• Home
  • News
  • Melalui e-Babinsa, TNI Semakin Dekatkan Diri Dengan Rakyat
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 21 September 2018 13:01:00

Melalui e-Babinsa, TNI Semakin Dekatkan Diri Dengan Rakyat

BAGIKAN:
Arman|pelitabatak
Pasi Intel Kodim 0201/BS Mayor Kav Prima Wahyudi bersama Manajer Digital Regional Expansion Telkomsel Sumbagut Ali Wardana saat memberikan keterangan kepada awak media.
Medan (Pelita Batak):
Guna mendekatkan Tentara Negara Indonesia (TNI) dengan rakyat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS bekerjasama dengan Telkomsel telah berhasil meluncurkan Aplikasi e-Babinsa.

Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah melalui Pasi Intel Mayor Kav Prima Wahyudi mengatakan aplikasi tersebut sebelumnya telah dilaunching secara internal pada 4 September lalu, sehingga kini harapannya dapat digunakan secara luas oleh masyarakat khususnya Kota Medan.

"Semoga Kodim dan TNI bisa semakin dekat dengan rakyat, khususnya Kota Medan," ungkapnya kepada wartawan, di Kantor Media Center Kodam I/BB, Kamis (20/9).

Prima menjelaskan aplikasi ini berisi sejumlah fitur antara lain berupa Fitur siskamling, Fitur layanan pengaduan masyarakat, Informasi Babinsa, Informasi internal dan eksternal, Galery maupun Fitur Call Center. Saat ini sambung dia, aplikasi ini sudah diinstal oleh 905 user, namun umumnya masih dikalangan internal TNI.

"Kegunaannya di masyarakat, misalnya bila ada bencana alam ataupun gangguan kamtibmas, bisa langsung dilaporkan atau dikirim melalui aplikasi ini," jelasnya.

Prima menyebutkan adapun laporan masyarakat yang masuk melalui aplikasi e-Babinsa, maka akan langsung mendapatkan respon. Bila dalam kurun waktu 15 menit, Babinsa tidak memberikan respon, maka secara otomatis sinyal akan diberikan kepada Danramil, lalu 15 menit berikutnya bila tidak direspon juga, sinyal akan kembali diteruskan ke staf perwira, dan bila masih belum direspon juga maka sinyal akan sampai kepada Dandim.

"Saat ini semua Babinsa sudah menginstal aplikasi ini. Sehingga mereka pun sudah siap apabila nanti ada masalah di lingkungan masing - masing," pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Digital Regional Expansion Telkomsel Sumbagut Ali Wardana menyatakan, melalui aplikasi e-Babinsa ini pihaknya ingin memberikan support terbaik kepada Kodim.

"Kami sangat apresiasi sekali, karena diberi kesempatan membantu masyarakat dalam hal mengontrol siskamling di lingkungan masing-masing. Jadi aplikasi ini benar - benar diperuntukkan kepada masyarakat," pungkasnya.(Arman)
  BeritaTerkait
  • Kodim 0201/BS Terapkan Sistem Pengawasan Babinsa Berbasis Daring, e-BABINSA

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak): Penilaian terhadap penanganan permasalahan di lapangan oleh Babinsa, bisa dipantau dan diberi penilaian oleh pimpinan secara online, masyarakat juga bisa melakukan pemantauan lew

  • Pertemuan Kapolri dengan Firman Jaya Daeli, Ini yang Dibahas

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian bertemu dengan Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Di Pansus DPR-RI) yang membahas tentang komitmen dan konsistensi akan reformasi Polri, pemaknaan dan percepatan program Polri, pen

  • Hujan Tak Halangi Pengunjung Nikmati Seni & Tari Karo

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Meski diguyur hujan deras namun panggung hiburan rakyat yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan tetap berlangsung dengan meriah di Jalan Bukit Barisan, Sabtu malam (24/9/2016). Untuk edisi kedua ini, Dis

  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  • Sambutan Ketua Umum GMKI dalam Perayaan Natal Nasional GMKI di Samarinda

    2 tahun lalu

    Salam sejahtera bagi kita semua, Bapak-Ibu dan Saudara-saudari yang kami hormati, kelahiran Yesus di dunia tidak hanya menjadi milik umat Kristen saja, melainkan merupakan milik peradaban manus

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb