• Home
  • News
  • PT Rifan Financindo Berjangka Sumbang Tempat Sampah untuk Kota Medan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 26 September 2017 18:23:00

PT Rifan Financindo Berjangka Sumbang Tempat Sampah untuk Kota Medan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pemerintah Kota Medan menerima bantuan tempat sampah dari PT Rifan Financindo Berjangka. Bantuan tempat sampah ini diterima melalui Program CSR yang dimiliki oleh PT Rifan itu sendiri.
Sebanyak 20 unit tempat sampah tersebut diterima oleh Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin yang diwakili Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M. Husni di Hotel JW Mariott Medan, Selasa (26/9).

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M. Husni mengucapkan terima kasih kepada PT Rifan atas bantuan tempat sampah yang diberikan ini. Dirinya mengapresiasi langkah yang diambil PT Rifan melalui Program CSRnya untuk membantu Pemerintah Kota Medan dalam melakukan penataan kebersihan di Kota Medan.

"Terima kasih atas bantuan tempat sampah yang diberikan ini. Kita akan kelola dan pergunakan dengan sebaik-baiknya. Kita berharap pemberian tempat sampah ini menjadi motivasi bagi stakeholder lainnya  untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan tempat sampah di Kota Medan," imbuhnya.

Mengatasi dan mengantisipasi berbagai kemungkinan keterbatasan dalam pendistribusian sampah di Kota Medan, Pemko Medan memang sedang merancang skema penampunan sampah yang tepat di Kota Medan yang bisa bertahan lama, namun memiliki daya mobilitas yang bisa mendukung pola pendistribusian sampah di setiap lingkungan di Kota Medan.

Dijelaskannya masalah kebersihan tidak lagi hanya tanggung jawab pemerintah semata untuk menjaga dan mengelolanya, melainkan tanggung jawab bersama.

"Kalau semua peduli dengan masalah kebersihan, Insya Allah Kota Medan akan lebih bersih kedepannya," ujar Husni.

Untuk itu sebagaimana yang telah menjadi visi misi Walikota Medan untuk membenahi wajah Kota Medan menjadi lebih bersih, berseri dan nyaman, dirinya mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan melalui program CSR nya untuk bersama-sama berpartisipasi mendukung program pemerintah menciptakan lingkungan perkotaan yang bersih dan nyaman.

Sementara itu tempat sampah yang diserahkan oleh Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Kota Medan, Sonya Kadarmanik berbentuk tempat sampah portable yang dapat didorong, berukuran tinggi 1 meter serta memiliki kapasitas muatan sebanyak 120 liter.

Dikatakannya pemberian bantuan tempat sampah sebagai bentuk komitmen dan kepedulian pihaknya kepada Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan dalam mendukung program pembangunan Kota Medan terlebih program penataan kebersihan kota. (HS|TAp)
  BeritaTerkait
  • Warga Jalan Rakyat & Jalan Pelita Minta Wali Kota segera Tertibkan PKL

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Warga Jalan Rakyat dan Jalan Pelita, Kelurahan Sidodame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan mengaku sangat resah atas keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan. Selain menyebabkan penyempitan ruas jalan sehi

  • GMKI Wilayah I: Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Lebih Serius Kerja Tangani Lingkungan Hidup

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sejak 45 tahun lalu, Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1972 Menurut Undang-Undang Lingkungan Hidup No. 23 Tahun 199

  • Wujudkan Kebersihan di Medan DKP Siapkan Masterplan Tata Kelola Sampah

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan (DKP) sampai kini masih mempersiapkan masterplan terkait tata kelola sampah di Kota Medan. Dengan masterplan ini nantinya, pengelolaan s

  • Semua Harus Bersatu Bersinergi dan Optimis Bangun Kota

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengungkapkan, Pemko Medan terus melakukan peningkatan kualitas infrastruktur baik jalan maupun drainase yang ada di Kota Medan. Saat

  • DKP dan PT NSESOLUSI Tandatangani Nota Kesepahaman Proses Daur Ulang Sampah

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan dan PT Nusantara Siana Eko Solusi (PT NSESOLUSI) menandatangani  nota kesepahaman, terkait upaya proses d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb