• Home
  • News
  • Mahasiswa Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung Sosialisasikan Sapta Pesona ke Bukit Lawang, Langkat
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 07 April 2017 20:28:00

Mahasiswa Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung Sosialisasikan Sapta Pesona ke Bukit Lawang, Langkat

BAGIKAN:
Ist
Mahasiswa Akademi Pariwisata Dan Perhotelan Darma Agung melakukan kunjungan ke Bukit Lawang Kabupaten Langkat Kamis-Jumat, 30-31 Maret 2017.
Medan(Pelita Batak): Mahasiswa Akademi Pariwisata Dan Perhotelan Darma Agung melakukan kunjungan ke Bukit Lawang Kabupaten Langkat Kamis-Jumat, 30-31 Maret 2017. Kunjungan kali ini untuk mensosialisasikan sapta pesona pariwisata, mengingat Bukut Lawang adalah salah satu tujuan utama wisatawan domestik dan mancanegara.
 
Direktur Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung Dra. Binur Pretty Napitupulu, MM mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum YPDA/ISTP Ny. Sariaty PR Siregar Br. Pardede atas dukungannya untuk acara sapta pesona pariwisata. Menurutnya, kegiatan bakti sosial pariwisata adalah bagian dari agenda tahunan APP-DA yang rutin dilakukan di beberapa daerah. Kegiatan ini merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertemakan sapta pesona pariwisata. 
 
"APP-Darma Agung merasa mempunyai tanggung jawab besar sebagai lembaga akademi untuk kemajuan pariwisata di Sumut dan ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan," kata Binur Pretty, kepada Pelita Batak, Jumat 7 April 2017. 
 
Dia berharap agar akses jalan menuju Bukit Lawang mendapat perhatian yang serius dari pemerintah mengingat jalan menuju Bukit Lawang banyak yang berlubang yang dapat membahayakan pengguna jalan serta mengurangi minat pengunjung untuk datang ke sana. 
 
Sebelumnya, Kamis 30 Maret 2017, dilakukan acara pelepasan mahasiswa Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung untuk melakukan kegiatan bakti sosial pariwisata. Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan UDA  Drs. Parlindungan Marpaung, M.Si dalam arahannya, menyebutkan sapta pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah.
 
Dosen serta mahasiswa Akademi Pariwisata Dan Perhotelan Darma Agung mengawali kegiatan Sosialisasi Sapta Pesona ke sekolah SMA Negeri 1 Bahorok yang diterima Kepala Sekolah Esnur Ridwan, S.Pd, M.Pd. Dilanjutkan ke Desa Bukit Lawang, yang disambut baik Kepala Desa dan warga setempat. 
 
Kades Bukit Lawang Sugeng Maharto berharap kegiatan Sapta Pesona Pariwisata dapat terus dilakukan untuk mendukung pariwisata di Bukit Lawang. "Kami mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Akademi Pariwisata Dan Perhotelan Darma Agung dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk kemajuan dan pengembangan pariwisata di Bukit Lawang,"ujarnya.
 
Selain melakukan Sosialisasi Pesona, mahasiswa Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung mengadakan gotong royong bersama masyarakat setempat, memasang beberapa plang Sapta Pesona serta memberikan sumbangan tong sampah. Kegiatan ini diikuti  90 mahasiswa dan dipantau langsung Wakil Dekan I Dameria Girsang, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan III Andy Padriadi W, SS, SH, MH, serta dosen-dosen APP lainnya.(R2)
 
  BeritaTerkait
  • Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung Gelar Bakti Sosial Pariwisata di Pantai Cermin

    3 bulan lalu

    Pantai Cermin (Pelita Batak): Mahasiswa dan dosen Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung (APP DA) melalukan"Bakti Sosial Pariwisata" (BSP) di Pantai Cermin, Kamis 12 April 2018. Bentuk kegiatan

  • Brigjend Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH Beri Kuliah Umum di Universitas Darma

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Fakultas Hukum Universitas Darma Agung kembali melaksanakan kuliah umum, kali ini menghadirkan dosen tamu dari Jakarta Brigjen Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH  dengan tema

  • TDPHC/TDPF Peringati 26 Tahun In Memoriam Dr TD Pardede

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Hari berganti minggu, bulan berganti tahun, tidak terasa sudah 26 tahun almarhum DR TD Pardede (18 November 1991-18 November 2017) pergi menghadap sang pencipta. Selama itu, kary

  • Dua Program Studi Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung Raih Akreditasi "B"

    tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung meraih akreditasi "B" untuk Program Studi Perhotelan berdasarkan surat keputusan bernomor 0970/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/

  • Hari Ini Perwakilan Hotel dari Malaysia Interview Calon Mahasiswa PKL APP Darma Agung Medan

    tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Pengusaha hotel dari Malaysia yang diwakili Aliran Duaa Enterprises menginterview mahasiswa semester V Akademi Pariwisata Perhotelan (APP) Darma Agung, di Medan, Senin 15 Mei 2

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet