• Home
  • News
  • Minggu 4 November 2018, Ada Pesona Danau Toba di Car Free Day Jakarta
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 31 Oktober 2018 21:41:00

Minggu 4 November 2018, Ada Pesona Danau Toba di Car Free Day Jakarta

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
 Jakarta (Pelita Batak):
Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (4/11), digaransi semakin meriah, mulai akhir pekan ini. Menteri Pariwisata Arief Yahya akan menjadikan momentum setiap Minggu pagi itu sebagai tempat untuk mempromosikan 10 Bali Baru atau 10 Destinasi Prioritas.

Minggu 4 November 2018 nanti akan tampil perdana, Pesona Danau Toba, Sumatera Utara di Thamrin Jakarta. Minggu depannya lagi akan disusul Pesona Borobudur, Pesona Mandalika Lombok, dan Pesona Labuan Bajo NTT.

Karena itu, Menpar Arief Yahya mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya, untuk olahraga pagi, di area Car Free Day, jalan Sudirman Thamrin. Persisnya di Park and Ride Thamrin 10, Menteng, Jakarta, sederetan dengan Sarinah Thamrin, sebelah Hotel Sari Pan Pacific.

"Dari jam 7 pagi sampai selesai akan banyak atraksi bertema Danau Toba di Car Free Day, Minggu Pagi. Silakan berolahraga dulu dari jam 05.30 jalan atau sepedaab sepanjang Sudorman Thamrin, nanti finish nya Park and Ride Thamrin, jam 07.00 WIB, selamat bergabung," ajak Menpar Arief Yahya.

Program yang diberi judul Festival Wisata Danau Toba akan rilis di sana. Semua unsur eksotisme Danau Toba akan diperlihatkan di sana. Beragam keseruan yang bisa dinikmati seperti, showcase, hingga interactive games.
 
Program CFD Jakarta ini akan menawarkan  konsep WonderFit, Pesona Danau Toba, dan CommuTalk. Rangkaiannya agenda Festival Wisata Danau Toba di CFD Jakarta dimulai dengan Chit Chat dan Talk Show soal Danau Toba.

Agenda ini akan digelar di 89,6FM iRadio Jakarta pada Hari Kamis (1/11), pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB. Narasumbernya Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah Thaib dan Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo. Juga Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi dan Media  Don Kardono.
 
"Jakarta ini market yang sangat strategis dan penting bagi Danau Toba. CFD menjadi momentum ideal karena menjadi venue berkumpulnya massa dalam jumlah besar. Melakukan branding di CFD pasti akan lebih efektif. Ada beragam latar belakang yang menikmati suasana CFD ini," ungkap Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah Thaib didampingi Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo, Senin (29/10).
 
Sebelumnya, Danau Toba juga sukses mengoptimalkan market Jakarta. Medianya melalui Table Top dan Direct Selling, 19-21 Oktober 2018. Program ini mampu menghasilkan income Rp 11,25 Miliar. Rinciannya, program Table Top mampu menghasilkan income Rp 10,15 Miliar. Untuk Direct Selling memiliki potensial transaksi Rp 988,95 Juta plus aliran income langsung Rp 113 Juta.
 
"Kami optimistis akan kembali mendulang kesuksesan di program CFD. Sebab, kontennya sangat padat dan unik. Semuanya menjadi representasi eksotis dan enerjiknya destinasi Danau Toba," terang Hiram yang juga diamini Arie.
 
Festival Wisata Danau Toba di CFD Jakarta akan menyajikan show case berupa street festival. Nuansa Sumatera Utara dan Danau Toba akan dibangun di sini. Agenda pengisinya terdiri dari Festival Kuliner, Festival Seni dan Budaya, Mini Travel Fair, dan Interactive Games. Festival Kuliner akan menampilkan food-truck dan penyelenggaraannya bersamaan dengan aktivitas olahraga juga festival kesenian.
 
Program Mini Travel Fair ini pun akan menyajikan beragam paket wisata terbaik. Travelnya diantaranya Open Trip @wanderfultrip. Untuk seni dan kerajinan tangan disajikan oleh Craft @awanethniccraft. Spot ini akan terhubung langsung dengan panggung utama yang menyajikan parade seni budaya, fashion show, dan talkshow.
 
Untuk parade seni budaya akan menyajikan Tari Embas Tandok, Tari Marpangir, hingga Tari Baluse atau Tari Perang. Dirilis juga aksi Lompat Batu. Aktivitas lainnya, diantaranya Fun Zumba. Kegiatan Zumba akan dipandu oleh instruktur Farach Hanifa. Ada juga Flashmob Tari Tao Toba Nauli. "Kekayaan seni budaya Sumatera Utara akan ditampilkan. Festival ini juga akan dibuat lebih interaktif," ujar Hiram lagi.
 
Selain kegembiraan, inspirasi juga ditiupkan Festival Wisata Danau Toba di CFD Jakarta. Programnya adalah CommuTalk. Agenda ini berupa talkshow atau demo show bersama komunitas dan influencer. Saat ini sedikitnya ada 15 nama yang siap bergabung. Beberapa diantaranya, Indorunner, Backpacker Indonesia, Kompasiana, Historia, Kulinervidgram, hingga Hits Pemuda Batak.
 
Untuk influencer juga memiliki beberapa nama beken yang disiapkan. Mereka adalah Febrian yang jadi seorang Traveler juga Lumix brand Ambassador. Ada juga Kenny yang menjadi TravelBlogger dengan background Indonesia dan internasional destination. Nama lainnya adalah Aktor Raymon Y Tunka yang juga seorang Outdoor Adventure Enthusiast.
 
"Upaya percepatan pertumbuhan destinasi wisata Danau Toba akan teus dilakukan. Kami tetap fokus di Jakarta. Potensi di Jakarta menjanjikan dan kini yang dipilih adalah CFD. Kami optimistis akan ada value besar yang bisa didapat dari event di CFD ini," tambah Arie.
 
Memberikan experience terbaik, aktivitas transaksi Festival Wisata Danau Toba di CFD Jakarta pun akan dibuat unik. Transaksi pembayaran menggunakan token. Bila token memiliki sisa transaksi nantinya bisa ditukarkan kembali. Tokennya berupa kayu dengan diameter 4 cm dan tebal 3mm. Pecahan nilainya ada Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000.
 
"Kreativitas besar terus diperlihatkan Danau Toba. Dengan aktif seperti itu, slot kunjungan wisatawan ke Danau Toba akan terus membesar. Secara ekonomi tentu sangat menguntungkan. Apalagi, atraksi, aksesibilitas, dan amenitas di sana adalah yang terbaik. Jadi pastikan Anda berada di event ini lalu datang langsung ke Danau Toba," tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dan terpilih sebagai #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok.

Don Kardono menambahkan hastag utama Car Free Day pekan ini adalah #PesonaCarFreeDay. Mengajak masyarakat yang berolahraga di sepanjang Sudirman Thamrin untuk menyaksikan keindahan Danau Toba. Danau Vulkanik Terdalam, Berbesar dan Terluas di Dunia. "Yuk kita up load di media sosial, suasana cFR Jakarta, biar menginspirasi buat kota kota lain di Indonesia," kata Don Kardono Stafsus Menpar Bidang Media.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Malam Kasih Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Boru Bere Jakarta dan Sekitarnya Meriah Dipandu Vanda Hutagalung

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Dalam rangka penggalangan dana pesta Parolop-olopon dan Rapot Bolon yang akan dilaksanakan hari Minggu, 11 November 2018 di Gedung Maria Convention Hall Kelapa Gading Jakarta,&

  • Patut Ditiru, Danau Toba dan Banyuwangi Berkolaborasi Perkuat Pariwisata

    12 bulan lalu

    Bayuwangi (Pelita Batak):Apa jadinya jika dua destinasi utama pariwisata di Indonesia berkolaborasi. Hal inilah yang dilakukan oleh Danau Toba dan Banyuwangi.Kolaborasi ini ditandai dengan kehadiran B

  • Siapa yang Mau Menari Tor Tor? Datang Saja ke CFD

    10 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Siapa yang berani membantah keindahan dan eksotisme Danau Toba. Danau terbesar di Indonesia ini selalu mampu menarik perhatian wisatawan. Minggu (4/11), pesona Danau Toba bisa d

  • Liber Simbolon : Bandara Silangit Sumatera Utara Dibangun Saat Pendudukan Jepang

    2 tahun lalu

    Pangururan(Pelita Batak): Upaya pemerintah untuk membenahi berbagai sektoral infrastruktur antara lain pariwisata, perkebunan, pelabuhan, pertanian, jalan tol, lapangan udara  di Sumatera Utara m

  • Kadin Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen turut terlibat aktif dalam mendongkrak pertumbuhan perekonomian Sumut. Sebagai pintu gerbang Indonesia bagian

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb