• Home
  • News
  • Masyarakat Perantau Harus Menjadi Duta Sumut
Senin, 05 September 2016 20:36:00

Silatuhami Masyarakat Sumut Perantau di Jakarta:

Masyarakat Perantau Harus Menjadi Duta Sumut

BAGIKAN:
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua TP PKK Sumut Hj Evi Diana Erry berfoto bersama dengan masyarakat perantau asal sumut dalam acara acara Silatuhami Masyarakat Perantau Asal Sumut di Jakarta yang dilaksanakan oleh Perwakilan Pemprov Sumut di Hotel
Jakarta (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau masyarakat Sumut yang ada diperantauan menjadi duta dalam mempromosikan Sumut.
 
Harapan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam acara Silatuhami Masyarakat Perantau Asal Sumut di Jakarta yang dilaksanakan oleh Perwakilan Pemprov Sumut di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (4/9/2016) malam.
 
Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Sumut Hj Evi Diana Erry, Agung Lksono, Mahadi Sinambela, Senior Vice Presiden Telkom Ikhsan, Ketua Kerukunan Keluarga Sumut Rivai Harahap, tokoh organisas, partai politik, para pengacara dan mahasiswa.
 
Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi mengatakan, perekonomian Sumut saat ini diatas rata-rata nasional. Dengan demikian, masyarakat Sumut diharapkan semakin mengeratkan kebersamaan, termasuk masyarakat perantau, para tokoh dan masyarakat berbagai etnis dan puak.
 
“Silaturahmi para tokoh dan masyarakat perantau asal Sumut ini harus terus terjaga dan ikut dalam membangun Sumut Paten kedepan,” harap Erry
 
Silatuhami Masyarakat Sumut Perantau sebut Erry, diharapkan memberikan konstribusi positif dalam memajukan pembangunan Sumut yang bisa menjadi tonggak perekonomian, tidak hanya untuk Sumut namun juga perenokonian secara nasional.
 
“Kita bangga dengan ekonomi Sumut saat ini diatas rata-rata, tak lain berkah kerja seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat perantau asal Sumut yang ada di Jakarta maupun daerah lainnya,” sebut Erry.
 
Erry juga mengapresiasi masyarakat perantau asal Sumut yang memiliki potensi besar menjadi duta Sumut.
 
“Setiap kegiatan atau langkah yang dilakukan tokoh dan masyarakat kita khususnya di Jakarta ini adalah cerminan Sumut, sadar tidak sadar atau diakui ataupun tak diakui perantau masyarakat Sumut adalah duta Sumut. Untuk itu mari kita jaga nama baik Sumut dan terus kita bangun dengan penuh kebanggaan,” ujar Erry.
 
Lebih lanjut Erry mengatakan, Silatuhami Masyarakat Sumut Perantau merupakan salah satu agenda membangun kampung halaman “Marsipature Huta Nabe”.
 
“Acara ini mengingatkan kita aka kampung halaman, karena itu jangan lupakan Marsipature Hutanabe, sebagai kebanggan kita orang Sumut,” sebut Erry.
 
Sementara Kepala Perwakilan Jakarta Pemprov Sumut, Affan Jasibuan mengatakan, acara silutahmi ini dihadiri 1.500 masyarakat asal Sumut.
 
“Kami sangat bahagia sekali antusias masyarakat Sumut yang hadir utnuk silaturahmi ini,” sebut Affan.
 
Acara yang dipenuhi pagelaran musik dan tarian delapan etnis Sumut sangat memukau masyarakat yang hadir.(TAp)
 
 
  BeritaTerkait
  • Panitia Hari Ulos Sowan ke Rumdis Wali Kota Medan

    tahun lalu

    Komunitas Pecinta dan Pelestari Ulos yang menjadi panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulos ke II Tahun 2016 suwon ke Rumah Dinas Wali Kota Jl Sudirman Medan, Rabu (13/7/2016). Wali Kota Medan Drs Dzulmi Eldin menyambut baik rencana dan panitia dalam upaya m

  • Perantau di Jakarta Apresiasi Jokowi 'Marhuta Sada' di Danau Toba

    tahun lalu

    Putra putri daerah asal Sumatera Utara (Sumut) yang merantau di Kota Jakarta menyambut positif kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dan rombongan ke Nias, Sibolga, Balige, Humbahas dan Pulau Samosir dan kawasan Danau Toba di Sumatera Utara hingga empat

  • Hebat ! Festival Budaya Batak di Kalbar Dihadiri Ribuan Orang

    11 bulan lalu

    Kalbar (Pelita Batak) : Merantau jauh dari kampung halaman, bukan berarti harus terlepas dari akar budaya dan kebersamaan dengan kerabat. Hal itu tampaknya yang ingin dibuktikan ribuan orang

  • Kontingen Popwil Sumut Berangkat ke Riau Persiapan Popnas 2017 di Jawa Tengah

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi melepas kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumut ke Popwil I Sumatera Utara di Provinsi Riau di Gubernuran Jl. Jend Sudirman Medan, Kamis (10/11/2016).

  • GEMASU Ajak DPRD Simalungun Dukung Pembangunan Listrik

    10 bulan lalu

    Pematang Raya (Pelita Batak) :"Pembangunan harus kita dukung!! Mari bersama Dukung Pembangunan Kelistrikan di Menuju Simalungun Terang. RS (Oknum DPRD Simalungun) jangan manfaatkan situasi untuk kepentingan politik dan kelompok."

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online