• Home
  • News
  • NasDem Deklarasikan Ridwan Kamil Cagub Jabar, Bagaimana Tengku Erry ?
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 19 Maret 2017 20:45:00

NasDem Deklarasikan Ridwan Kamil Cagub Jabar, Bagaimana Tengku Erry ?

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Ridwan Kamil

Medan (Pelita Batak) :
Partai NasDem telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Dibalik deklarasi tersebut, muncul tanda tanya besar bagaimana dengan nasib Tengku Erry Nuradi yang saat ini menjabat Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut di 2018 nanti.

Selaku kader Partai NasDem, dan juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumut, deklarasi terhadap dirinya belum dilakukan.

Terkait hal itu, Ketua DPP Partai NasDem yang juga Koordinator Wilayah Sumut Martin Manurung mengatakan, ada perbedaaan antara Ridwan Kamil dan Tengku Erry. Hal itu juga yang membuat Tengku Erry belum dideklarasikan sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut mendatang.

"Ridwan Kamil kan bukan kader partai, sementara kalau Tengku Erry kan kader partai. Ada hal penting yang membuat deklarasi Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar yang diusung NasDem harus segera dilakukan, diantaranya menjadikan Jabar sebagai benteng Pancasila," jelas Martin ketika dikonfirmasi, Minggu 19 Maret 2018.

Martin melanjutkan, DPP Partai NasDem ingin memberikan kesempatan kepada Tengku Erry untuk berbuat bagi partai dalam persiapan Pilgub Sumut 2018.  

"Saat ini Ketua Umum dan DPP Partai NasDem memberikan kesempatan kepada Tengku Erry sebagai kader untuk berbuat lebih dalam menggerakkan mesin partai dalam persiapan Pilgub Sumut mendatang," terang Martin.

Sebagai Ketua DPW Tengku Erry juga mempunyai andil untuk membesarkan partai dan juga membantu partai untuk menjaring calon-calon legislatif untuk memenangkan Pemilu 2019 mendatang.

"Partai kita kan masih baru, dan juga memupunyai cita-cita dan tujuan yang besar. Jadi harus saling bahu membahu untuk mewujudkan itu," tandasnya.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Partai NasDem akan Putuskan Calon Gubernur Sumut Berdasarkan Hasil Survei

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Wilayah yang di hadiri Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh, di Hotel JW Marriot Medan,

  • APPSI Berupaya Tekan Kemiskinan Di Indonesia

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tentang pengentasan kemiskinan tingkat provinsi di Hotel Santika Medan, Rabu (20/9), dihadiri 5 gubernur dan 3 waki

  • Hasil Survei SPIN Edy Rahmayadi Unggul Bagi Pemilih Laki-laki

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Lembaga Survey dan Polling Indonesia (SPIN) telah mengeluarkan hasil survei mereka yang menempatkan Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berada diperingkat pertama. Dala

  • Martin Tegaskan Mentalitas NasDem Mentalitas Partai Besar

    2 minggu lalu

    NIAS (Pelita Batak): Komando Pemenangan Wilayah (Komperwil)  NasDem Sumatera Utara (Sumut) Martin Manurung kembali melanjutkan konsolidasi partainya yang berlangsung di Gunung Sitoli, Jumat 30 No

  • Satpol PP Kedepankan Langkah Preventif dan Peka Terhadap Perkembangan Sosial Masyarakat

    2 tahun lalu

    Binjai (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meminta dan menekankan kepada seluruh jajaran personil di Sumut untuk mengedepankan langkah preventif dan peka terhadap perkem

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb