• Home
  • News
  • PP GMKI Sampaikan Pemikiran ke Wapres Jusuf Kalla
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 17 Mei 2018 12:58:00

PP GMKI Sampaikan Pemikiran ke Wapres Jusuf Kalla

BAGIKAN:
Ist
Foto bersama
Jakarta(Pelita Batak): Wapres Jusuf Kalla menerima Sahat Martin Philip Sinurat (Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia-PP GMKI), Alan Christian Singkali (Sekretaris Umum PP GMKI) bersama Pengurus di Kantor Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Kamis pagi 17 Mei 2018.

Dalam pertemuan ini, Wapres Jusuf Kalla dan Pengurus Pusat GMKI membicarakan tentang upaya Negara dan masyarakat dalam menghadapi tantangan paham-paham radikal dan terorisme, dimana GMKI menyatakan komitmennya untuk selalu menjaga persatuan dan persatuan bangsa dan meminta serta mendukung negara untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku dan sutradara aksi terorisme demi menjaga keamanan dan keselamatan seluruh rakyat Indonesia. 

GMKI dalam kesempatan ini juga menyampaikan tentang rencana Pertemuan Pimpinan World Student Christian Federation (WSCF/Federasi Mahasiswa Kristen se-Dunia) di Indonesia pada bulan Juni 2018 di Jakarta. WSCF berkantor di Jenewa, Swiss dan GMKI merupakan anggota WSCF dengan jumlah anggota terbanyak di seluruh dunia. 

Wapres berjanji untuk menjamu delegasi dari WSCF. Pelaksanaan Pertemuan WSCF di Jakarta merupakan salah satu upaya GMKI untuk menyuarakan semangat perdamaian dan kebersamaan yang berdasarkan Pancasila.(ril)
  BeritaTerkait
  • GMKI Akan Menempuh Jalur Hukum Atas Tindakan Intoleransi di Bandung

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): GMKI pada hari Senin, 12 Desember 2016 telah melakukan pertemuan dengan para senior GMKI yang berprofesi sebagai pengacara untuk membahas rencana menempuh jalur hukum terhada

  • FORUM BANGSO BATAK INDONESIA (FBBI) SIKAPI PENGANIAYAAN Sdr. SEBASTIAN HUTBARAT DAN JOHANES MARBUN.

    9 bulan lalu

    Terkait dengan berita adanya penganiayaan kepada dua aktivis yaitu Sebastian Hutabarat dan Johannes Marbun dari Yayasan Pecinta Danau Toba pada tanggal 15 Agustus 2017 di Desa  Silimalombu, Kecam

  • Wapres Buka Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016

    2 tahun lalu

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perbedaan suku, adat istiadat dan agama justeru membuat Indonesia kuat. Perbedaan tersebut juga merupakan kekayaan khazanah bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain.

  • Saat Akan Liput Kunjungan Wapres, Seorang Jurnalis Dirampok di Medan

    2 tahun lalu

    Yuni, panggilan akrabnya, berangkat dari rumah menuju ke salah satu kantor Harian terbitan Medan, di Jalan KH Wahid Hasyim, untuk meletakkan sepeda motornya.

  • Wapres: Saya Yakin Polri dan TNI Mampu Menanganinya

    2 tahun lalu

    Kerusuhan yang terjadi di Tanjungbalai pada Jumat (29/7/2016) malam, membuat Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) angkat bicara.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet