• Home
  • News
  • Orang Ini yang Bunuh Bayi Tak Berdosa Itu
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 12 Agustus 2016 09:29:00

Orang Ini yang Bunuh Bayi Tak Berdosa Itu

BAGIKAN:
Ilustrasi
Medan (Pelita Batak)
SJFW (25) di bekuk Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (UPPA) Satreskrim Polresta Medan setelah enam bulan menjadi buronan polisi. Orang ini adalah pelaku pembunuhan bayi berusia enam hari.
 
"Pelaku kita amankan di salah satu rumah warga di kawasan Tanjung Mulia," kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis (11/8/2016).
 
Mardiaz mengatakan, kasus pembunuhan ini terjadi pada 23 Februari 2016 lalu. Dimana, korban GW (enam hari) merupakan anak tersangka yang lahir dari luar nikah dengan seorang perempuan M.
 
"Keduanya tinggal di rumah kos di Jalan Karya Bhakti, Medan Tembung. Saat beraksi, pelaku menyuruh pelapor M untuk membeli jajanan. Saat itulah pelaku diduga menganiaya korban," ucapnya.
 
Saat pulang membeli jajanan, M menemukan bayinya dalam keadaan sesak, hidung berdarah, luka pada hidung, dan tergores pada kening. "Pelapor kemudian melarikan korban ke RSUD Pirngadi Medan. Namun ditengah perjalanan korban meninggal dunia," ujarnya.
 
Tidak terima dengan kematian bayinya, M melaporkannya ke polisi. Petugas pun melakukan serangkaian penyelidikan, termasuk membongkar makam korban.
 
"Hasil otopsi ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Sejak dilakukan penyelidikan tersangka langsung melarikan diri dan akhirnya ditangkap," jelasnya.
 
Saat diinterogaso, kata Mardiaz, pelaku tetap menolak melakukan penganiayaan. Namun, polisi memiliki bukti kuat untuk memastikan bayi tersebut mengalami tindakan penganiayaan sehingga menyebabkan
kematian. "Kita punya bukti yang kuat dari ahli forensik," ujarnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Wali Kota Jenguk Bayi Malang Ditinggal Orang Tuanya di RSUD dr Pirngadi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menjenguk bayi berusia dua bulan yang diduga dibuang orang tuanya di RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (6/10/2016). Bayi malang berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan oleh salah seorang pe

  • Tengku Erry Beri Nama Nurhadi untuk Bayi yang Diterlantarkan Orangtuanya

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Ada yang spesial di acara One Day For Children (Satu Hari Untuk Anak) bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi. Orang nomor satu di Sumut ini memberikan nama Nur

  • Prihatin Tragedi Bom di Surabaya, Sihar Ajak Jaga Pluralisme

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus turut berduka dan mengutuk keras atas tragedi ledakan bom di sejumlah gereja di Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

  • Aksi 2.000 Lilin di Medan, Warga Tolak Aksi Teror dan Paham Radikal

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Seluruh lapisan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya berduka atas tragedi teror bom di Kota Surabaya, dengan mengelar Aksi 2.000 Lilin di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (13/5/201

  • Apakah Vape Mengandung Nikotin Seperti Rokok?

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Belakangan ini sedang trend mengisap vape atau rokok elektrik. Banyak orang menganggap vape lebih baik dari rokok atau lebih ringan dari rokok, sehingga tidak dapat menimbulkan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb