• Home
  • News
  • Menuju Pilkada 2020, Persatuan Bangso Batak Batam Gelar Silaturahmi
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 20 Juli 2019 12:31:00

Menuju Pilkada 2020, Persatuan Bangso Batak Batam Gelar Silaturahmi

BAGIKAN:
Silabuskepri.co.id
Foto bersama pengurus Bangso Batak Batam
Batam (Pelita Batak):
Pengurus Persatuan Bangso Batak Batam mengadakan pertemuan pertama di Hotel Aviari One untuk menjalin silaturahmi sekaligus konsolidasi terkait tindakan persatuan persaudaraan menjelang pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam tahun 2020.

Anggiat Situmorang selaku ketua panitia pertemuan Persatuan Bangso Batak Batam mengutarakan bahwa pertemuan tersebut sebagai bentuk deklarasi akan adanya niat dan harapan Bangso Batak dalam menentukan sikap untuk maju sebagai kandidat di Pilkada tahun 2020.

"Kita mengatakan dan mendeklarasikan kebulatan tekat dan dukungan yang real yang akan kita rapatkan, sehingga betul-betul ada calon dari Bangso Batak menjadi ikut dalam Pilkada untuk berpartisipasi di dalam Pemerintahan. Jadi tujuan pertemuan kita ini adalah untuk mengkolidasikan semua elemen masyarakat agar menjadi satu visi, tekat dan pernyataan dan satu komitmen, dan itu adalah kesepakatan kita bersama," kata Anggiat diberitakan Silabuskepri.co.id. Jumat, (19/7/2019).

Senada diucapkan oleh Jurado Siburian selaku penggagas dari pertemuan Persatuan Bangso Batak Batam dimana keberadaan Suku Batak di Kota Batam mencapai 30 %, dan memiliki peran yang cukup baik dalam memajukan Kota Batam.

"Terus terang, suku Batak banyak di Kota Batam. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya suku Batak yang duduk di Kursi DPRD. Saya berharap kita harus bersatu dan tetap berpikiran positif untuk kemajuan kita. Kami juga minta maaf bagi terhadap sesama suku Batak yang tidak bisa hadir dalam acara ini, dikarenakan kita hanya mengundang melalui WA group dan Facebook," kata Jurado.

Terpisah, Ketua Persatuan Jawa Batak, Darwis Siagian menyampaikan pihaknya dari Persatuan Jawa Batak Batam mendukung pertemuan tersebut untuk kemajuan dan persatuan suku Batak yang ada di kota Batam.

"Ini adalah ide yang baik dan kita mendukung untuk persatuan dan persaudaraan suku Batak khususnya yang ada di Kota Batam untuk mensukseskan Pilkada tahun depan. Dimana, saat ini suku Batak yang ada dikota Batam memiliki kerinduan menjadi bagian untuk mengambil keputusan di kota Batam," kata Darwis.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Batak, Susanto Siregar menyampaikan kota Batam adalah milik bersama dan sudah saatnya sama-sama antar suku saling bersinergi untuk kemajuan kota Batam.

"Saya pribadi menyampaikan kedepannya para pemimpin khususnya kota Batam mampu bersinergi dengan suku-suku lain dan suku Batak, karna kota Batam ini sudah menjadi milik kita bersama, jadi disinilah NKRI itu. Jadi tidak ada lagi monopoli dari kalangan tertentu, khususnya satu suku," kata Susanto.

Lanjut Susanto menuturkan pihaknya dari komunitas Batak mendukung siapapun pemimpin yang akan datang selama bisa bersinergi kepada seluruh kalangan.

"Kalangan Batak berkumpul hari ini dikarenakan adanya kerinduan untuk kota Batam kedepan supaya bisa bersinergi menghadapi kondisi-kondisi yang ada pada saat ini melalui tokoh-tokoh adat dan tokoh-tokoh suku yang ada. Karna bagaimanapun, kita tidak akan bisa terpisahkan antara suku lain dan kita seperti adanya persoalan yang sensitif di kota Batam. Tidak adanya namanya mayoritas dan minoritas," tutup Susanto. (Silabuskepri.co.id)
  BeritaTerkait
  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  • Pelantikan Pengurus Toga Manalu se-Bekasi Dihadiri Ketua Umum PTMBB Sumut

    3 tahun lalu

    Bekasi (Pelita Batak) :Ketua Umum Parsadaan Toga Manalu Boru-Bere (PTMBB) Sumatera Utara (Sumut), Sabam Parulian Manalu,SE menghadiri partangiangan sekaligus pelantikan PTMBB Wilayah Bekasi di Aula Yonif 202 Bekasi, Minggu (28/8/2016). Dalam kesempatan

  • Semangat Warga Karo Dukung DJOSS Membara

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Tiba tiba saja sekumpulan pemuda menghentikan laju mobil Toyota Alphard yang di naiki pasangan Djarot - Sihar untuk berhenti di persimpangan menuju jalan Jenderal Jamin Ginting Me

  • Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI, DPRD Medan Gelar Rapat Paripurna Istimewa

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 di Ged

  • Partandang na Bitik

    3 tahun lalu

    Adong do sada boru ni Ama ni Panukkunan, margoar si Lastiar Christina Margareth. Biasa dijou si Lastri. Na burju do Si Lastiar on jala pargaul. Nang pe boru siampudan. Unduk marnatua tua. Uli rupan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb