• Home
  • News
  • Melihat Wajah Terminal Amplas Medan Masa Kini
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 15 November 2018 07:52:00

Melihat Wajah Terminal Amplas Medan Masa Kini

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wakil Wali Kota Medan Ir H T Dzulmi Eldin S MSi  bersama dua Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli dan Ikhwan Ritonga serta salah seorang anggota DPRD Medan T Aswinb ST meninjau Terminal Terpadu Amplas (TTA), Rabu (14/11) petang. Peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan  personel maupun sarana dan prasarana menyusul akan diaktifkannya kembali terminal yang selama ini melayani bus-bus antar provinsi dan dalam provinsi datang dari arah selatan Kota Medan tersebut.

Menurut Akhyar, pengaktifkan kembali TTA gunanya untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di sepanjang Jalan Sisingamangaraja. Oleh karenanya seluruh angkutan umum baik antar provinsi maupun dalam provinsi tidak diperkenankan lagi menaikkan dan menurunkan penumpang di luar TTA.

"Guna mendukung pengoperasian kembali TTA, kita akan menertibkan seluruh terminal maupun pool-pool liar yang ada di sepanjang Jalan Sisingamangaraja. Dalam dua hari ini Tim Gabungan Pemko Medan telah melakukan penertiban dan melakukan penyegelan terhadap terminal maupun pool liar yang kedapatan beroperasi," kata Akhyar.

Pernyataan Wakil Wali Kota langsung diamini Kadis Perhubungan Kota Medan yang ikut mendampingi Wakil Wali Kota dan dua Wakil Ketua DPRD ketika meninjau TTA. Ditegaskan Renward, penertiban terminal ataupun pool liar akan terus dilakukan dan tidak akan berhenti.

Oleh karenanya tegasnya, seluruh pengusaha angkutan yang membuka terminal ataupun tanpa izin maupun di kawasan terlarang, termasuk kantor-kantor angkutan umum yang difungsikan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang segera menghentikannya. Sebab, Tim Gabungan Pemko Medan akan terus melakukan pemantauan.

"Apabila dalam pemantauan kita temukan masih beroperasi, langsung kita tindak tegas dan itu telah dilakukan dalam dua hari ini. Jika ingin menaikkan dan menurunkan penumpang, pengusaha angkutan umum harus melakukannya di TTA.  Inilah dasar kita mengaktifkan kembali TTA," ungkapnya.

Dengan dilakukannya penertiban terminal liar selama ini, terutama dalam dua hari belakang telah membuat Jalan Sisingamangaraja sebagai pintu gerbang masuk Kota Medan dari arah selatan mulai terlihat tertib. Sebab, aktifitas angkutan umum baik antar povinsi dan dalam provinsi telah dilakukan dalam TTA.

Di samping itu  guna mendukung  pengaktifian kembali TTA, dinas perhubungan juga minta kepada seluruh masyarakat yang hendak berpergian dengan menggunakan jasa angkutan umum agar langsung menuju TTA. Selain sudah banyak angkutan umum yang akan memberikan pelayanan dan dipastikan keamanannya.

"Di TTA sekarang sudah sangat aman karena didukung penuh Bapak Kopolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dengan menempatkan personel selama 24 jam penuh guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Jika ada yang mengganggu, segera laporkan ke pos pengamanan, pasti langsung ditindaklanjuti," tegasnya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota bersama dua Wakil Ketua DPRD dan seorang anggota DPRD didampingi Kadishub Kota Medan, begitu tiba di TTA langsung meninjau sarana dan prasarana yang ada.  Hal itu dilakukan guna memastikan TTA benar-benar siap menjadi tempat yang benar-benar representatif  untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.(TAp|H)
  BeritaTerkait
  • Spontanitas Bunga dan Lillin Penuh Makna Untuk Ahok

    2 tahun lalu

    Berawal  dengan karangan bunga yang penuh dengan cinta dan kasih, kemudian muncul gerakan seribu lilin untuk Ahok sebagai ungkapan yang penuh dengan cinta dan kasih atas apa yang dialami oleh

  • Tim Kemenhub Lakukan Penilaian Tahap Ketiga WTN 2016

    2 tahun lalu

    Tim Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia menggelar ekpose (paparan) hasil penilaian tahap tiga Penghargaan Wahana Tata Nugaraha (WTN) 2016 yang telah dilakukan di Kota Medan, Selasa (23/8/2016). Penilaian tahap tiga ini dilakukan untuk mel

  • Wali Kota Jenguk Bayi Malang Ditinggal Orang Tuanya di RSUD dr Pirngadi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menjenguk bayi berusia dua bulan yang diduga dibuang orang tuanya di RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (6/10/2016). Bayi malang berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan oleh salah seorang pe

  • Komnas PA Minta Polres Siantar Ungkap Penganiaan Sadis Korban N (16)

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kasus penganiayaan yang mengakibatkan N (16) korban menderita cacat secara permanen yang ditemukan di Desa Tanjung Pinggir, Siantar, Kabupaten Simalungun Rabu 18/10/17 dini hari.

  • Memperkuat Smart Cities

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sistem tarif transportasi kota (Muni Fare) di San Fransisco baru saja di-hack, dan ternyata penyusup itu meng-install ransomware ke dalam sistem, dan meminta uang tebusan untu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb