• Home
  • News
  • Mess Korem di Danau Toba Diharapkan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 25 Mei 2017 14:41:00

Mess Korem di Danau Toba Diharapkan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Parapat (Pelita Batak) :
Mess Korem 022/PT yang diresmikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Selasa (23/05/2017) malam, letaknya bersebelahan dengan Mess Pora-pora Tengku Rizal Nurdin milik Pemprov Sumut di pinggir Danau Toba, kota wisata Parapat, Kabupaten Simalungun.

"Dengan diresmikannya Mess Korem ini diharapkan akan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Danau Toba. Kehadiran Mess Korem ini tentunya menambah hotel-hotel yang representatif diseputaran Danau Toba," cetus Tengku Erry.

Selain KASAD dan Gubsu, hadir disitu Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, Bupati Simalungun JR Saragih, sejumlah perwira Kodam I/BB dan prajurit TNI lainnya. Usai menandatangani prasasti dan pengguntingan pita, KASAD bersama Gubernur berkesempatan mengelilngi mess Korem dan mess Pora-pora persis dipinggir Danau Toba tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry Nuradi menambahkan bahwa selain Danau Toba dengan Festival Danau Toba nya, dua destinasi wisata Sumatera Utara lainnya dipilih Kementerian Pariwisata masuk kalender even nasional 2017 adalah Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) dan Ramadhan Fair.

Untuk itu, Erry berharap target pariwisata bisa tercapai. Tahun 2016, 250 ribu wisman datang ke Sumut artinya yang mengecap paspor di Kualanamu. Itu belum yang masuk dari Jakarta, Belawan atau Tanjung Balai.

"Kita harus bersinerji, bekerja keras agar dapat memenuhi target kunjungan wisatawan ke Indonesia. Sumut harus dapat menyumbang jumlah kunjungan wisatawan untuk Indonesia lebih banyak lagi. Presiden Joko Widodo sendiri telah menetapkan target bahwa pada tahun 2019 jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia harus mencapai 20 juta kunjungan dan 275 juta pergerakan perjalanan wisatawan nusantara. Mudah-mudahan target kunjungan wisatawan dapat tercapai," demikian Gubsu Tengku Erry Nuradi.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Rizal Ramli : "Bunuh Diri Saja Kalau Otorita Danau Toba Ngak Jadi"

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): "Bunuh diri saja kalau sampai Otorita Danau Toba ngga jadi,". Kalimat ini menjadi closing statement  Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya DR. Rizal R

  • Taput Gelar Pagelaran Kesenian di PRSU, Dr RE Nainggolan MM : Tidak Ada Pemimpin yang Sempurna

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Utara periode 1999-2004, Dr RE Nainggolan MM, mengatakan tidak ada pemimpin atau manusia yang sempurna. Namun dengan dukungan semua masyarakat, pemimpin aka

  • Sektor Pariwisata Sumut Potensi Besar, Perlu Dikemas

    3 tahun lalu

    "Dua bulan lalu waktu kita ke Danau Toba, saya perintahkan menteri BUMN supaya ada penerbangan langsung semingga 3 kali ke Bandara Silangit. Begitu flight, semua ramai kesana. Ini tinggal keberanian kita saja untuk memulai,"

  • Amenitas Danau Toba Makin Oke, Menpar Tinjau Pembangunan Hotel Labersa

    2 bulan lalu

    SAMOSIR (Pelita Batak):Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengunjungi lokasi Pembangunan Hotel Labersa, Jumat (19/7). Labersa merupakan hotel berbintang 4 pertama di Balige, Tobasa. Kehadiran Lab

  • Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba "Indonesia Kerja Nyata" Digelar 20-21 Agustus di Balige dan Parapat

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 "Indonesia Kerja Nyata" akan berlangsung di Balige (Tobasa) dan Parapat (Sima

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb