• Home
  • News
  • Menko Luhut Panjaitan Tegaskan Sapu Bersih KJA di Danau Toba
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 24 Juli 2016 07:21:00

The 1st North Sumatra International Choir Competition (NSICC)

Menko Luhut Panjaitan Tegaskan Sapu Bersih KJA di Danau Toba

BAGIKAN:
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, juri dan peserta berfoto bersama usai penyerahan hadiah dalam acara penutupan Kompetisi Paduan Suara Internasional The 1st North Sumatra International Choir Competition (NSIC
SIMALUNGUN (Pelita Batak)

Menteri Koordinator (Menko) Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengimbau 7 kabupaten pemilik Danau Toba serius mendukung program pemerintah dalam pengembangan Danau Toba sebagai destinasi wisata bertaraf internasional.

Imbauan tersebut disampaikan Luhut dalam acara penutupan Kompetisi Paduan Suara Internasional The 1st North Sumatra International Choir Competition (NSICC) di Open Stage Parapat, Simalungun, Sabtu (24/07/2016) malam.

Hadir dalam acara penutupan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, Perwakilan Kementerian Pariwisata, Deputi Kementerian Pengembangan Ekonomi Kerakyatan, Regional CEP Mandiri Regional Sumatera I Parlin Hutahean, Ketua Panitia NSICC 2016 Jones Celnov Lubis, Penasehat De ’Ualu Devi Simatupang, Pembina De ’Ualu RE Nainggolan dan sejumlah tokoh masyarakat diantaranya JA Ferdinandus.

Luhut menegaskan, pemerintah akan menertibkan perusahan di kawasan Danau yang dapat merusak lingkungan dan kualitas air Danau Toba.

“Keramba ikan tidak boleh ada lagi di Danau Toba. Karena itu bisa merusak kualitas air. Begitu juga Toba Pulf jangan sampai merusak lingkungan di sekitar Danau Toba. Karena itu, masyarakat juga kita harapkan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan lingkungan Danau Toba,” sebut Luhut.

Juga hadir Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Tobasa, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain, Wakil Walikota Tanjung Balai, jajaran FKPD Sumut, Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Elisa Marbun, Kadis Kehutanan Sumut Halen Purba, Plt Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Tenaga Kerja Sumut Bukit Tambunan, Asisten Perekonomian Sumut Binsar Situmorang.

“Pemerintah serius mengembangkan Danau Toba sebagai destinasi wisata internasional. Untuk itu, masyarakat yang ada di sekitar Danau Toba harus menyiapkan diri menyambut kehadiran wisatawan mancanegara,” pesan Luhut.

Keseriusan pemerintah mengembangkan Danau Toba, sebut Luhut, ditandai dengan menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung diantaranya jalan tol Medan menuju Tebing Tinggi hingga ke Parapat. Selain itu, pemerintah dalam waktu dekat akan mengembangkan Bandara Sibisa di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) sebagai penunjang akses masuknya wisatawan dari berbagai negara.(Tap)
  BeritaTerkait
  • Bupati Taput Tegaskan, Wilayah Muara Bersih dari Keramba

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Bupati Taput Nikson Nababan  mengatakan di daerah Muara sudah zero keramba. Pembersihan keramba sudah dilakukan pemerintah daerah sejak 2 tahun yang lalu."Kerambah di taput 2

  • Liber Simbolon : Bandara Silangit Sumatera Utara Dibangun Saat Pendudukan Jepang

    2 tahun lalu

    Pangururan(Pelita Batak): Upaya pemerintah untuk membenahi berbagai sektoral infrastruktur antara lain pariwisata, perkebunan, pelabuhan, pertanian, jalan tol, lapangan udara  di Sumatera Utara m

  • Warga Kawasan Danau Toba Diminta Tidak Palak Wisatawan

    3 tahun lalu

    Saya masih mendengar ada wisatawan mancanegara yang di palak dengan dikenakan ongkos yang tidak sesuai tarif. Ini tidak boleh terjadi lagi. Mari kita kedepankan pelayanan dan kenyamanan,”

  • Rony Situmorang Dukung Zero Tolerance Polusi Danau Toba

    3 tahun lalu

    Walaupun mereka melakukan replanting, sambungnya, bagaimanapun juga penebangan pohon yang sudah berumur ratusan tahun pasti berdampak negatif pada keasrian dan keindahan jajaran perbukitan bukit seribu yang 10 tahun lalu masih tampak "hijau".

  • Perantau di Jakarta Apresiasi Jokowi 'Marhuta Sada' di Danau Toba

    3 tahun lalu

    Putra putri daerah asal Sumatera Utara (Sumut) yang merantau di Kota Jakarta menyambut positif kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dan rombongan ke Nias, Sibolga, Balige, Humbahas dan Pulau Samosir dan kawasan Danau Toba di Sumatera Utara hingga empat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb