• Home
  • News
  • Oknum Anggota DPRD Taput MS Dipolisikan Warga Simangumban
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 27 September 2016 17:36:00

Oknum Anggota DPRD Taput MS Dipolisikan Warga Simangumban

BAGIKAN:
Ilustrasi

Taput (Pelita Batak) :
Warga Kecamatan Simangumban Juriati  Lumbangaol melaporkan Oknum anggota DPRD Taput berinisial MS  ke Polres Taput, Senin (26/9/2016) atas dugaan pengrusakan puluhan batang tanaman.
 
Berdasarkan keterangan Juriati Lumbangaol kepada wartawan di Mapolres Taput mengungkapkan, dirinya tidak terima atas kesemena-mena oknum anggota DPRD asal Dapil V itu.
 
"Pada 7 Maret lalu, saya dilaporkan oleh MS melaporkan ke saya ke Polsek Pahae Jae atas kasus pengrusakan. Padahal tanaman saya yang dirusak oleh MS," ujarnya.
 
Atas keadaan itulah, dia menegaskan, melaporkan MS ke Polres Taput atas dugaan pengrusakan tanaman miliknya.
 
Sementara itu, keterangan dari Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu Pol W Baringbing kepada wartawan oknum Anggota DPRD Taput berinisial MS dilaporkan atas dugaan pengrusakan tanaman coklat dan durian milik Juriati Lumbangaol yang berlokasi di Huta Tonga Aek Puli Dusun Ambar Desa Simangumban Julu.
 
"Nomor Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) :  STPL/191/IX/2016/SPKT/TU. Laporan ini pasti kita proses. Kebenaran kita selidiki terlebih dahulu," ujarnya.
 
Sementara itu, Angota DPRD Taput Mauliate Sitompul yang dikonfirmasi wartawan menyatakan, tanaman yang dimaksud Juriati berada di kebun yang sudah dibelinya.
 
"Tanah itu saya beli pada Januari 2016 kemarin dari Basarudin Siregar. Justru saya yang ditipu oleh abangnya si pelapor. Beberapa bulan lalu saya pernah memberikan ganti rugi untuk memindahkan rumah mereka dari lokasi tanah yang kubeli itu. Saya berikan Rp 20 juta kepada Samsul Lumbangaol. Tetapi sampai sekarang rumah mereka juga tidak diangkat dari tanah itu. Dan hal itu juga saya laporkan ke Polres Taput beberapa minggu lalu atas kasus penipuan," ungkapnya.
 
Dia mengaku, dirinya memang pernah melaporkan si pelapor ke Polsek Pahae Jae pada Maret lalu. Tetapi masalah itu sudah berdamai. Dan hal itu disaksikan oleh personel Polsek.
 
"Sebenarnya, tanah itu saya beli dari Amangborunya si Juriati ini. Kronologisnya, tanah itu sebelumnya sudah dijual oleh keluarga Juriati ke marga Simamora, Syahril Sitompul dan Tau Aritonang. Tetapi kemudian ditebus oleh Amangborunya Basarudin Siregar. Makanya pemilik sah tanah itu Basarudin Siregar. Makanya saya berani beli tanah itu karena saya nilai, tidak ada masalah untuk tanah tersebut," ungkapnya.
 
Dia menuturkan, dirinya sebenarnya sudah mengalah terus dan mengajak menempuh jalur kekeluragaan. (FH)

  BeritaTerkait
  • Oknum Kades Mengaku Miliki Pinus, Pengusaha Gunduli Hutan Martimbang

    7 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingPosisi Dolok Martimbang diketahui berada pada ketinggian 1.860 Dpl merupakan wilayah tangkapan air khususnya bagi penduduk yang bermukim dalam wilayah Tiga Desa, yaitu Desa Banuaji

  • Pemprov Sumut Diminta Segera Ambil Alih Lahan di Bandung

    2 tahun lalu

    Santer disorot publik Sumut kini adalah adanya tanah seluas 3.000 meter persegi, di jalan Batu Tulis III, Kelurahan Batu Nunggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang terdaftar sebagai aset pemerintah provinsi Sumut. Terkait tanah ini, Komisi C menda

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    2 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Dr RE Nainggolan dan Pdt WTP Simarmata Narasumber Pertemuan Kaum Bapak PGI-D Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM dan Ephorus (emeritus) HKBP Pdt WTP Simarmata,MA menjadi narasumber dalam Pertemuan Kaum Bapak yang diselenggarakan oleh PGI Daerah Kota Medan, Sabtu (17/12/2016), d

  • Bupati Taput Kunker Selama 2 Hari ke Kecamatan Garoga.

    tahun lalu

    Garoga (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Kunjungan Kerja selama 2 hari (23-24 Juni) ke Kecamatan Garoga didampingi beberapa Anggota DPRD Taput Sahat Sibarani, Poltak Pakp

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb