• Home
  • News
  • Menguat Dalam KPU Sumut Goes To Campus, Mahasiswa Harus Jadi Pemilih Cerdas dan Jadi Contoh
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 18 Mei 2018 11:58:00

Menguat Dalam KPU Sumut Goes To Campus, Mahasiswa Harus Jadi Pemilih Cerdas dan Jadi Contoh

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Komisioner KPU Sumut Ir. Benget Silitonga, Dekan FISIP Drs. Maringan Panjaitan, Dosen FH UHN Dr. Budiman NPD Sinaga, SH, MH dipandu oleh moderator Jonson Rajagukguk memaparkan materinya dalam acara KPU Goes To Campus
Medan (Pelita Batak):
Komisioner KPU Sumut Ir. Benget Silitonga mengatakan mahasiswa adalah aset bangsa yang sangat berharga, maka mahassiwa harus mendukung proses demokrasi yang benar dan baik, terukur, serta harus berperan dalam mendorong Pilgubsu 2018 yang berhasil dan baik. Untuk itu mahasiswa ahrus jadi pemilih cerdas, rasional, dan harus jadi contoh.

Suara anda sangat menentukan masa depan  bangsa ini, tegas Benget Silitonga mantan Aktivis mahasiswa dan aktif dalam KDN (Kelompo Diskusi Nommensen) dulu serta Alumni Teknik Elektro Universitas HKBP Nommensen dalam acara "KPU Goes To Campus" kerjasama antara KPU Sumut dan FISIP UHN sosialisasi Pilgubsu 2018 di Gedung Perpustakaan UHN yang dipandu oleh Kaprodi Ilmu Administrasi Negara Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP, Medan, Rabu, (16/08/2018).

Komisioner KPU ini juga mengatakan saat ini KPU telah optimal dalam melakukan apa yang jadi tugas pokok dan fungsinya. Sistem Informasi Kepemiluan dan database pemilih sudah kita persiapkan dengan baik dan maksimal agar masyarakat punya hak pilih nantinya serta tidak kehilangan hak pilihnya.

Benget mengatakan, saatnya mahasiswa bisa jadi contoh dalam menjatuhkan pilihan. Jangan memilih karena uang, SARA, pilihlah calon anda sesuai dengan hati nurani karena asas pemilu adalah langsung dan rahasia. Benget juga memamaprakan bagaimana tahapan Pilgubsu dan bagaimana cara mencek keberadaan data mahassiwa sebagai pemilih.

Benget juga menmabahkan bahwa Pilgubsu adalah sarana untuk menegakkan kedaulatan rakyat. Indikator negara yang demokratis adalah adanya pengakuan HAM, kebebasan berpendapat, dan adanya pemilu, tegas Benget Silitongan lagi. Sementara Wakil Rektor II Drs. Charles M. Sianturi, MSBA dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada KPU yang mau bekerjasama dengan FISIP UHN.

Semoga kerjasama i ni mmeberikan pendidikan politik yang baik kepada mahassiwa sehingga maahssiwa bisa jadi agent of change dalam bidang politk di masyarakat, tegas satu lulusan Menkeu RI Sri Mulyani Indrawati dari University Of Illinois. Kami sangat mengharapkan kemitraan antara KPU Sumut dan FISIP UHN terus berlangsung.

Sementara Dekan FISIP UHN mengatakan jangan mmeilih karena politik uang dan SARA. Lihat rekam jejak, visi dan misi karena semua bisa anda akses itu dari google, tegas Dekan Lulusan S2 Ilmu Politik UGM Yogya ini. Dekan sangat mengharapkan Peran  mahassiwa sebagai calon pemimpin bangsa untuk jadi contoh pemilih yang rasional danm cerdas. Gunakan hak pilih anda sesuai dengan hati nurani, tegas Dekan FISIP ini lagi.

Sementara Dr, Budiman NPD Sinaga, SSH, MH pakar Hukum Tata Negara UHN ini mengatakan pilgubsu ini adalah momentum yang paling tepat untuk membangun Sumut. Pilihlah cagubsu yang kemampuannya dalam memahami hukum dengan baik dan benar. Seperti bagaim,aan cagubsu cara membuat perda.

Kemudian pilih cagubsu yang taat pajak sebagai warga negara yang baik karena ini terkait pada hukum juga. Dr. Budiman sangat mengahrapkan mahassiwa nantinya jadi pemilih yang cerdas yang bisa jadi contoh pemilih yang baik.

Di akhir acara KPU mmeberikan berbaai hadiah kepada beberapa mahasiswa FISIP sebagai pengingat agar pilgubsu 2018 bisa berhasil dengan baik. Acara ini diikuti semua mahassiowa FISIP UHN dari Prodi Administrasi Niaga dan Administrasi Negara.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Kelompok Cipayung Plus Sumut: Pemilih Pemula Harus Lebih Cerdas

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kelompok Cipayung Plus Sumut mengajak pemilih pemula turut aktif dan lebih cerdas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Masa depan pembangunan dan kelangsungan demokrasi ada di

  • Ketika DJAROT "Menjual" Pengalaman dan Track Record

    4 bulan lalu

    Oleh: Antoni Antra PardosiStrategi memojokkan Djarot Saiful Hidayat sebagai "kandidat import"  pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 belum kendor. Cap kurang menguasai teritorial

  • "Kami Kibarkan Merah Putih Hingga Akhir Hayat"

    2 tahun lalu

    Jadikan apa yang akan kalian laksanakan pada 17 Agustus mendatang, sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, serta mempersiapkan diri untuk menjadi putera-putri terbaik bangsa,"

  • FISIP UHN MoA dengan KPU Sumut Tingkatkan Pendidikan Politik

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Mahasiswa sebagai agent of change, diharuskan mampu dan mau melek dan sadar sistem demorkasi di Republik Indonesia. Untuk itu, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) Un

  • Anggota Paskibraka Sumut Harus Jadi Teladan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengukuhkan 66 orang siswa calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumut yang akan bertugas untuk mengibarka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet