• Home
  • News
  • Merasa Pengaduannya Tidak Ditanggapi, Orangtua Korban Pencabulan Anak Dibawah Umur Mengadu Ke Kapolri
KSP Makmur Mandiri
Senin, 16 September 2019 17:57:00

Merasa Pengaduannya Tidak Ditanggapi, Orangtua Korban Pencabulan Anak Dibawah Umur Mengadu Ke Kapolri

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Padangsidempuan (Pelita Batak) :

Melalui pendampingan Lembaga Sosial Masyarakat Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Informasi Rakyat (LiRA), Nora Lubis (31) warga desa Purba tua Kecamatan Padangsidempuan Tenggara yang ibu dari korban pencabulan anak dibawah umur Arai Putri Anggara (5) melayangkan surat ke Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) karena merasa laporan kejadian yang menimpa anaknya ke Polres Padangsidimpuan tidak memperoleh respon.

Laporan peristiwa pencabulan terhadap Arai  dengan terlapor berinisial P sesuai Surat Tanda Penerimaan Laporan nomor : STPL/392/IX/2019/SU/PSP tanggal 3 September 2019 yang diterima Kanit SPKT "A" Aipda Sofyan K Siregar sekira pukul 22.50 Wib.

Nora Lubis dalam pernyataan yang diterima DPP LiRA mengaku laporan pencabulan terhadap anaknya tidak pernah direspon walau hampir setiap hari ia menanyakan perkembangan kasus itu kepada petugas. Alasan yang diterimanya selalu dengan jawaban hasil visum belum keluar.

Menyikapi hal tersebut Walikota  LI-RA Tabagsel Marahalim Harahap dalam surat yang ditujukan kepada Kapolri dengan tembusan Kapolda Sumut, Kapolres Padangsidimpuan, Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan dan LSM/Pers mendesak agar laporan Nora Lubis segera diproses secepatnya.

"Sejak dilaporkan, kasus pencabulan anak ini belum ditindak. Dikhawatirkan, terlapor akan melarikan diri karena diperkirakan sudah mengetahui orang tua korban mengadukan peristiwa tersebut kepada Kepolisian Resort Padangsidimpuan," ujar Marahalim.

Dikatakannya, dalam rangka penegakan  dan kepastian hukum perlindungan anak di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dengan semangat Polri yang profesional, kiranya kepolisian menanggapi laporan ini dan melakukan tindakan hukum terhadap terlapor.

Adapun peristiwa pencabulan terhadap anak dibawah umur itu terjadi disebelah kandang ayam desa Purba tua kecamatan Padangsidimpuan Tenggara pada hari Selasa 3 September 2019 sekira pukul 20.00 wib yang dilakukan oleh terlapor (Putra) terhadap korban Arai Putri Anggara.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Awas Predator Fedofilia, Orangtua Diminta Tidak Posting Foto Anak di Medsos

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Polda Metro Jaya dalam mengungkap jaringan Prostitusi Online Anak Maret 2017 lalu melaporkan bahwa pelaku yang saat ini sedang menjalani proses hukum mengakui bahwa jaringannya

  • Polisi Temukan 750.000 Video dan gambar Pornografi Anak beredar di Medsos

    2 tahun lalu

    Manado (Pelita Batak):Berkat kerjasama dengan Fexeral Bereau Investigationn (FBI) dan Homeland Security, Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya kembali berhasil membongkar sindika

  • Kasus Pembunuhan Anak di Doloksanggul: Hakim Vonis Bebas Ayah Almarhum Aldi Sibarani. Jadi Siapa Sebenarnya Pembunuh Aldi Sibarani ?

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Tokoh masyarakat Kabupaten Humbanghasundutan Erikson Simbolon kepada pelitabatak.com mengaku terkejut setelah mengetahui hal ini. Ia menanggapi vonis bebas majelis hakim ke

  • Kronologi Tersendiri Penganiayaan Sebastian Hutabarat di TKP, Tempat Diskusi dan Minum Kopi

    2 tahun lalu

    08:15-08:20 Sepeninggal JM, SH ditarik kembali ke tempat diskusi dan minum kopi mereka sebelumnya. JS dan anggotanya mulai memaki-maki dan memukuli SH. Berkali kali Jautir menyebut siapa dirinya, dan

  • Kita dan Negara Harus Cepat Menangkal Yang Nakal

    tahun lalu

    Oleh: Weinata Sairin"Obsta principiis. Tangkallah sejak dari permulaannya."Kata "tangkal" digunakan oleh pengguna bahasa Indonesia dan juga oleh para pemakai bahasa Sunda dalam arti yang, tentu saja b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb