• Home
  • News
  • OPD Tandatangani Kesepakatan Perjanjian Kinerja dengan Wali Kota Medan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 17 April 2018 19:54:00

OPD Tandatangani Kesepakatan Perjanjian Kinerja dengan Wali Kota Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kota Medan menandatangani Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2018 dengan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, Selasa 17/4) di kantor Wali Kota Medan.

Penandatanganan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kota Medan ini secara simbolis dilakukan oleh Kepala BKD dan SDM Kota Medan, Lahum, S.H, Kadis PU, Ir. Khairul Syahnan, dan Camat Medan Marelan Drs.Chairuniza. Setelah ketiga pejabat ini menandatangani, dilanjutkan dengan penandatangani oleh Wali Kota Medan diwakili Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si.

Diharapkan melalui penandatanganan ini, bisa membangun komitmen kuat serta semakin memotivasi masing-masing OPD untuk bekerja lebih baik, sekaligus menjadikan penyelenggaraan  pemerintah daerah, khususnya di tingkat OPD semakin berdaya guna dan berhasil guna, serta terukur sekaligus akuntabel.

Wali Kota Medan dalam sambutan yang dibacakan Wakil Wali Kota menjelaskan, penandatanganan kesepakatan perjanjian kinerja ini dilakukan untuk mengembangkan manajemen pemerintahan yang semakin melayani sesuai peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan) No 53 Tahun 2014, tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi.

Sebelumn ya, Sekda Kota Medan. Ir.H. Syaiful Bahri Lubis melaporkan, dokumen perjanjian kinerja merupakan salah satu instrumen pokok dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Oleh karena itu, khusus kepada inspektur dan tim anggaran pemerintah daerah. Secara khusus Sekda berpesan untuk melakukan evaluasi dan mengendalikan pencapaian kinerja OPD nantinya sebagaimana yang telah ditandatangani bersama secara priodeik.

Ditambahkannya, disisi lain, kepada seluruh OPD, Sekda juga berpesan agar seluruh pimpinan OPD melaporkan capaian realisasi kinerja sesuai dengan tata cara monitoring, evaluasi dan pelaporan yang ditetapkan.(YH|TAp)
  BeritaTerkait
  • Ditetapkan Tersangka, Linda Bantah Jadi Perantara dan Bendahara Redi

    2 tahun lalu

    "Ibu RH dan Ramadhan Pohan memang saling mengenal. Kehadiran Ibu RH di Posko Paslon Redi, karena memandang Ramadhan Pohan sebagai calon Wali Kota Medan. Jadi tidak benar kalau saya disebut yang mengenalkan atau menjadi perantara mereka,"

  • Pak Wali Teken Kesber Lintas Mebidangla Upaya Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menandatangani Kesepakatan Bersama Lintas Batas Mebidangla (Medan, Binjai, Deli Serdang dan

  • KPK di Balai Kota Medan, Ini Agendanya

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengatakan perencanaan dan penganggaran yang dilakukan Pemko Medan tahun 2017 telah mengakomodir kebutuhan-kebutuhan pelaksana

  • KPK di Medan: Hapus Honor Kegiatan, Segera Berlakukan TPP

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Propinsi Sumatera Utara, Adlinsyah Nasution minta agar seluruh honor kegiatan dihapus dan digantikan

  • Ini Langkah Menuju Sistem Transfortasi Kota Medan yang Modern

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemko Medan  dan  PT  Sarana Multi  Infrastruktur (SMI) melakukan penandatanganan Perjanjian Pelaksanaan Fasilitas Penyiapan Proyek dan Pendampingan Transaksi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet