• Home
  • News
  • Nelson Manalu Pimpin Kembali DPD FSP KEP Sumut
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 25 Oktober 2016 16:07:00

Terpilih Secara Aklamasi

Nelson Manalu Pimpin Kembali DPD FSP KEP Sumut

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Ketua Umum DPP FSP KEP SPSI Drs Anda Sastra Witada saat menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DPD FSP KEP SPSI Sumut periode 2016-2021, Nelson Manalu,SH usai pelantikan.

Medan (Pelita Batak) :
Nelson Manalu, SH kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonsia (DPD FSP KEP SPSI) Sumut dalam Musyawarah Daerah (Musda)-II Rekonsiliasi di Hotel Hermina TD Pardede Parapat, Kabupaten Simalungun, 20-21 Oktober 2016.

Seluruh peserta mempercayakan kembali kepada Nelson untuk memimpin organisasi pekerja di Sumut itu  untuk 5 tahun kedepan, yakni periode 2016-2021. Pada kesempatan itu, sekaligus dilantik Ketua Umum DPP FSP KEP SPSI Drs Anda Sastra Witada saat penutupan Musda.

Ketua Panitia Pelaksana Musda, J.Sitanggang, sebelumnya melaporkan, Musda-II Rekonsiliasi DPD FSP KEP SPSI Sumut dilaksanakan berdasarkan AD/ART FSP KEP SPSI dan Keputusan Rapat DPD FSP KEP SPSI Sumut dengan DPS FSP KEP SPSI tanggal 2,15 Agustus dan 3 Oktober 2016.

Musda bertujuan menilai dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban DPD FSP KEP SPSI Sumut periodoe 2011-2016, menetapkan program kerja DPD FSP KEP SPSI Sumut serta memilih dan menetapkan komposisi personalia DPD FSP KEP SPSI Sumut periode 2016-2021.

Musda-II Rekonsiliasi dengan tema : Dengan Semangat Musda II DPD FSP KEP SPSI Sumut kita tingkatkan konsolidasi organisasi menuju organisasi yang mandiri dan professional dan sub tema: FSP KEP SPSI merupakansolusi bagi pekerja untuk meningkatkan kesejahteran  anggota dan keluarganya , diikuti pengurus DPD FSP KEP SPSI Sumut, utusan pimpinan pusat FSP KEP SPSI, utusan pimpinan Cabang FSP KEP SPSI se Sumut dan Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSP KEP SPSI.

Usai dilantik, Ketua DPD FSP KEP SPSI Sumut, Nelson Manalu,SH dalam sambutannya mengatakan berterimakasih kepada seluruh PUK FSP KEP SPSI se Sumut yang telah hadir dan memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin kembali DPD FSP KEP SPSI Sumut periode 5 tahun kedepan.

"Saya bersama seluruh tim (pengurus) akan melaksanakan amanah yang diberikan ini dengan tulus serta akan sekuat tenaga memajukan FSP KEP SPSI di Sumut," sebut Nelson seraya berterimakasih kepada Ketua Umu DPP FSP KEP SPSI Drs Anda Sastra Winata yang telah membuka dan menutup Musda.

Menurut Nelson Manalu, sesungguhnya kemajuan teknologi dibidang industri terus meningkat seirama dengan berkem-bangnya ilmu pengetahuan disegala bidang. Kemajuan yang berkembang pesat tersebut mempunyai dampak terhadap kaum pekerja baik yang bekerja disektor formal maupun informal, menimbulkan perbedaan syarat-syarat kerja, norma kerja, pengupahan, kesejahteraan sosial dan lain sebagainya, baik di perusahaan-perusahaan industri, barang maupun jasa.

Untuk itu diperlukan pembinaan kemampuan pekerja yang secara terus menerus dan berkesinambungan dalam membangun Sumber Daya manusia (SDM) seutuhnya, adanya pembelaan, perlindungan hak dan kepentingan, sesuai dengan hakekat serta makna kehidupan. Karenanya diperlukan adanya wadah pekerja sebagai alat pemersatu seperti FSP KEP SPSI.

FSP KEP SPSI hadir untuk mewujudkan peran kaum pekerja dalam Serikat Pekerja agar lebih berdayaguna dan berhasilguna, baik bagi kepentingan bangsa dan negara pada umumnya, khususnya untuk melindungi, membela hak dan kepentingan serta meningkatkan kesejahteraan kaum pekerja beserta keluarganya.

FSP KEP adalah berbentuk federasi, menghimpun kaum pekerja dengan mengorganisir unit kerja di perusahaan-perusahaan yang kegiatan ekonominya dibidang industri barang, jasa dan profesi meliputi sektor-sektor : Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum diseluruh wilayah Indonesia. "Dan FSP KEP adalah organisasi pekerja yang bersifat bebas bertanggung jawab, mandiri, demokratis, amanah serta mengutamakan kesetiakawanan (solidaritas)," sebut Nelson Manalu.

Hadir dalam Musda tersebut, Gubsu diwakili stafnya Ir Mukmin Leo, MAP, Ketua DPD FSPTI KSPSI Sumut CP Nainggolan, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan Perwakilan Apindo Sumut NG Pinpin dan Johan Brain beserta undangan lainnya.

Susunan pengurus DPD FSP KEP SPSI Sumut periode 2016-2021 yakni : Ketua Nelson Manalu, SH, Wakil Ketua, J.Sitanggang,SH, Zulfadly H.MS, SH, Masricos Pulungan. Sekretaris Ir.Medianto, Wakil Sekretaris Sugimin, Haris Nur. Bendahara Gusniati, Wakil Bendahara Robita Saragi. Kepengurusan dilengkapi dengan bidang-bidang.  (TAp/Mama)
 

  BeritaTerkait
  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Pengurus Persatuan Wartawan Pemko Medan Terbentuk

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Setelah sebelumnya melakukan rapat akbar untuk menyatukan kembali organisasi persatuan wartawan Unit Pemko Medan pada (12/4) lalu. Ketua Umum Persatuan Wartawan Pemko Medan, M. Ed

  • BOPKPDT Bersama H3 Sosialisasi Pengembangan Pariwisata Danau Toba

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Badan Pelaksana-Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOPKPDT) mengadakan sosialisasi program kerja kepada seratusan tokoh masyarakat di Hotel Mercure Meda

  • Ini Struktur Kepengurusan DPD Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia Sumut 2016-2021

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2016-2021 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum PI

  • Effendi Simbolon Silaturahmi ke Kelompok Cipayung Plus Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Muara Sakti Simbolon bersilaturahmi dengan para pimpinan kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (31/8/2017).Effendi Simbolo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb