• Home
  • News
  • OTT Tipikor Polda Sumut, Doni : Nanti Aja, Saya Mau Pergi
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 10 Juli 2018 15:36:00

OTT Tipikor Polda Sumut, Doni : Nanti Aja, Saya Mau Pergi

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Kasubdit Tipikor AKBP Doni Satria Sembiring
Medan (Pelita Batak):
Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut informasinya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pegawai PT Pelita Indonesia Djaya Corporation (PIDC) anak perusahaan PT. Pelni di Dermaga Depo Pelindo Belawan, Selasa (26/6).

Saat awak media hendak konfirmasi tentang kelanjutan kasus ini kepada Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP Doni Sembiring mempertanyakan terkait OTT oknum pegawai PT Pelita Indonesia Djaya Corporation (PIDC) anak perusahaan PT Pelni di Dermaga Depo Pelindo Belawan masih enggan memberikan komentar. "Nanti aja, saya mau pergi dulu," katanya, Selasa (10/7) sekira pukul 12.00 Wib di depan ruangannya.

Sementara Doni, sempat berhenti di depan meja piket Krimsus, lalu awak media mencoba konfirmasi kembali. Doni kembali menghindari wartawan.

Informasi dihimpun, OTT ini mengamankan tersangka NR, beserta barang bukti (BB) uang tunai Rp 600.000, buku tabungan Bank Mandiri Nomor Rek 106-00-0226170-2  an NR sebagai rekening penampung uang sewa kontainer dengan saldo Rp 79.571.954, ATM Bank Mandiri an NR, ID Card PT Pelni an Nyono Rafii.

Padahal sebelumnya, pasca OTT, Ditreskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Toga Panjaitan melalui Kasubdit Tipikor AKBP Doni Satria Sembiring yang dikonfirmasi, Rabu (27/6) membenarkan adanya OTT terhadap oknum pegawai PT PIDC di Belawan.

"Informasi dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan menurunkan tim Tipikor ke Belawan dan menangkap oknum tersebut," katanya.

Dijelaskan, modus tersangka menerima barang atau daging yang di pungut biaya Rp 2500/kilo dari para pengusaha untuk dititipkan di dalam Container milik saudara PG sebagai pemilik Container sebanyak 2 Container. "Barang Bukti dagingnya sebanyak 200 kg, sisanya uang untuk biaya adminitrasi yang lain," katanya.

Selain itu lanjutnya, tersangka lainnya pegawai PT. PIDC (Anak perusahaan PT Pelni) namun ketika di TKP dia mengambil kewenangan dari PT Sarana Bandar Nasional (SBN) anak perusahaam PT Pelni, dimana uang pembayaran ongkos Container pengusaha mengirimkan ke rekening pribadi dari tersangka  NR. "Seharusnya dikirim dan dibayarkan ke rekening sah milik PT SBN bukan rekening pribadi tersangka," jelas Doni Satria Sembiring.

Saat ini lanjutnya, penyidik akanmelakukan pemeriksaan terhadap PG. "Penyidik juga melakukan pemblokiran dan penyitaan terhadap rekening Bank Mandiri milik tersangka dan akan melakukan pemeriksaan terhadap ahli dari PT Pelni," jelas Sembiring.(Aries)

  BeritaTerkait
  • Terkait Kasus Mangkrak Bupati Simalungun, KPK Kordinasi dengan Polri

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Kejaksaan Agung, untuk menelusuri kasus dugaan korupsi menyangkut B

  • Warga Mengeluh di Sosmed, Polisi OTT 6 ASN Dinkes Labusel

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim Saber Pungli Polres Labuhanbatu melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (9/7).Informasi dihimpun, OTT itu dila

  • Polestabes Medan Ditunjuk Jadi Satker Zona Integritas Bebas KKN

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho, SIK,SH,MHum bertindak sebagai Inspektur Upacara Penandatanganan Deklarasi Fakta Integritas dan Pencananangan Pembangunan Zona Inte

  • Pemprov Sumut Diminta Segera Ambil Alih Lahan di Bandung

    2 tahun lalu

    Santer disorot publik Sumut kini adalah adanya tanah seluas 3.000 meter persegi, di jalan Batu Tulis III, Kelurahan Batu Nunggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang terdaftar sebagai aset pemerintah provinsi Sumut. Terkait tanah ini, Komisi C menda

  • Pahitnya Kehidupan Antarkan DL Sitorus 'Rebut' Kesempatan Hidup

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ternyata kisah hidup yang pahit semasa kecil yang menempah DL Sitorus atau pemilik nama lengkap Darianus Lungguk memaksanya untuk merebut kehidupan yang sukses itu baginya. Bukan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet