• Home
  • News
  • Operasi Tangkap Tangan, Paminal Mabes Polri Amankan Dirnarkoba Polda Bali
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 20 September 2016 21:20:00

Operasi Tangkap Tangan, Paminal Mabes Polri Amankan Dirnarkoba Polda Bali

BAGIKAN:
Ist
Ilustrasi
Jakarta (Pelita Batak): Pengamanan Internal (Paminal) Polri dikhabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Dirnarkoba Polda Bali Kombes FHP di Mapolda Bali pada  hari Senin 19 September 2016. Dalam OTT ini berhasil diamankan uang cash sebesar Rp. 50 juta yang diduga uang hasil pemotongan anggaran DIPA Tahun 2016, 
 
Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Prayitno yang dihubungi  via telepon selularnya membenarkan bahwa yang bersangkutan saat ini sedang diperiksa di Mabes polri.
 
"Tapi tidak ada penangkapan, yang ada pemeriksaan dugaan pelanggaran," jelas Komjen Dwi di Jakarta, Selasa 20 September 2016.
 
Sementara informasi yang beredar menyebutkan, penangkapan FHP juga terkait dengan beberapa kasus lainmya yakni, indikasi pemerasan dalam 7 (tujuh) kasus narkoba dengan BB di bawah 0.5 gram rata-rata dimintai uang Rp. 100.000.000; (seratus juta rupiah). 
 
Ada juga kasus Narkoba demgam Tersangka WNA asal Belanda yang diminta 1 unit mobil Fortuner Thn 2016 sebagai tebusan. Bukti pemerasan juga dilengkapi rekaman APP Dir Res Narkoba Polda Bali pada tanggal 17 Agustus 2016 kepada anggota yang isinya memerintahkan anggota untuk 86 kasus narkoba yang barang bukti beratnya dibawah 1 gram. 
 
Setelah membawa Kombes FHP ke Jakarta,  Tim Paminal Mabes Polri juga melanjutkan pemeriksaan di Bid Propam Polda Bali terhadap pejabat Kasubdit 2 dan 3 serta Bensat Dit Res Narkoba Polda Bali secara tertutup.
 
Diketahui, tersangka sebelum dinas di Bali pernah berdinas di bagian Narkoba Polda Papua.(R1) 
  BeritaTerkait
  • BREAKING NEWS! Saber Pungli Polri OTT di Taput, Kepala Dinas Pendidikan Diangkut

    2 tahun lalu

    Taput (Pelita Batak) :Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara Drs Jamel Panjaitan tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Saber Pungli Polri dalam kasus dugaan pungutan liar (pungli)

  • Konsolidasi Kepemimpinan Polri dan Makna Reformasi Polri Terhadap Nawacita

    4 minggu lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Dan Anggota Komisi Politik & Hukum DPR-RI)Institusi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Tito Karnavian, MA, Ph.D sudah sem

  • OTT Tim Saber Pungli di Taput Diduga Uang Sitaan Hasil Pemerasan

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Sejumlah uang yang disita dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Jamel Panjaitan, Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Utara diduga hasil pemerasan terhadap beberapa kepala s

  • Cegah Pungli Dengan Sistem Elektronik di Sumut

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengaku terus terang bahwa dirinya paling banyak menjadi sasaran kemarahan ketika sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) o

  • Kantor TKBM Pelabuhan Belawan Tutup, Ribuan Buruh Tak Gajian

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Buruh tenaga kerja bongkar muat dan pengurus koperasi yang tergabung di Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya, Pelabuhan Belawan hingga kemarin, Rabu (2/11/206) belum gajian.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb