• Home
  • News
  • Nissan Grand Livina Traklukkan Jalur Utama Madiun-Yogyakarta Hanya dengan 7 Liter Bensin
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 05 Mei 2017 09:45:00

Nissan Grand Livina Traklukkan Jalur Utama Madiun-Yogyakarta Hanya dengan 7 Liter Bensin

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin dalam prosesi flag off "Tantangan 7 Liter Livina Madiun-Yogyakarta"

Yogyakarta (Pelita Batak) :
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyelenggarakan rangkaian tantangan eco-driving untuk menunjukkan fungsi nyata efisiensi bahan bakar pada model Grand Livina, Kamis (4/5/2017).

Melalui acara “Tantangan 7 Liter Livina”, para peserta kali ini menempuh perjalanan dari Madiun ke Yogyakarta, menyusul kesuksesan tantangan serupa yang dilakukan pada rute Bandung-Jakarta, dengan rekor kosumsi bahan bakar sebesar 1:30,3 Km/Liter. Tantangan ini diadakan untuk membuktikan manfaat nyata teknologi Nissan Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission), yaitu transmisi otomatis tanpa menggunakan roda gigi, yang tersemat pada model Grand Livina, sebagai salah satu contoh dari teknologi Nissan Intelligent Mobility.

“Tantangan 7 Liter Livina” diadakan di jalur utama Madiun-Yogyakarta yang padat kendaraan dan berhasil mencatatkan rekor konsumsi bahan bakar sebesar 1:25L. Jalur yang ditempuh kali ini dipilih karena situasinya yang menantang, di mana peserta harus menerapkan keterampilan mengemudi terbaik mereka untuk melewati lalu lintas yang padat dengan truk dan bus antar kota, sepeda motor, dan kondisi permukaan jalan yang sempit dan tidak rata, serta jalur pasar.