• Home
  • News
  • PPK, Pejabat Pengadaan dan Pelaksana Tender Pemkab Dairi Ikuti Bimtek SPSE
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 19 Maret 2019 18:36:00

PPK, Pejabat Pengadaan dan Pelaksana Tender Pemkab Dairi Ikuti Bimtek SPSE

BAGIKAN:
Ist|Humas
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Dairi, bersama narasumber Bimtek SPSE dari LKPP berfoto bersama peserta Bimtek SPSE di aula Sekretariat daerah kab. Dairi.
Sidikalang (Pelita Batak):
Bimbingan Teknis Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Pemerintah kabupaten Dairi berlangsung dua hari di aula Sekretariat Daerah kabupaten Dairi, Jalan Sisingamangaraja No,127 Sidikalang.

"Peserta mencapai 60 an orang, teridir dari Pejabat Pengadaan, Pejabat pembuat Komitmen pada OPD di lingkungan Pemkab Dairi," ujar Plt. Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah kabupaten Dairi Oktova Tumanggor selaku panitia kegiatan.

Nara sumber yang dihadirkan, kata Tova didatangkan dari lembaga KLebijakan Pengadaan barang dan jasa (LKPP) sehingga peserta benar benar dibimbing secara teknis selama dua hari ini untuk mengetahui perkembangan aturan baru yang dulunya pada system lama dengan landasan versi 3.6 dengan aturan baru menurut Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 dengan system aplikasi 4.3.

Acara Bimtek dibuka Oleh Sekdakab Dairi Sebastianus Tinambunan, Senin (18/3) dengan menekankan pentingnya melaksanakan setiap tahapan pengadaan, tender dengan berpedoman ke peraturan yang ada.

"Kerjakan secara baik dan benar, maka hasilnya kita yakini akan berbuah baik dan benar pula," ujar Sekda.

Namun, ditambahkan, jika niat mengerjakannya tidak baik, maka jangan berharap hasilnya akan baik dan benar.

Yudi Dwi Andika, narasumber dari Direktorat Pengembangan SPSE  LKPP menyampaikan, pihaknya secara marathon melakukan bimbingan teknis serupa di beberapa daerah khususnya Sumatera utara.

Berharap dengan Bimtek yang dilaksanakan, baik daerah maupun LKPP akan menghasilkan Pengadaan yang benar benar berkualitas dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Acara bimtek diakhiri pada hari Selasa (19/3) ditutup oleh Asisten Perekonomian dan pembangunan Sekretariat Daerah kabupaten Dairi Eddy Banurea berpesan supaya apa yang pelajari pada Bimtek oleh para pejabat pengadaan, PPK pada masing masing OPD dapat ditularkan kepada jajaran, staf dan pegawai lain di OPD masing masing, sehingga diharapkan bias membantu kinerja dalam menjalani setiap proses nya. Diakhir acara peserta foto bersama dengan panitia dan narasumber.(TAp|rel)

  BeritaTerkait
  • Dipertanyakan, PT SAK Menangkan Rehabilitasi Gedung Kantor Disdik Taput

    3 tahun lalu

    Kemenangan PT SAK pada tender rehabilitasi gedung kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara (Disdik Taput) patut di pertanyakan, sebab anda indikasi tiga perusahaan dari pulau Jawa sebagai pendamping yang dibawa oleh PT SAK. Kemudian pengalaman ker

  • Kejatisu Sosialisasi Tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan di Humbahas

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Tugas dan fungsi TP4 (Tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan) Kejaksaan RI Pusat dan Daerah yaitu mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalann

  • Tender Proyek Balige By Pass Senilai Rp 30 Miliar Dituding Sarat Rekayasa PDL

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Proyek pembangunan Balige By Pass di Kabupaten Tobasa berbiaya Rp 30 miliar dengan panjang 10,1 Km dituding sarat kolusi yang dikait-kaitkan dengan oknum-oknum petinggi di

  • Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Parongil Dairi

    3 tahun lalu

    Parongil (Pelita Batak): Satuan Pelaksana (Satlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi dan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Dairi, menyerahkan  batuan kepada puluh

  • Ini Nama-nama Pelaksana Tugas Pejabat Struktural Pemko Siantar yang Diangkat Pj Walikota

    2 tahun lalu

    Pematangsiantar(Pelita Batak): Penjabat Walikota Pematangsiantar, Anthony Siahaan,SE,ATD,MT melalui Bagian Kepegawaian Daerah secara resmi telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) para Pelaksana Tuga

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb