• Home
  • News
  • Ormas Harus Bangkit Dan Tunjukkan Peran Untuk Masyarakat
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 12 Juni 2018 10:12:00

Ormas Harus Bangkit Dan Tunjukkan Peran Untuk Masyarakat

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap Mathla'ul Anwar dapat segera bangkit dan berperan di tengah masyarakat. Terutama dalam pengembangan pendidikan di Sumatera Utara (Sumut).

"Setelah vakum selama 2 tahun. Saya berharap Mathla'ul Anwar Sumatera Utara ini bisa bangkit kembali. Ke depan, kita ingin Mathla'ul Anwar bersinar kembali," kata Gubsu Erry Nuradi saat menghadiri silaturahmi dan buka bersama sekaligus pelantikan pengurus wilayah Sumatera Utara Mathla'ul Anwar Provinsi Sumatera Utara periode 2018-2023 di aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Medan, Minggu (10/6/2018).

Erry Nuradi juga berharap Mathla'ul Anwar mampu memberikan teladan bagi ormas lainnya. "Agar ke depan Sumatera Utara dapat diisi dengan ormas-ormas yang berintegritas dan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," katanya.

Kepemimpinan yang baru, diharapkan bisa berkonsolidasi kepada seluruh kabupaten/kota, serta melakukan konsolidasi internal. "Saya harap kerja sama Mathla'ul Anwar membangun daerah dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, semoga ke depan kerjasama akan lebih baik lagi," kata Erry Nuradi.

Erry Nuradi merasa bangga ada ormas yang memiliki visi yang sama dengan Pemprovsu, yakni mengembangkan pendidikan di Sumut. "Semoga organisasi ini bisa membawa kemaslahatan umat di Sumut," ujarnya.

Ketua PB Mathla'ul Anwar Andi Hendriawan mengatakan kevakuman Mathla'ul Anwar terjadi lantaran dinamika di dalam kepengurusan. "Hingga akhirnya 2 tahun belakangan tidak melakukan kegiatan apapun. Namun, setelah melantik pemimpin dan pengurus baru Mathla'ul Anwar, ke depan kita mencoba bangkit. Walaupun sekarang kecil bentuknya tapi suatu saat akan besar," katanya.

Sementara itu, Ketua Mathla'ul Anwar wilayah Provinsi Sumatera Utara yang baru Dr Hasnan Syarif Panggabean mengatakan ke depan Mathla'ul Anwar akan bergerak untuk mewujudkan dakwah dalam masyarakat. "Tentunya nanti kita harapkan dapat menyejukkan hati masyarakat Sumatera Utara berdasarkan AlQuran dan hadis," katanya.

Hasnan berharap masyarakat Sumatera Utara dapat menerima dan membantu terlaksananya dakwah Islam Mathla'ul Anwar. "Semua itu berkat bapak Gubsu yang memberikan dukungan kepada kita," ujarnya.

Sebelumnya Mathla'ul Anwar memiliki 3 pimpinan daerah. Kini Mathla'ul Anwar sudah memiliki 9 pimpinan daerah, dari 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut.

Jelang buka puasa bersama, Ustadz Syafii Siregar MA dalam tausiyahnya menyampaikan, Indonesia adalah salah satu negara mayoritas muslim yang terbesar di dunia. Indonesia menjadi rujukan dunia lantaran masyarakat Indonesia yang santun dan sangat baik. Islam datang ke Indonesia tidak dengan pedang ataupun peluru. Islam datang dengan damai. "Oleh karena itu, tidak mengherankan Indonesia menjadi negara Islam yang besar di mata dunia," katanya.

Turut hadir dan mendampingi Gubsu, Asisten Umum dan Aset Setdaprovsu Zonni Waldy dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Pembumian Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta Penguatan NKRI dan UUD 1945

    2 tahun lalu

    Indonesia Raya selalu berdiri kuat dan semakin bergerak kokoh dari dahulu, kini, dan seterusnya karena memiliki ideologi Pancasila dan konstitusi UUD 1945, yang mengakui, melindungi, memfasilit

  • Firman Jaya Daeli Bersama Ketua NU Bahas Pancasila dan NKRI di Mataram

    tahun lalu

    Mataram(Pelita Batak): Forum Dialog Terbuka yang bertemakan "Silaturahim Kebangsaan : Membumikan Pancasila Dan Menjaga NKRI", digelar di Mataram - Lombok - Nusa Tenggara Barat / NTB.

  • Urgensi Partisipasi elemen Organisasi Sosial dan Politik dalam Demokrasi

    3 bulan lalu

    A. PendahuluanManusia hidup dengan membangun peradaban dunia agar ia mampu mempertahankan kehidupannya di muka Bumi ini. Cara mempertahankan manusia tersebut berbeda-beda tergantung tingkat pemahaman

  • 5,9 Juta Warga Indonesia Masih Buta Huruf, Daerah di Sumut Alokasikan Dana Berantas Buta Aksara

    2 tahun lalu

    Batubara (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan, upaya pemberantasan buta aksara sudah lebih dari 51

  • Gubernur : Kemenag Bukan Milik Satu Agama

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengatakan peran Kementerian Agama (Kemenag) telah diuji untuk dapat bersikap adil dengan memperhatikan Hak Azasi Manusia (HAM) seseorang dalam memeluk agama dan keyakinannya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb