reperesentatif di Jakarta, belakangan ini sudah semakin jarang terdengar.  

Menurutnya, bicara kemampuan vocal, artis penyanyi Batak tidak perlu diragukan lagi dalam percaturan vokal di tingkat nasional.

Disamping artis penyanyi senior, dewasa ini juga banyak muncul bahkan tumbuh subur artis penyanyi junior yang cukup berbakat dan punya talenta.

"Bakat yang mereka miliki, harus kita perhatikan dan disalurkan melalui panggung yang representatif dan didisain  secara khusus," kata Mombang Sihite sembari menambahkan selama ini kemampuan artis Batak dalam acara bergengsi sering digagas dan disalurkan oleh kalangan yang bukan Batak.

Pengusaha sukses, yang penggemar seni vokal dan budaya ini mengemukakan, kondisi inilah yang dilihat dan ditangkap oleh Pandupati Enterteinment sehingga menyusun berbagai program untuk penyalurannya.

Usai di Jakarta, lembaga yang dipimpinnya, juga berencana  menggelar konser di Palembang bulan Agustus mendatang. Setelah itu akan disusul di Pontianak, Samarinda. Bandung dan Surabaya.

Dalam setiap event, akan ditampilkan artis Bintang baik senior maupun junior, karena panggung tersebut juga akan difungsikan sebagai sarana pembinaan sehingga semakin berkwalitas.

Sebagai tambahan daya tarik, para artis bukan hanya menyanyikan lagu-lagu Batak tetapi juga lagu-lagu Indonesia (nasional) maupun Barat.

Ketua Pandupati Saut Simamora mengatakan, selain mengangkat dunia seni suara, vokal dan musik melalui Batak Smart Nite, Pandupati  juga memiliki beberapa program di bidang bisnis dan kegiatan sosial lainnya.  

Sebab, Pandupati juga mendirikan Yayasan, yang mengelola  dua kegiatan.

Pertama, menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial dan olah raga, khususnya di Humbahas. Kedua, mengelola saham penyertaan modal maupun saham penyertaan nama pada unit-unit usaha yang menggunakan nama Pandupati dan tergabung dalam Pandupati Group.

Makanya, Pandupati diharapkan tidak hanya sebatas organisasi kumpulan alumni, namun diwujudkan dalam motto “Marguna tu Saluhut (Bermanfaat Bagi Semua)", baik internal maupun eksternal.

Pandupati sebagai merek usaha sudah didaftarkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi  Manusia RI tanggal 8 Februari 2017.

Menurut Saut Simamora, mereka sudah mengunjungi SMP Neg.I Dolok Sanggul, dan memberi bantuan berupa buku, serta tanda kasih kepada beberapa guru yang masih aktif dan yang sudah pensiun.

Bulan Juli ke dpean Pandupati akan menggelar lari Marathon 10 Km  (Ten K) di Doloksanggul, yang akan dikaitkan dengan promosi obyek wisata di kawasan Danau Toba.  

Saat ini, SMP N 1 Dolok Sanggul, khususnya alumni tahun 1982 sudah 3 orang yang meraih strata 3 (Doktor), yakni DR Mombang Sihite, DR Bilson Simamora dan DR Sarton Sinambela.

Diluar itu, cukup banyak S1 dan S2, yang menggeluti berbagai professi dan keahlian, yang bisa dirangkul dan diberdayakan sesuai fungsinya.  

Diharapkan dalam beberapa tahun ke depan Pandupati Group akan menjadi kumpulan perusahaan mapan berskala nasional yang dikelola secara profesional. (R2)

  BeritaTerkait
  • Pandupati Entertainment Pimpinan Dr Mombang Sihite Gelar Batak Stars Nite di Jakarta

    7 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Batak Stars Nite, yang digelar Pandupati Entertaintment  Sabtu  malam 27 Mei 2017  di Ballroom  Balai  Sarbini, Semanggi, Jakarta berlangsung sukses da

  • Alumni SMP 1 Doloksanggul Gelar Batak Stars Nite pada 27 Mei 2017 di Jakarta

    10 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Alumni SMP 1 Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan angkatan 1982 yang tergabung dalam Pandupati menggagas ajang Batak Stars Nite yang digelar 27 Mei 2017 di Balai Sarbini, Semang

  • Tobatak Festival Kembali akan Digelar di Open Stage Tuk Tuk Siadong

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang melibatakan beberapa artis baik  dari Eropa maupun daerah dan akan mengutamakan musik/lagu Batak.  Pagelaran

  • PPSHI Gelar Seminar National & Workshop "Kupas Tuntas Android eMMC dan eMPC"

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Persatuan Pengusaha Service HP Seluruh Indonesia (PPSHI) mengelar Seminar Nasional dan Workshop "Kupas Tuntas Android eMMC dan eMPC", Sabtu (8/10/2016).

  • Datsun Rising Hope 2 dan Persib Gelar Coaching Clinic dan Mini Tournament Antar Sekolah

    12 bulan lalu

    Bandung (Pelita Batak) : PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui program Datsun Rising Hope 2 menggelar coaching clinic bersama PERSIB di SDN 03 Cikahuripan, Lembang, Jawa Barat dan mengadakan mi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online