• Home
  • News
  • Lulusan Kedokteran Nommensen Harus Berjiwa Pelayan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 04 Oktober 2017 21:51:00

Lulusan Kedokteran Nommensen Harus Berjiwa Pelayan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
"Kami mengharapkan anda semua jadi dokter yang siap melayani, membangun bangsa ini, dan untuk itulah karakter Dr. IL Nommensen yang melayani tanpa pamrih di Tanah Batak harus anda tiru dalam pelayanan anda," tegas Prof. dr. Bistok Saing SpA(K) dalam sambutannya saat acara angkat sumpah dokter angkatan III Periode ke-II Tahun 2017 yang berjumlah 26 orang lulusan  Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (FK UHN) di Aula F. Kedokteran, Rabu, (4/10/2017).

Dekan FK lagi menegaskan, kedepannya FK UHN siap mencetak dokter-dokter handal dan profesional dengan karakter pelayan yang mengedepankan kasih yang dibutuhkan untuk membangun kesehatan bangsa ini.
 
Acara angkat sumpah lulusan Kedokteran ini dimulai dengan kebaktian oleh Pdt. Imelda Butarbutar, S.Th, mengatakan, mari memuliakan Tuhan dengan ilmu pengetahuan yang kita miliki. Pdt. Imelda sangat mengharapkan lulusan kedokteran UHN yang telah diangkat sumpahnya ini bisa jadi pelayan bagi Tuhan, apalagi dokter merupakan ujung tombak pembangunan kesehatan bangsa ini. Maka sangat kami harapkan setelah terjun ke masyarakat, jadilah pe;layan Tuhan yang untuk mengemban misi Tuhan di bumi ini. 

Dekan FK UHN Prof. dr. Bistok Saing SpA(K) sebagai Dekan Fakultas Kedokteran kembali menegaskan bahwa lulusan FK UHN harus mendediksikan dirinya untuk pelayanan kepada manusia tanpa pernah melihat latar belakang suku dan agama.

"Jiwa pelayanan harus dibangunkan karena itulah panggilan untuk seorang dokter. Selamat atas pengangkatan sumpah dokter ini dan kedepan anda harus jadi duta pelayanan dan membawa  nama baik FK UHN," tegas Prof. dr. Bistok Saing.

Dekan FK ini juga mengatakan kedepannya Fasilitas dan kualitas pembelajaran FK UHN harus ditingkatkan dengan baik sebagai upaya untuk mencetak dokter-dokter berjiwa pelaya dan bermutu di tengah-tengah kebutuhan akan dokter di negara ini sebagai sebuah misi suci yang sangat berguna dan vital, tegas Prof. dr. Bistok Saing lagi. 

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau kepada media mengatakan progres FK UHN sangat bagus dimana lulusnya Kedokteran UHN setiap tahunnya yang lulus UKMPPD bisa mencapai lebih 85% (hanpir 100%) Tentu, ini merupakan bukti bahwa kualitas UHN sangat teruji dan kedokteran telah mengharumkan nama baik UHN yang punya tagline UHN Goes International.

Lulusan kedokteran kami harapkan bisa bersaing pada tingkat global dan mampu berbicara dalam konstelasi global. Harapan itu kami rasa masih realistis dan untuk itu bangun spirit bisa bersiang pada taraf global. Untuk itu, dokter lulusan FK UHN harus membawa nama baik UHN dengan menjadi dokter yang mengedepankan pelayanan sebagai sebuah panggilan. 

Upacara pengangkatan sumpah dokter berjumlah 26 orang ini dihadiri oleh WR II Drs. Charles M. Sianturi, MSBA. Kemudian dari FK UHN hadir WD I dr. Oktor Marpaung, M.Biomed, WD II, dr. Victor ML Tobing DAHK, WD III dr. David Simangunsong, M.Kes, dan  Ketua MEU dr. Gerben F Hutabarat, DTM&H, M.Sc, SpMK, serta semua dosen Fakultas Kedokteran UHN serta para orang tua para dokter muda yang baru diangkat sumpahnya. (*)
  BeritaTerkait
  • Mahasiswa Kedokteran Nommensen Berjaya di RMO 2017 FK Unila

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (FK UHN) berjaya di event Regional Medical Olympiad (RMO) yang mana Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (UNILA) sebag

  • Fakultas Kedokteran Nommensen Terakreditasi "B" Kemudian Didukung AIPT B

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Jangan lagi ragu kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommnesen Medan (UHN Medan) karena akreditasinya sudah "B" dan didukung oleh Akreditasi Institusi Pendidikan Tinggi

  • Rektor UHN Medan : Dokter Lulusan UHN Harus Berdedikasi dan Penuh Kasih

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan haruslah dokter yang penuh dedikasi dan penuh kasih. Hal itu ditegaskan oleh Rektor UHN Medan Dr. Haposan Sialla

  • FK Nommensen Tuan Rumah RECOMEP, Diikuti 20 Fakultas Kedokteran Se-Sumatera

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Spirit kebersamaan untuk membangun negara ini dari sudut pandang pembangunan kesehatan harus kita tanamkan sejak dini dari diri mahasiswa  kita yang ada di Fakultas Kedoktera

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Ketujuh)

    2 tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. HutaurukIV. Apa Artinya "Pendeta Representasi Figur Kristus"?1. Kemajemukan Jabatan:  Pendeta pada Urutan KeempatJabatan gerejawi di HKBP adalah beragam, bukan manunggal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb