• Home
  • News
  • Mubes Generasi Muda Pasaribu Medan : Marisi Dame Pasaribu Terpilih Ketum 2017-2019
KSP Makmur Mandiri
Senin, 07 Agustus 2017 17:37:00

Mubes Generasi Muda Pasaribu Medan : Marisi Dame Pasaribu Terpilih Ketum 2017-2019

BAGIKAN:
IST|PELITABATAK
Pengurus BPH terpilih diantaranya Ketum Marisi Dame Pasaribu (tujuh kiri) diabadikan bersama panitia dan orang tua Biller Pasaribu, Patar M Pasaribu, Dompak Pasaribu, Amir Ludik Pasaribu dan Salamat Pasaribu diabadikan pada Mubes I Generasi Muda Pasarib
Medan (Pelita Batak) :
Deklarasi dan Musyawarah Besar (Mubes) I Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya Tahun 2017 bertemakan "Marsada tu Hamajuon" di Convention Hall Hotel Pardede International Medan, Sabtu (5/8/2017), berlangsung lancar dan sukses. Marisi Dame Pasaribu SP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Harian (BPH) Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya Periode 2017-2019.

Adapun struktur pengurus lainnya, yakni Waketum Afrianto Pasaribu SKom, Willy Pasaribu, Sekretaris Umum Rolas Pasaribu, Wasekum Jatiroy Pasaribu STh, Ramelda W Pasaribu S Ak, Bendahara Umum Widya PW Pasaribu SKom dan Wabendum Vierty A Pasaribu. Kemudian BPH Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya itu dilantik oleh perwakilan orangtua.

Marisi Dame didampingi jajaran pengurus BPH mengatakan akan terus melakukan konsilidasi internal dan eksternal. Kemudian segera menggelar rapat untuk pembentukan pengurus Bidang-bidang, Badan Penasehat dan Badan Pembina serta program-program kerja.


Pengurus BPH terpilih diantaranya Ketum Marisi Dame Pasaribu (tiga belakang kanan)
dan panitia serta orang tua diantaranya Gus Irawan Pasaribu diabadikan
pada Mubes I Generasi Muda Pasaribu Medan di Hotel Pardede Medan, Sabtu (5/8).

Namun sebelumnya, dalam waktu dekat akan dilakukan silaturahmi dengan Punguan Pasaribu Dohot Boruna Kota Medan dan para orangtua Marga Pasaribu untuk menghimpun saran dan masukan yang nantinya diakomodir ke program kerja.

Sebelumnya, kegiatan itu diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Ampugo IB Pasaribu STh dari Gereja Protestan Persekutuan (GPP)yang menekankan semangat kebersamaan, persaudaraan untuk hidup rukun dan damai dalam kasih Tuhan.

Kemudian dilanjutkan dengan pernyataan Deklarasi berdirinya Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya tertanggal 5 Agustus 2017 oleh semua anggota yang dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Mubes Benny Pasaribu SE.

Hadir pada Mubes itu para mewakili orang tua, seperti Gus Irawan Pasaribu SE Ak MM CA, Ir Junjungan Pasaribu ACPE, Biller Pasaribu, Ir Patar M Pasaribu Dipl Trop, Dompak Pasaribu SE Ak MSi dan AKBP (Purn) Amir Ludik Pasaribu dan Salamat Pasaribu.

Kemudian Gunarko Hartoyo dari Indako Trading Coy main dealer sepeda motor Honda Sumut, pengurus Generasi Muda Patogar Siregar Medan, Generasi Muda Simatupang Medan dan Generasi Muda Lumbanbatu (Marbun) Medan.

Pada kesempatan itu, Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya memberikan cinderamata kepada para orang tua dan undangan yaitu seragam resmi organisasi. Dan sebaliknya diterima cinderamata dari Ir Patar M Pasaribu Dipl Trop berupa dua buah buku karyanya.

Gus Irawan Pasaribu berharap Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya mempersiapkan diri di tengah banyak hal kekhawatiran di negara ini maupun di Sumut. "Kondisi Sumut misalnya masih jauh dari harapan, tetapi menjadi tugas kita untuk berkontribusi positif bagi Sumut ini, karenanya saya mengapresiasi terbentuknya organisasi pemuda Pasaribu ini," kata Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Sementara itu Junjungan Pasaribu menyerukan pentingnya berbuat sekecil apapun yang baik dan positif. "Sekecil apapun kontribusi kalian, ya misalnya bikin pencak silat sekalipun, saya pikir harus didukung. Karenanya programkanlah yang baik, yang positif dan berguna bagi banyak orang, bagi Pasaribu dan bagi Bangsa ini," katanya.

Hal senada juga dikatakan Biller Pasaribu, Anggota DPRD Sumut Periode 2009-2014. Dia mengajak generasi muda Pasaribu agar menjadikan organisasi Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya sebagai wadah belajar, berkreasi dan mengabdi.

Sebelumnya, Patar M Pasaribu mewakili orang tua yang membuka Mubes Mubes itu juga mendorong generasi muda Pasaribu menjadi pelaku-pelaku positif untuk era yang serba perubahan saat ini.

"Banyak dari marga Pasaribu yang berhasil di berbagai sektor dan menempati jabatan strategis di Indonesia dan Sumut dan daerah lainnya, saya kira harus kalian ikuti dan bahkan lampaui. Belajar dan bergiatlah melakukan hal-hal baik dan berguna bagi banyak orang," sebutnya.

Ketua Panitia Mubes I Benny Pasaribu SE menambahkan, panitia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan moral dan materil dari semua pihak hingga Mubes berlangsung sukses.

"Secara khusus kami sampaikan apresiasi kepada PT Agincourt Resources - Tambang Emas Martabe dan Indako Trading Coy main dealer sepeda motor Honda Sumut atas dukungannya, dan juga kepada para orang tua marga Pasaribu," tukasnya.  (TAp|rel)
  BeritaTerkait
  • Jhon Amri Pasaribu Pimpin GMP-MS

    satu minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi mengatakan pentingnya peran generasi muda sebagai salah satu agen perubahan dalam pembangunan Sumut. Generasi muda sudah membuktikan peran da

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Generasi Muda Pasaribu Medan Gelar Buka Puasa Bersama

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya (GMP-MS) menggelar acara buka puasa bersama di bulan Ramadan 1440 H, di Warung Kudeta Komplek J-City, Jalan Karya Wisata Medan, Minggu (19/

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    2 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Pusat Habatakon (Batak Center) Didirikan untuk Menyelamatkan Kebudayaan Batak di Masa Depan

    12 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Kebudayaan Batak perlahan-lahan ditinggalkan oleh penganutnya yaitu orang-orang Batak itu sendiri, semakin tergerus oleh kemajuan teknologi informasi, pergaulan bebas, hedonisme

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb