• Home
  • News
  • Malam 17 Agustus, Ini Puisi Gubsu di Taman Ahmad Yani
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 17 Agustus 2017 08:07:00

Malam 17 Agustus, Ini Puisi Gubsu di Taman Ahmad Yani

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membaca puisi di malam 17 Agustus di Taman Ahmad Yani Medan, Rabu (16/08/2017) malam.

Erry membacakan puisi berjudul 'Antara Karawang dan Bekasi', karangan Khairil Anwar. Dengan penuh penghayatan, Erry membacakan puisi tersebut hingga tuntas, membuat pendengar yang hadir larut didalamnya.

Pembacaan puisi ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar para  aktivis pemuda, mahasiswa dan pelajar, diantaranya berasal dari kelompok Cipayung dan BEM.

Hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kasdam I/BB, Pangkosek Hanudnas, Wakil Danlantamal, Kajati, Kepala BNNP Sumut, pejabat utama Polda Sumut, Kodam I/BB. Mereka hadir usai melepas pawai obor Taptu dari depan kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan.

Gubsu Erry dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini didukung dan disambut baik, karena berjiwa seni. Kegiatan ini sederhana, namun penuh makna.

"Kepada mahasiwa dan pelajar, kalian adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan memimpin bangsa ini ke depan bisa lebih baik dan apa yang jadi harapan 'founding father' mewujudkan negara yang adil dan makmur, Insya Allah akan terwujud,'' ucap Erry.

Erry berpesan kepada generasi muda senantiasa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan. ''Kehadiran kami meskipun sebentar semoga bisa bermakna dan membawa kebersamaan kita di Sumatera Utara,'' tutup Erry.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Anggia Ramadhan, menyampaikan bahwa kegiatan pembacaan 'Puisi Untuk Negeri' ini diprakarsai oleh aktivis pemuda, mahasiswa dan pelajar Sumut dengan tema membangkitkan semangat nasionalisme dikalangan pemuda pemudi dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

"Generasi muda Sumut siap bersatu untuk mengawal Republik Indonesia dan kegiatan ini akan berlanjut setiap bulan dengan kegiatan diskusi ditempat ini," ucap Anggia.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Pengprov PBSI Sumut Berdikusi dengan Gubernur Jelang Kejuaraan Bulutangkis Nasional di Sumut

    3 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengapresiasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumut kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Djarum Sirnas Li-Ning Sumatera Utara Open 2016. Ke

  • Gubernur Ucapkan Ini Kepada Kepala BI Dan OJK

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan mutasi jabatan

  • Jadikan Medan Lebih Terang di Bulan Puasa

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan menjalin kerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Medan, terkait pemeliharaan jaringan lampu p

  • Taptu Simbol Semangat Pejuang Untuk Mengobarkan Jiwa Patriotisme Generasi Muda

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Ratusan pelajar, prajurit TNI dan Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah instansi di jajaran Pemprov Sumut dan Pemerintah Kota Medan memeriahkan malam 17 Agustus de

  • Gubernur Bersama Sejumlah Kepala Daerah Bertemu di Moskow Tawarkan Potensi Sumut

    2 tahun lalu

    Moskow (Pelita Batak): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama sejumlah kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia bertemu di Moskow untuk menghadiri Festival In

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb