• Home
  • News
  • Natal GMKI Wilayah I Dipusatkan di Humbang Hasundutan
Sabtu, 02 Desember 2017 14:02:00

Natal GMKI Wilayah I Dipusatkan di Humbang Hasundutan

BAGIKAN:
Ist
Bupati Humbahas terima audiensi GMKI
Jakarta(Pelita Batak): Dari hasil audiensi GMKI Wilayah I NAD-SUMUT  dengan Bupati Humbang Hasundutan tanggal 28 November 2017 lalu di Bukit Inspirasi, Humbang Hasundutan diputuskan perayaan Natal 2017 dipusatkan di Humbahas.
Dalam rangka perayaan Natal ini GMKI Wilayah I NAD-SUMUT juga menggelar acara   Pemberdayaan Masyarakat Desa.  Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10-15 Desember 2017 di Tarabintang dan puncaknya Natal akan dilaksanakan pada 16 Desember 2017 di Bakkara, Humbang Hasundutan.

"Kita sebagai organisasi kader harus peka dalam lingkungannya bukan hanya sebatas mengkritisi kinerja namun harus mampu memberi saran yang obyektif ke pemerintah dengan melakukan program ke  bawah,  sama hal dengan tiga medan layan GMKI yaitu Perguruan Tinggi,  Masyarakat dan gereja," ujar Swangro Lumbanbatu. 
Koordinator Wilayah I PP GMKI.

Sebagai kaum yang intelektual dan organisasi kader, GMKI juga harus turun kelapangan untuk melihat bagaimana sebenarnya yang terjadi di lingkangan dan ini menjadi langkah untuk penelitian dalam langkah membangun pariwisata, kesehatan, pendidikan, pertanian bahkan kewirausahaan di Humbanghasundutan dan umumnya di Sumatera Utara. 

"Kita juga akan melaksanakan Natal bersama dengan Keluarga Besar GMKI WILAYAH I (SUMUT-NAD) di Bakara,  namun Natal ini juga akan bersama masyarakat Humbanghasundutan. Sebelum dilakukan Natal akan dilakukan kebersihan DanauToba dan penanaman pohon di tepi Danau Toba Bakara," katanya.

Swangro Lumbanbatu juga tidak lupa mengusulkan kepada bupati agar hadir di Humbahas ini perguruan tinggi baik di bidang parawisata maupun pertanian. Karena pendidikan adalah salah satu pasword untuk mendukung pembangunan di Humbahas. 

Beberapa perangkat Pemkab juga hadir dalam audiensi ini yakni Jhon Harry Marbun ( Kadis Pertanian), D.P. Siahaan, A.P Marbun (Plt Sekda) dan A. Sinaga (asisten III).

"Fokus kita untuk periode ini adalah pertanian. Jadi, kalau bisa focus kegiatan kita juga harapannya juga pertanian," ujar Dosmar Banjarnahor, Bupati Humbang Hasundutan.

Begitupun dengan mahasiswa yang menyambut dengan baik diskusi ini.
Melalui audiensi ini Bupati, Dosmar Banjarnahor juga menyampaikan bahwa seorang pemuda harapannya tidak lagi berharap menjadi PNS tapi beriwirausahalah. Dan mahasiswa juga harus kritis dan memberi saran yang obyektif dlam mendukung pemerintahan. 

Harapannya juga kegiatan PMD dan Natal Keluarga Besar GMKI Wilayah I NAD-SUMUT berdampak menumbuhkan semangat pembaharuan bagi masyarakat sekitar.

Dalam pertemuan ini turut juga hadir GMKI MEDAN,  GMKI SIDIKALANG dan GMKI Tarutung.(R1)
  BeritaTerkait
  • GMKI : Pemerintah Harus Lebih Kerja Keras Membangun Sumatera Utara

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Sumut di Taman Raja Batu, Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (25/03/2017)menyerahkan 1.158 sertifika

  • Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Natal GMKI WILAYAH I dilaksanakan di Humbang Hasundutan

    2 minggu lalu

    Humbahas (Pelita Batak):GMKI Wilayah I NAD-SUMUT melaksanakan audiensi dengan Bupati Humbang Hasundutan. Audiensi yang dilaksanakan pada tanggal 28 November 2017 di Bukit Inspirasi, Humbang Hsundutan

  • Bishop GKPI Resmikan Koordinasi Wilayah VII untuk Dukung Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul

    tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan wilayah VII yang meliputi Humbang Hasundutan - Tobasa – Samosir, dan sekaligus m

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    5 bulan lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Natal Nasional 2016 Dipusatkan di Doloksanggul Humbahas

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Untuk pertama kalinya Pemerintah melalui Menteri Agama RI memutuskan menggelar perayaan Natal Nasional 2016 yang dipusatkan di luar Jakarta, yakni di Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Puncak perayaan yang akan digelar 2

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online