• Home
  • News
  • Menkumham RI Yasonna H Laoly, SH, M.Sc, PhD : Saya Jadi Menteri Karena Prof. Dr. Amudi Pasaribu
Senin, 27 Maret 2017 05:47:00

Menkumham RI Yasonna H Laoly, SH, M.Sc, PhD : Saya Jadi Menteri Karena Prof. Dr. Amudi Pasaribu

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Menkumham RI Yasonna H Laoly, PhD didampingi oleh Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor Sitanggang foto bersama dengan para Pengurus Pusat IKA UHN Setelah selesai dilantik.

Medan (Pelita Batak) :
"Tanpa Prof. Dr. Amudi Pasaribu Saya tidak mungkin jadi jadi Menteri Hukum dan HAM RI," kata Yasoona H Laoly, SH, MSc, PhD. Jasa dan pengabdian Prof Dr Amudi Pasaribu menjadi bagian dari tonggak sejarah keberhasilan Doktor Hukum lulusan North Carolina State University USA tersebut.

Hal itu disampaikan Yasoona saat acara Peluncuran buku Prof. Dr. Amudi Pasaribu dan sekaligus acara Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas HKBP Nommensen berjalan dengan sukses di Ruang Perpustakaan UHN, Sabtu (25/03/2017). Peluncuran buku dan Pengukuhan Pengurus Pusat yang diketuai oleh Tongariodjo Angkasa SE, MM, MBA, Sekretaris Turunan Gulo, SP, MSP, dan Bendahara Linda Tantry berjalan dengan baik dan sukses. Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM sangat mengharapkan peran alumni dalam membesarkan nama UHN. Sebagai alumni, sekecil apapun kontribusi kita, itu sangat membangun. Untuk itu sangat saya harapkan semua alumni ini bisa menjadi teladan dalam kehidupan masyarakat, dengan demikian nama baik dan nama besar UHN benar-benar melembaga di masyarakat.

Mengenai peluncuran buku biografi Prof. Dr. Amudi Pasaribu yang dituliskan oleh Bersihar Lubis, Ramadan Batubara, Adelina Savitri Lubis, Averos Lubis, dan Hendry Roris P Sianturi, Menkumham sangat senang.

"Sudah lama kita membicarakan ini, dan puji syukur kepada Tuhan akhirnya buku ini bisa selesai," ujarnya.

Yasoona sangat berterima kasih kepada team penulis yang telah berjuang keras dalam menyelesaikan buku ini. "Bersihar Lubis adalah sahabat kecil saya, dan sangat produktif menulis sampai saat ini, tegas Yasonna Ha Laoly mengenang Bersihar Lubis sebagai rekan main pimpong di Kota Sibolga dulu," katanya.
 
Dalam testimoninya Yasoona mengatakan, tanpa Prof. Amudi Pasaribu ia tidak bisa menjadi DPR RI dan Menteri Hukum dan HAM di negara ini. Nilai kejujuran, pekerja keras, empati, visioner adalah hal yang sangat ditanamkan oleh Prof. Dr. Amudi Pasaribu kepada dirinya. "Prof. Amudilah yang mengirim saya ke Amerika Serikat untuk kuliah S2 dan S3," ujarnya bangga sebagai anak didikan Prof. Amudi Pasaribu.

Yasoona sangat berharap dengan adanya Buku Biografi ini sebagai bukti bahwa kita semua perlu menghargai jasa para orang yang berbuat bagi Universitas HKBP Nommensen yang sangat kita cintai ini.

Sementara Tongariodjo Angkasa SE, MM, MBA sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat mengharapkan kerjasama semua pihak di antara sesama alumni dan pihak Universitas. "Kita akan koordinir semua potensi alumni menjadi kelurga besar yang bisa berkontribusi positif kepada kampus yang sangat kita cintai ini," tegas Tongariodjo Angkasa.

Sementara Rektor UHN melaui Wakil Rektor III UHN Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE juga berharap peran strategis alumni untuk membesarkan nama baik UHN ke depan. "Semoga dengan adanya wadah Alumni ini dalam bentuk Pengurus Pusat IKA UHN bisa memberikan banyak informasi kepada juniornya di UHN. Ke depan program kerja IKA UHN bisa menyatukan semua potensi alumni yang pada akhirnya bisa bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswa UHN yang sekarang menimba ilmu di kampus UHN," harapnya.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang, WR I UHN Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, WR II Drs. Charles M Sianturi, MSBA, dan para undangan lainnya. (TAp|rel)
 

  BeritaTerkait
  • RE Nainggolan Harapkan Teknologi Tidak Merusak Kebhinnekaan

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Alvin Tofler menyebutkan dengan kemajuan teknologi dunia menjadi tidak ada batas. Menjadi tantangan belakangan ini, di satu sisi teknologi khususnya yang berbasis jaringan intern

  • NKRI Sudah Final, Penyeragaman Tidak Relevan

    11 bulan lalu

    ~Oleh:  Dr Bernard Nainggolan, SH, MH, Ketua Pengurus Nasional Perkumpulan Senior GMKISEBAGAI warga negara, kita sangat konsern terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan men

  • Diskusi Publik Bersama Senior GMKI dan Tokoh NU Tentang Keutuhan NKRI

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Diskusi Publik "Melawan Intoleransi & Radikalisme" (Menyikapi situasi kebangsaan terkini) yang diselenggarakan GMKI mengajan NU menjadi teman diskusi, di Hotel Danau Toba Int

  • Menkumham RI Yasonna H Laoly akan Hadiri Peluncuran Buku Prof Amudi Pasaribu

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Yasonna H Laoly akan Hadiri Peluncuran Buku Biografi Prof Amudi Pasaribu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham RI) Yasonna H Laoly SH MSc, PhD akan hadir pada acar

  • FH Nommensen Harus Berperan Dalam Reformasi Penegakan Hukum

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Melihat sumber daya yang ada di Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen, maka Fakultas Hukum UHN harus berperan dalam reformasi penegakan hukum di negara Republik Indones

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet