• Home
  • News
  • Muktamar Pernanden Kamka 93 Sukses
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 01 Juni 2018 19:35:00

Muktamar Pernanden Kamka 93 Sukses

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak):
Pernanden Kamka 93 diharapkan mampu menjalin rasa persaudaraan dan persatuan yang kuat, karena pada dasarnya masyarakat Karo merupakan masyarakat yang sangat erat tali persaudaraannya. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si ketika membuka Muktamar Pernanden Kamka 93, Jumat (1/6) di Mozank Futsal, Jalan Jamin Ginting, Medan.

Rasa persaudaraan tersebut, dijelaskan Wakil Wali Kota, adalah modal sosial yang sekarang harus terus dipupuk tanpa membeda-bedakan latar belakang agama dan kebudayaan. Terlebih hari ini (1/6) kita memperingati Hari Lahir Pancasila, tentu semangat Bhineka Tunggal Ika harus ada di hati dan di jiwa kita masing-masing.

"Kita harus menjadi insan yang bertuhan dan berbudaya, artinya sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa kita wajib beriman, namun sebagai makhluk yang juga berbudaya kita harus melestarikan kebudayaan yang kita miliki," tegas Wakil Wali Kota dihadapan peserta Muktamar Kamka 93.

Ditambahkan Wakil Wali Kota, Muktamar ini diharapkan mampu melahirkan pemimpin Pernanden Kamka 93 yang sesuai dengan keinginan anggota serta yang dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi dan diharapkan partisipasi aktif dari Pernanden Kamka 93 untuk mendukung pembangunan yang Pemko Medan terus upayakan.

"Atas nama Pemko Medan, Akhyar juga mengucapkan apresiasi dan mendukung Muktamar yang digelar di Kota Medan ini. Diharapkan Muktamar ini berjalan lancar dan dapat menghasilkan keputusan yang terbaik bagi kemajuan Pernanden Kamka 93," ujar Wakil Wali Kota Medan.

Kehadiran Wakil Wali Kota dalam pembukaan Muktamar ini mendapat sambutan hangat dari segenap pengurus Pernanden Kamka 93. Sebagai ungkapan penghargaan dan persaudaraan, mereka memakaikan bekah buluh (kain tenunan khas Karo) kepada Wakil Wali Kota setiba di lokasi acara.

Turut hadir dalam muktamar ini, Ketua Dewan Suro Pernanden Kamka 93, Prof.Dr. Hj. Rehngena Purba, SH, MH, Presidium Kamka 93, Prof.Dr. H. Syaad Afifuddin Sembiring, Ketua DPW Pernanden Kamka 93 Sumut, Anisa Sarah Ginting, SS, M.Pd, para ketua DPC, Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring, Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting, peserta Muktamar dan segenap undangan. (RF|TAp)
  BeritaTerkait
  • PB AMCI Gelar Rakernas I Tahun 2017

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I 2017 yang pertama PB (Pengurus Besar) Aliansi Media Cyber Indonesia yang diselenggarakan di Kafe RF Coffe Jalan Sei Batang Hari Medan yang dihad

  • Spontanitas Bunga dan Lillin Penuh Makna Untuk Ahok

    3 tahun lalu

    Berawal  dengan karangan bunga yang penuh dengan cinta dan kasih, kemudian muncul gerakan seribu lilin untuk Ahok sebagai ungkapan yang penuh dengan cinta dan kasih atas apa yang dialami oleh

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  • Warga Jalan Rakyat & Jalan Pelita Minta Wali Kota segera Tertibkan PKL

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Warga Jalan Rakyat dan Jalan Pelita, Kelurahan Sidodame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan mengaku sangat resah atas keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan. Selain menyebabkan penyempitan ruas jalan sehi

  • "Hancur Demi Kawan" Prinsip yang Hanya Dimiliki Orang Batak!

    3 tahun lalu

    BUDAYA Batak memang paling beda dari budaya-budaya lain yang ada di Indonesia bahkan dunia. Mulai dari adat istiadat, kekerabatan, bahasa, kesenian, kepercayaan, serta tidak kalah juga prinsip orang Batak itu sendiri.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb